Inilah Daftar Wireless Printer Terbaik Selama Tahun 2013

22 Dec 2013 17:00 4079 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Wireless printer dan MFPs (multifunction printers) telah menjadi hal yang biasa di rumah maupun kantor kecil, dan banyak bisnis besar yang mengadopsi teknologi ini.

Konektivitas Wi-Fi memberi Anda lebih banyak fleksibilitas di manapun anda meletakkan printer anda, dan menyembunyikan pemandangan kabel yang tak sedap dipandang mata. Meskipun wireless printer telah tersedia selama sekitar satu dekade, namun baru beberapa waktu belakangan ini, wireless printer menjadi bintang baru di pasar tanah air. Kebanyakan printer rumah saat ini telah memiliki kemampuan Wi-Fi, banyak dari mereka menghindari jaringan kabel, meskipun ada sebagian printer yang juga menanamkan Ethernet selain Wi-Fi. Ada banyak Wireless printer inkjet untuk bisnis , dan pasar juga telah dipenuhi dengan printer laser standar atau dengan opsi Wi-Fi pula.

Wireless printer menawarkan dukungan pencetakan secara mobile. Anda dapat mencetak dari iPhone atau iPad melalui Apple AirPrint ke printer yang kompatibel, dan produsen printer banyak menawarkan aplikasi dari pihak ketiga untuk memungkinkan anda mencetak dari perangkat  iOS, Android, dan perangkat lainnya. Bahkan ada yang mendukung melakukan pencetakan langsung dari layanan berbasis cloud.

Sejumlah kecil printer yang mengusung Wi-Fi Direct telah berkembang dengan cepat. Ini merupakan teknologi yang memiliki potensi untuk lebih menyederhanakan konektivitas nirkabel. Komputer dan printer Direct-enabled dapat dengan mudah menghubungkan perangkat satu sama lain, tanpa memerlukan jalur akses nirkabel. Produsen HP telah datang dengan dengan teknologinya sendiri, yang mereka sebut sebagai Wireless Direct.

Satu hal yang dipegang para pengguna untuk mendapatkan wireless printer adalah  persepsi bahwa mereka mungkin menerima kecepatan pada saat mencetak data anda. Memang terkadang hal itu benar, namun hal ini kembali ke spesifikasi wireless printer yang anda beli dan juga koneksi yang tersedia di dalam rumah anda.

Tapi manakah wireless printer terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda? Paseban telah mengumpulkan beberapa wireless printer terbaik yang berada di pasaran saat ini.

HP Officejet Pro X551dw Printer – Rp7 jutaan

HP Officejet Pro X551dw Printer  memberikan  kekuatan penuh untuk mencetak semua data pekerjaan anda. Seperti saudaranya yang mengusung MFP, printer ini pada aslinya adalah sebuah inkjet, tapi terlihat dan bekerja seperti printer laser. Printer bertubuh bongsor ini mampu menghandel semua data pekerjaan anda dan menampilkan hasil cetak dengan kualitas tinggi.

HP Officejet Pro X576dw MFP – Rp9,7 jutaan

HP Officejet Pro X576dw MFP sangat cocok untuk dipasangkan atau dibandingkan dengan printer lainnya yang lebih mahal. Dari desain, HP Officejet Pro X576dw MFP memiliki desain printer inkjet, namun di dalamnya, HP Officejet Pro X576dw MFP membawa performa printer laser.  Printer ini merupakan pesaing solid dari Xerox.

Canon Pixma MX922 Wireless Office All-In-One Printer – Rp9,7 jutaan

Canon Pixma MX922 Wireless Office All-In-One Printer ebih dari membuat kecepatan untuk mencetak semua data anda dan fitur yang ditawarkannya membuat printer ini layak untuk dipertimbangkan. Printer ini dapat mencetak foto dengan kualitas yang baik, dapat mencetak dari optical disc dan kapasitas kertas yang tinggi. Lebih dari itu, printer ini merupakan salah satu printer terbaik yang pantas untuk masuk ke dalam daftar ini.

Dell 1355cnw Multifunction Color Printer – Rp5 jutaan

Apakah Anda memerlukan MFP yang bisa digunakan secara bersamaan untuk usaha mikro, kecil atau kantor rumahan atau mungkin untuk penggunaan pribadi, maka Dell 1355cnw Multifunction Color Printer adalah kandidat pertam yang harus anda pilih. Beberapa fitur unggulan pun ditanamkan ke dalam perangkat ini, seperti scanner, modem faks, dan tur MFP pun ditambahkan di dalamnya. Selain mampu mencetak, memindai, dan fax, mesin ini juga merangkap sebagai mesin fotokopi dan mesin fax serta memindai atau mencetak dari USB flash. Untuk pemindaian, mesin ini menawarkan 5-halaman feeder dokumen otomatis untuk penanganan dokumen multipage.

Epson Expression Premium XP-800 Small-in-One Printer – Rp3,4 jutaan

Epson Expression Premium XP-800 Small-in-One Printer mungkin memiliki ukuran yang cukup mungil untuk sebuah MFP, tetapi printer ini membungkus cukup banyak fitur dan kinerja ke dalam desain kecilnya ini, termasuk Wi-Fi dan koneksi Wi-Fi Direct. Perangkat ini mampu mencetak, menjadi mesin foto kopi, mengirimkan fax, dan melakukan pemindaian data anda. Anda bisa mengirimkan fax baik dari printer atau dari komputer Anda (PC Fax). Anda dapat mencetak dari atau ke USB drive atau kartu memori, dan memindai ke folder PC atau jaringan, email, dan cloud. Mesin ini mendukung Google Cloud Print, Epson Connect – yang memungkinkan Anda mencetak dan mengirimkan data pekerjaan anda – dan Apple AirPrint.  [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel