Kamera Casio EXILIM EX-10 - Kamera Digital Premium Kompak Yang Gahar

9 Jan 2014 20:00 3900 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tak banyak informasi mengenai produsen teknologi asal Jepang, Casio, di akhir 2013 ini. Walaupun demikian, produsen yang cukup sering melahirkan produk berkualitas ini, ternyata telah mempersiapkan sebuah kamera saku digital berkualitas bernama Casio EXILIM EX-10.

Tak banyak informasi mengenai produsen teknologi asal Jepang, Casio, di akhir 2013 ini. Walaupun demikian, produsen yang cukup sering melahirkan produk berkualitas ini, ternyata telah mempersiapkan sebuah kamera saku digital berkualitas bernama Kamera Casio EXILIM EX-10.  Kamera ini digadang – gadang sebagai kamera digital premium dengan desain stylish layaknya kamera saku yang nyaman di tangan dan dibawa bepergian. Casio juga menyematkan fitur premium bracketing yang memudahkan Anda dalam menghasilkan gambar berkualitas. 

Desain dan Control

Kamera digital premium Casio EXILIM EX-10 hadir dengan desain yang kompak layaknya kamera saku digital lainnya meski hadir dengan segudang fitur terbaik layaknya kamera DSLR. Kamera ini hadir dengan bentuk yang elegan berukuran  119.9mm x 67.9mm x 48.6mm dengan berat total 350 gram. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Kamera ini juga dilengkapi layar 3,5 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Menariknya Layar LCD-nya dapat diputar ke atas 180 derajat dan ke bawah 55 derajat.

Casio mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti Kamera Casio EXILIM digital lainnya. Pada kamera terbaru Casio ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Dibagian atas, terdapat knop mode yang didesain untuk mudah diputar layaknya kamera SLR. Disebelahnya tombol shoot juga didesain untuk mudah dijangkau oleh jemari Anda.

Image Quality & Resolusi

Kamera Casio EXILIM EX-10 dipersenjatai teknologi terbaik. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4,000 x 3,000 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera digital premium Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; HDR Painting; Metering Modes, Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video. Satu hal yang coba diandalkan di kamera digital premium ini ialah fitur premium bracketing yang memungkinkan Anda mengambil 9 gambar dalam waktu bersamaan dengan setting yang berbeda. Kamera ini menjadi yang pertama dibekali fitur premium tersebut.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Casio menambatkan CMOS sensor dengan resolusi 12,1 megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa 6.0-24mm f/1.8-f/2.5 (28-112mm 35mm format), kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Teknologi BSI ini juga membuat kualitas hasil foto kamera digitak premium Casio EXILIM EX-10 ini tidak berbeda jauh dengan kualitas hasil bidikan kamera premium lain. Yang menarik, dikabarkan terdapat Control ring yang membuat kamera ini bisa diganti atau diberi lensa tambahan.

Fitur

kamera Casio EXILIM EX-10 dipersenjatai 4x optical zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Tambahan teknologi 5-axis image stabilization yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Untuk mengatasi keruwetan saat mentransfer data, Panasonic telah melengkapi fitur wifi pada perangkat ini. Dalam perangkat ini Anda akan menemukan pengaturan ISO 80 hingga ISO 12800.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital terbaru dari Casio ini akan dilepas diakhir November 2013 di Jepang. Sayangnya belum ada kepastian, mengenai peredaran perangkat ini di luar Jepang. Anda harus merogoh kocek lebih dalam sebesar $790 untuk bisa mendapatkan kamera digital premium ini.

Kesimpulan

Produsen Casio mungkin tidak setenar produsen kamera lainnya. Walaupun demikian, Casio tak kalah dalam merilis kamera digital yang berkualitas. Casio EXILIM EX-10 dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan kamera digital premium dengan bentuk dan dimensi yang tak terlalu bongsor layaknya kamera saku digital. Casio juga menghadirkan berbagai fitur berkelas untuk menjawab keinginan pasar. Hal tersebut menjadikan Casio EXILIM EX-10 sebagai seri tertinggi EXILIM.  [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel