Samsung WB110, Kamera Digital Samsung dengan Fitur 26X Optical Zoom

17 Dec 2013 18:00 5321 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung mungkin bukan rajanya kamera digital. Namun, diam – diam Samsung menyimpan berbagai produk berkualitas di segmen kamera digital. Seperti yang terihat pada produk kamera digital terbaru, Samsung WB110. Perangkat yang telah dirilis pertengahan tahun 2013 lalu ini, menyimpan teknologi terbaik khas Samsung.

Samsung mungkin bukan rajanya kamera digital. Namun, diam–diam Samsung menyimpan berbagai produk berkualitas di segmen kamera digital. Seperti yang terihat pada produk kamera digital terbaru, Samsung WB110. Perangkat yang telah dirilis pertengahan tahun 2013 lalu ini, menyimpan teknologi terbaik khas Samsung. Anda akan mendapati fitur superzoom terbaik di kamera digital Samsung ini, Dengan desain dan bentuk yang kompak dan ringan khas kamera high-end, kamera ini ingin menyasar pengguna serius di bidang fotografi.

Desain dan Control

Kamera digital Samsung WB110 hadir dengan desain yang kompak layaknya kamera DSLR kelas atas. Kamera ini hadir dengan ukuran 11.4 x 7.9 x 8.6 cm dengan berat total 390 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi transparent TFT  LCD. MEnariknya Layar LCD tersebut dibekali teknologi khusus yang secara otomatis mengatur kecerahan layar secara optimal di segala kondisi Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Nikon juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya di samping layar LCD dengan minimalis. Produsen juga menghadirkan sedikit lekukan pada bodi untuk menempatkan jemari Anda sehingga Anda dapat lebih nyaman dalam menggenggam kamera. Samsung sangat memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini termasuk knop mode yang berada di bagian atas.

 

 Image Quality & Resolusi

Kamera digtal Samsung terbaru ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 5152 x 3864piksel hingga yang kecil 1024 x 768 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 × 720 piksel dan 320 x 240 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Samsung ingin menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam perangkat ini. Anda dapat memotret dalam berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Faithful, hingga Monochrome. Yang menarik, kamera digital Samsung ini dibekali dua mode khusus yakni smart auto dan live panorama mode.

Kemudian ada Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Metering Modes, Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video. Satu fitur lain ialah fitur pengenalan wajah atau Face Recognition. Untuk menambah keseruan, smasung juga menghadirkan fitur smart filter dan camera photo editing.

 Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Samsung mengandalkan Sensor CCD berkekuatan 20,2 MegaPiksel dengan bantuan prosesor berkualitas. Teknologi ini membuat lensa kamera memiliki sensitivitas tinggi. Alhasil dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan dan tekstur yang jelas. Tambahan bantuan lensa terbaik, 22.3-580mm (eq.) f/3.1-5.9 membuat  pengambilan gambar yang lebih tajam dan akurat. Paduan Teknologi dan lensa ini juga membuat kualitas hasil foto kamera digital superzoom ini tidak jauh-jauh dari kualitas hasil bidikan DSLR premium. Kamera ini memiliki rentang sensitivitas sensor dari ISO 100-6400 yang terbilang cukup berhasil menjernihkan hasil jepretannya.

Fitur

Kamera digital Samsung WB110 ini dilengkapi fitur Dual Optical and Digital Stabilization. kamera digital 2013 ini juga dipersenjatai 26x optical zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur ulra long zoom yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Sayangnya, untuk masalah transfer data, vendor Samsung hanya mengandalkan kabel USB dan micro sd. Untuk sebuah kamera dengan fitur terbaik, tidak adanya fitur wifi cukup mengecewakan.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera digital Samsung ini  dilepas di perkiraan harga $250. Harga yang sebanding dengan performa dan kualitas.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari kamera dengan kualitas setara DSLR dengan harga terjangkau, kamera ini cocok Anda miliki. Kamera Samsung WB110 merupakan sebuah perangkat kamera point and shoot dengan bentuk kompak dan nyaman. Dengan tambahan fitur Dual Optical dan Digital Stabilization membuat kamera ini nyaman digunakan dalam perjalanan sebagai pengganti kamera DSLR Premium. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel