Samsung NX30 - Kamera Samsung Terbaru DSLR Kualits 20 MP dan Kemampuan Live Streaming

21 Jun 2014 19:00 4350 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung dengan terobosan terbarunya di bidang kamera profesional DSLR kembali merilis kamera terbaru. Sepertinya Samsung begitu serius terhadap perkembangan produk kamera profesionalnya ini. Samsung baru saja merilis kamera NX30. Sebuah kamera DSLR terbaru dari samsung sebagai penerus dari Samsung NX20 yang di tahun 2013 lalu telah dirilis.

Samsung dengan terobosan terbarunya di bidang kamera profesional DSLR kembali merilis kamera terbaru. Sepertinya Samsung begitu serius terhadap perkembangan produk kamera profesionalnya ini. Samsung baru saja merilis kamera NX30. Sebuah kamera DSLR terbaru dari samsung sebagai penerus dari Samsung NX20 yang di tahun 2013 lalu telah dirilis. Pada kamera Samsung terbaru ini banyak perbaikan dan pengembangan dari kamera pendahulunya. Peningkatan kinerja dan kualitas serta kemampuan konektivias nirkabel menjadi fokusan utama Samsung pada pengembangan kamera ini dari pendahulunya. Bersamaan dengan kamera ini pula Samsung merilis Lensa terbarunya S Series 16-55mm Premium Lens.

 

Desain

Kamera Samsung NX30 menawarkan kualitas kamera yaitu 20,3 Megapixel dengan sensor APS-C CMOS, yang memungkinkan para pengguna kamera menangkap gambar dengan kualitas yang tinggi serta profesional. Samsung NX30 hadir dengan body kamera yang solid yang pas pada genggaman tangan para pengguna. Body kamera ini berukuran 5x3,75x1,64 inci. Kamera ini juga di desain dengan teknologi Mirrorless, yang artinya kamera ini menawarkan fitur dan kualitas kamera DSLR yang lebih portabel.

Desain kamera Samsung terbaru ini yang kompak memberikan kenyamanaan saat pemotretan pada para pengguna, serta genggaman tangan pada NX30 memberikan kesan yang stabil. NX30 dibangun dari bahan yang kuat dan kokoh dengan kualitas tinggi, namun tetap ringan untuk dibawa. Terdapat beberapa tombol pengaturan pada kamera ini yang di desain agar penggunanya lebih mudah dan cepat dalam mengatur mode pemotretan.

 

Performa

NX30 ini mempunyai akselerasi yang sangat cepat, yang memberikan pengguna mengambil gambar dalam hitungan detik. Flash yang terdapat pada kamera ini juga lebih cepat muncul jika diperintahkan daripada kamera-kamera lain. Selain itu untuk performa Flash External yang terhubung secara nirkabel mempunyai konektivitas dengan kecepatan tinggi dengan perangkat memungkinkan untuk pencahayaan yang lebih intuitif saat memotret.

Samsung juga mengklaim dengan bahan logam baru yang terdapat pada kamera terbarunya ini dapat memberikan efisiensi cahaya yang lebih baik untuk mencapai sensor kamera. Sistem Autofocus pada kamera Samsung terbaru ini juga dioptimalkan untuk memungkinkan fokus yang lebih cepat dan akurasi yang lebih baik. Untuk pengaturan ISO kamera ini mampu antara dari 100 sampai 25.600.

Untuk tampilan antarmuka kamera Samsung terbaru ini dilengkapi dengan layar sentuh LCD 3 inci dengan resolusi 1024x768 atau 288 ppi. Layar sentuh pada LCD ini lebih mudah digunakan dan lebih responsif, meskipun tampilan menu pada LCD yang banyak agak sedikit menyusahkan para pengguna.

Pada kamera ini juga terdapat 16 Smart Mode yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menangkap gambar dengan mode yang berbeda. Smart Mode tersebut diantaranya Beauty Face, Landscape, Macro, Action Freeze, Rich Tone, Panorama, Waterfall, Silhouette, Sunset, Night, Fireworks, Light Trace, Creative Shot, Best Face, Multi-Exposure, dan Smart Jump Shot.

 

Kualitas Video

Untuk mode perekeman video kamera Samsung terbaru ini dapat merekam video dengan kualitas gambar Full HD 1080p, serta dapat merekam suara menggunakan mikrofon dengan 3.5mm port input. Pengguna juga dapat menampilkan Live Streaming ke sebuah layar menggunakan port HDMI yang terdapat pada kamera. Kemampuan Live Streaming ini juga dapat Anda nikmati pada layar tablet atau Smartphone Anda menggunakan aplikasi Remove Viewfinder Pro.

 

Lensa

Seiring dengan peluncuran kamera Samsung terbaru, NX30, Samsung juga memperkenalkan lensa seri S terbaru, lensa wide angle 16 - 50mm dengan rentang aperture maksimum F3 - F5.6. Lensa ini cukup ringan. Lensa ini juga dirancang dengan Silent Auto Focusing, di mana dengan fitur ini tidak suara berisik ketika lensa sedang mencari titik fokus otomatis. Samsung juga membangun lensa ini dengan Optical Image Stabilization yang dirancang untuk membantu mengurangi blur saat mengambil foto.

 

Konektivitas

Pada kamera ini Samsung juga menanamkan fitur Smart Connectivity, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan nirkabel serta berbagi konten melalui NFC. Gambar dapat ditandai secara langsung dari layar perangkat dan dibagi langsung melalui email, jejaring sosial , Cloud Storage, atau smartphone dan tablet.

Dengan fitur Photo Beam, pengguna cukup menekan kamera, maka bisa hingga empat perangkat NFC yang memungkinkan untuk berbagi foto tanpa konfigurasi terlebih dahulu. Dengan Auto Share, pengguna dapat mengatur kamera Samsung terbaru ini sehingga segera mengirim semua foto ke smartphone atau tablet mereka. Samsung juga mempunyai aplikasi Remote Viewfinder Pro salah satu fitur pada NX30 yang memungkinkan pengguna mengubah smartphone atau tablet mereka menjadi Viewfinder dari kamera untuk mengambil gambar serta mengontrol kamera dari jarak jauh. [HMD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel