Spesifikasi dan Harga LED TV Toshiba Pro Theatre L4300 dengan OS Android Pertama di Dunia

11 Dec 2013 08:00 29928 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Toshiba terus mencoba mendapatkan perhatian dari konsumen televisi di dunia, dalam rangka ikut berkompetisi dengan para kompetitornya di segmen televisi pintar, seperti Samsung, LG, dan Sony. Oleh karena itu, produsen elektronik asal Jepang ini kembali mengeluarkan jajaran TV terbarunya dalam lini Toshiba Pro Theatre Series, yakni TV LED Toshiba Pro Theatre L4300, dan telah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Toshiba terus mencoba mendapatkan perhatian dari konsumen televisi di dunia, dalam rangka ikut berkompetisi dengan para kompetitornya di segmen televisi pintar, seperti Samsung, LG, dan Sony. Oleh karena itu, produsen elektronik asal Jepang ini kembali mengeluarkan jajaran TV terbarunya dalam lini Toshiba Pro Theatre Series, yakni TV LED Toshiba Pro Theatre L4300, dan telah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Hebatnya, Toshiba Pro Theatre L4300 ini datang dengan mengusung sistem operasi Android. Alhasil, TV layar datar ini pun menjadi TV LED Toshiba pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi yang dikenal dengan logo “Robot Hijau” itu. Mungkin Anda menebak-nebak berapa harga LED TV Toshiba mengingat kecanggihan dari TV ini?

Dengan kehadiran sistem operasi tersebut dalam TV yang satu ini tentunya akan semakin memudahkan konsumennya dalam berinteraksi dengan dunia internet. Berikut ulasan lengkap dan harga LED TV Toshiba tentang TV ini bagi Pasebania.

Desain

Pada dasarnya, desain yang dibawa oleh Toshiba Pro Theatre L4300 ini tidak jauh berbeda dengan kebanyakan TV LED lainnya. Modelnya standar saja, dengan dukungan stand dan wall mount, serta dua pilihan ukuran layar, yaitu 39 inci dan 50 inci. Untuk dimensinya secara penuh, berukuran 35 x 20,7 x 3,3 inci dengan bobot 16,5 lbs pada varian layar 39 inci. Sedangkan pada varian layar 50 inci, berukuran 44,8 x 26,3 x 3,5 inci dengan bobot 33,7 lbs.

Koneksi

Untuk mendukung konektifitas pada Toshiba Pro Theatre L4300 ini, tersedia port HDMI input sebanyak 2 buah yang bisa dipakai sebagai PC input dan port USB sebanyak 3 buah. Tidak hanya itu, TV LED ini juga dilengkapi dengan Toshiba dongle yang berfungsi sebagai penerima sinyal WiFi pada TV ini. Semua fitur konektifitas itu akan mendukung penggunaan TV ini, sehingga semakin memudahkan penggunanya untuk terhubung dengan dunia maya.

Layar dan Display

Seperti telah dijelaskan, TV Toshiba Pro Theatre L4300 ini memiliki dua pilihan ukuran layar, yakni 39 inci dan 50 inci, dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Meski kemampuan sistem operasi Android menjadi keunggulan utama, bukan berarti Toshiba melupakan kualitas gambar yang dihasilkan TV ini. Perusahaan tersebut telah menyematkan fitur Intelligent Auto View yang dipastikan mampu menampilkan gambar sangat berkualitas pada TV ini.

Fitur tersebut dapat menyesuaikan gambar TV Toshiba Pro Theater L4300 ini dengan kondisi ruangan, menggunakan kalkulasi kompleks yang mengatur berbagai parameter gambar seperti ketajaman, saturasi, dan gamma. Selain itu, juga ada fitur Screen Mirroring, yang memungkinkan penggunanya untuk menayangkan tampilan dari gadget Android melalui layar TV ini, sehingga akan memudahkan untuk menikmati foto, musik dan video game.

Audio Sistem

Pada sistem audionya, TV Toshiba Pro Theatre L4300 ini dilengkapi dengan fitur Audio Source Filtering yang juga sangat canggih. Fitur ini memiliki kemampuan untuk memisahkan suara vokal dan suara background (latar belakang), dan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengatur kedua elemen suara tersebut. Sehingga, penggunanya bisa mengencangkan suara vokalnya saja, atau suara background­-nya saja pada TV ini.

Fitur

Sistem operasi Android yang terdapat pada TV Toshiba Pro Theatre L4300 ini memang menjadi bagian yang paling istimewa. TV ini menggunakan platform Android 4.2.1 Jelly Bean, sehingga bisa digunakan seperti tablet PC ataupun smartphone Android. Untuk mendukung penggunaannya, terdapat pula aplikasi Google Play Store pada TV ini, sehingga penggunanya bisa mengunduh banyak game dan aplikasi lainnya, serta melakukan browsing di internet.

Selain itu, penggunanya juga bisa menggunakan berbagai aplikasi user interface Android seperti Drag & Drop widget atau Live Wallpaper. Untuk mempermudah pengguna TV ini dalam berselancar di dunia maya, Toshiba Pro Theatre L4300 ini telah mendukung penggunaan mouse dan keyboard. Selain itu, Toshiba juga melengkapinya dengan sebuah remote control yang unik sebagai alat navigasi untuk mengoperasikan TV ini.

Harga dan Kesimpulan

TV Toshiba Pro Theatre L4300 ini memang sangat menarik dan pantas menjadi pilihan bagi para pengguna TV yang menginginkan akses dalam sistem operasi Android. Disampaikan oleh Direktur Utama PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, Jun Nishioka dalam peluncurannya pada tanggal 28 November 2013 di Jakarta, TV ini merupakan wujud tekad Toshiba untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan teknologi terkini.

Sementara itu, Marketing and Product Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, Bayu Murti Kencana Sinulingga, optimis TV Toshiba Pro Theatre L4300 ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, karena melihat jumlah pengguna Android di Tanah Air yang terus bertambah. TV LED Toshiba ini sendiri akan tersedia mulai bulan Desember 2013 ini, dengan harga Rp 7 jutaan untuk versi 39 inci dan Rp 14 jutaan untuk versi 50 inci. [MAR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel