Kamera Sony Cybershot W830 - Kamera Saku Digital Terbaru Sony Untuk Memotret Lebih Mudah

16 Jan 2014 18:00 24508 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memasuki pasar persaingan di tahun 2014, produsen elektronik terkemuka, Sony, mempersiapkan berbagai produk baru dan berkualitas guna memanjakan penggunanya. Mengikuti trend yang berkembang, Sony pun ikut merilis kamera saku digital terbaru dengan fitur Zoom terbaik.

Memasuki pasar persaingan di tahun 2014, produsen elektronik terkemuka, Sony, mempersiapkan berbagai produk baru dan berkualitas guna memanjakan penggunanya. Mengikuti trend yang berkembang, Sony pun ikut merilis kamera saku digital terbaru dengan fitur Zoom terbaik. Mengusung perangkat bernama kamera Sony Cyber shot W830, vendor Sony menjanjikan kualitas DSLR di perangkat kamera digital kompak ini. Dibekali desain yang tipis dan ringan, memudahkan pengguna menyimpan perangkat ini di saku dan langsung memotret tanpa harus repot mengeluarkan perangkat. Vendor berharap

Desain dan Control

Kamera Sony Cyber shot W830 ini hadir dengan desain yang kompak. Kamera ini hadir dengan 93 x 52 x 23 mm dengan berat total 122 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 2,7 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan. Hadir dengan bahan material metal berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Sony juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera saku digital lainnya. Sony sangat memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini. Sony juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain.

 

Sony juga mendesain letak lampu flash agak ke tengah sehingga cahata lampu flash tidak terganggu jemari Anda kala tengah menggenggam kamera. Secara keseluruhan, kamera saku digital ini cukup minimalis untuk perangkat yang menemani Anda dalam beraktifitas.

Image Quality & Resolusi

Sony Cyber-shot W830 dipersenjatai teknologi terbaik khas perangkat DSLR ala Sony. Kamera digital Sony ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 5,152 x 3,864 piksel hingga yang kecil 720 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920×1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Menariknya kala digunakan untuk memotret mode panorama 360 derajat, resolusi yang dihasilkan 11,520×1,080 piksel. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; HDR Painting; Metering Modes, Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video. Beberapa fitur lain yang menarik ialah fitur pengenalan wajah atau Face Recognition; Wind Noise Reduction hingga image stabilization with Active Mode compensates untuk mengurangi guncangan atau blus pada hasil bidikan.

Performa

Kamera saku Digital Sony ini dipersiapkan untuk mengambil gambar dengan kualitas premium. Dalam perangkat terbarunya ini, Sony menyematkan image sensor Super HAD CCD Sensor dengan resolusi 20,5 megapiksel. Disokong prosesor BIONZ dan lensa Carl Zeiss® Vario-Tessar®, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto Sony Cyber-shot W830 tidak berbeda jauh dengan kualitas hasil bidikan DSLR atau kamera premium lain.

Fitur

Sony Cyber-shot DSC-WX80 menawarkan 8x optical zoom ditambah 32x Clear Image teknologi digital zoom membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. teknologi Optical SteadyShot™ Image Stabilization yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Sayangnya, taka da fitur wifi di perangkat ini. Alhasil Anda hanya bisa memindahkan data di kamera dengan cara konvensional melalui kabel USB. Dengan tambahan power save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Sony Cyber-shot W830 akan dilepas di perkiraan harga yang terjangkau. Sayangnya, perangkat ini baru akan dijual bebas pada bulan februari 2014 nanti.

Kesimpulan

Tren kamera saku digital dengan fitur zoom terbaik terus berkembang. Setelah produsen Canon hingga Panasonic yang merilis kamera igital terbaru, kini giliran Sony yang siap menggebrak pasar kamera dunia. Mengusung image sensor yang terbilang besar serta lensa yang mumpuni, kamera ini menjanjikan kualitas gambar layaknya kamera SLR. Sayangnya, tak ada fitur wifi di perangkat ini. Sehingga Anda yang suka memindahkan data sedikit terganggu. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel