10 Keyboard Gaming Pilihan di Tahun 2013

26 Dec 2013 18:00 2972 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda sedang mencari referensi tentang keyboard gaming, maka Anda datang pada artikel yang tepat. Paseban telah mengumpulkan sepuluh keyboard gaming terbaik yang dapat Anda beli, bersama dengan panduan singkat untuk membantu Anda menemukan keyboard gaming yang tepat untuk Anda.

Jika Anda sedang mencari referensi tentang keyboard gaming, maka Anda datang pada artikel yang tepat. Paseban telah mengumpulkan sepuluh keyboard gaming terbaik yang dapat Anda beli, bersama dengan panduan singkat untuk membantu Anda menemukan keyboard gaming yang tepat untuk Anda. Ketika keyboard Anda berfungsi sebagai pengendali permainan Anda, itu lebih dari sekedar alat untuk mengetik. Ini adalah ‘Katana’ yang tajam untuk para gamer. Ini lebih dari sekedar papan untuk mengetik, dan dapat menjembatani Anda untuk masuk ke dunia digital Anda sendiri. Bagi siapa pun yang peduli tentang PC game, membayar lebih untuk mendapatkan keyboard gaming terbaik pilihan adalah hal yang lumrah.

Tombol Tuts

Kebanyakan keyboard gaming menggunakan switch mekanis yang berpasangan dengan masing-masing kunci dengan kontrol yang berbeda. Mereka dirancang untuk memberikan audio yang superior dan umpan balik taktil. Mayoritas switch ini menggunakan mekanisme dari Cherry MX, dan diidentifikasi dengan warna seperti Hitam, Coklat, Biru, Merah, yang masing-masing dengan desain yang sedikit berbeda, dan tweak untuk memberikan nuansa tertentu saat mengetik.

Kadang-kadang, Anda masih akan menemukan keyboard gaming yang memanfaatkan switch kubah silikon, yang membentuk kubah kecil di membran silikon, menggunakan bahan karet sebagai saklar. Hasilnya terasa lembek, dan membutuhkan sedikit rekanan untuk setiap keystroke, memperlambat kecepatan di mana perintah dapat digunakan. Sebuah variasi kecil ini adalah scissor switch , yang masih menggunakan membran silikon dan switch yang berbentuk kubah, namun memiliki profil lebih ramping dan menambahkan scissor mechanism untuk menstabilkan setiap tombol. Switch Scissor paling sering digunakan pada laptop, tetapi Anda masih bisa menemukannya di beberapa keyboard low-end untuk penggunaan desktop dan game.

Fitur

Fitur yang tidak penting pada keyboard biasa akan sangat dipertimbangkan di dalam keyboard gaming. Backlighting, misalnya, bukan hanya cara untuk menerangi tuts keyboard di ruangan gelap. Beberapa warna dibuat berbeda di beberapa bagian tuts keyboard yang sering ditekan, seperti WASD.

Fitur lain yang muncul dalam beberapa bulan terakhir adalah swappable keycap. Karena switch mekanis yang jelas terpisah dari keycap itu sendiri, kadang-kadang tuts dapat diganti dan ditukar dengan kontrol lain. Tapi keyboard gaming mungkin memiliki lebih banyak fitur seperti perintah kustomisasi makro dan tombol makro khusus. Dan tanpa menunda waktu lebih lama, berikut daftar keyboard gaming terbaik pilihan yang bisa Anda dapatkan di tahun 2013.

Corsair Vengeance K90 – Rp1,5 jutaan

Corsair Vengeance K90 adalah keyboard gaming yang dibangun dengan hamparan kustomisasi, kontrol media dan fitur ergonomis yang tentunya akan sangat membantu Anda dalam memainkan game favorit Anda.

Corsair Vengeance K60 – Rp1,3 jutaan

Corsair Vengeance K60 adalah keyboard gaming yang benar-benar dibangun dengan spesifikasi seorang gamer, dilengkapi dengan wrist rest dan 10 swappable sculpted keys yang benar-benar sempurna untuk kebutuhan Anda.

Logitech G13 Advanced Gameboard – Rp900 ribuan

Logitech G13 Advanced Gamepad adalah produk unggulan yang benar-benar tidak bisa dilewatkan. Dengan menawarkan desain yang nyaman dan berbagai fitur yang ditanamkannya, keyboard gaming ini sangat cocok untuk digunakan bagi para gamer hardcore.

Razer BlackWidow Tournament Edition – Rp900 ribuan

Razer BlackWidow Tournament Edition adalah salah satu produk unggulan dari pabrik ternama Razer, yang mana produk ini disebut-sebut sebagai produk yang travel-friendly. Tapi desain yang kompak justru hanya membatasi fungsi tersebut.

Logitech G710+ Mechanical Gaming Keyboard – Rp1,8 jutaan

Logitech G710+ Mechanical Gaming Keyboard adalah keyboard gaming yang solid yang menawarkan beberapa fitur terbaik untuk gaming, tapi konstruksi yang murah membuat harga yang dibawanya terasa berlebihan.

Razer DeathStalker Ultimate

Razer Deathstalker Ultimate adalah satu-satunya keyboard gaming yang layak untuk Anda pertimbangkan jika Anda Anda ingin menggunakan Razer Switchblade UI untuk penggunaan laptop gaming Anda dengan cita rasa premium.

Mad Catz S.T.R.I.K.E. 7 Gaming Keyboard – Rp3,6 jutaan

MadCatz S.T.R.I.K.E. 7 adalah keyboard gaming yang mengesankan, yang diisi penuh dengan fitur-fitur unggulan. Tapi keyboard gaming ini ditawarkan dengan harga mahal dan tidak menggunakan switch mekanik.

Razer BlackWidow Ultimate 2013 Elite – Rp1,7 jutaan

Razer BlackWidow Ultimate 2013 Elite adalah keyboard gaming mekanik yang solid, tetapi memiliki kekurangan, seperti hasil finishing yang terkesan terburu-buru dan koneksi yang buruk juga tak bisa dihindari.

Rosewill Mechanical Keyboard RK-9000I – Rp1,2 jutaan

Rosewill RK-9000I i adalah keyboard mekanik yang telah dibangun dengan sangat baik untuk para gamer dan juga juru ketik. Dengan desainnya yang ‘telanjang’ mungkin terlihat sedikit ‘kasar’ untuk sebagian pengguna.

Roccat Isku Illuminated Gaming Keyboard – Rp1 jutaan

Roccat Isku adalah keyboard gaming yang solid dengan fungsi secara keseluruhan sangat baik, meskipun beberapa kekurangan dari keyboard gaming ini tidak menarik bagi semua orang. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel