Casio EX-10 - Kamera Casio Terbaru Jagokan Fitur Unggulan Premium Bracketing Sempurna

10 Jan 2014 22:00 2517 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kamera Casio EX-10 adalah kamera digital compact terbaru yang menawarkan image resolusi dan kualitas video yang cukup mumpuni untuk sebuah compact camera.

Canon merupakan salah satu produsen besar di bidang industri fotografi. Bahkan kualitas produk-produk fotografi dari Canon sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat ini, Canon memang masih gencar meluncurkan kamera-kamera terbarunya untuk memenuhi kebutuhan para pecinta fotografi. Produsen raksasa asal Jepang ini kembali merilis kamera Casio terbaru untuk jajaran kamera digital compact melalui Casio EX-10. Kehadiran kamera digital compact ini tentu akan menjadi pesaing berat bagi para rival Canon.

Pasalnya, kamera Casio terbaru ini diklaim memiliki spesifikasi dan fitur yang mumpuni untuk bersaing dengan para  rivalnya. Apa saja spesifikasi dan fitur tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Desain dan Control

Kamera Casio terbaru Casio EX-10 hadir dengan desain yang stylish dan compact. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 3,5 inchi. Kamera compact ini hadir dengan dimensi 119,9 x 67,9 x 48,6 mm dengan bobot 384. Menariknya, layar LCD ini juga bisa diputar untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Berbeda dengan kebanyakan kamera digital yang beredar saat ini, Casio EX-10 dibekali dengan konstruksi magnesium alloy sehingga membuat kamera ini terasa kokoh dan terlihat seperti kamera berkualitas premium. Casio EX-10 mengklaim bahwa kamera Casio terbaru ini adalah kamera compact pertama yang hadir dengan fitur Premium Bracketing. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat memilih sejumlah mode bracketing seperti aperture, fokus, white balance kontras, kecerahan, hingga saturasi. Bracketing atau Auto Exposure Bracketing sebenarnya merupakan teknik pemotretan untuk menyiasati situasi pencahayaan yang rumit.

Tombol-tombol pengaturan pada kamera Casio terbaru ini telah diatur dengan rapi. Pada kamera ini, Anda dapat menemukan tombol-tombol pengaturan khas kamera compact. Namun, beberapa tombol cukup kecil dan hampir sejajar dengan bodi sehingga cukup sulit untuk pengguna yang memiliki jari besar.

Image Quality dan Resolusi

Kamera Casio terbaru besutan Canon ini hadir dengan teknologi yerbaik. Kamera digital compact ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 4000 x 3000 piksel sehingga kualitas gambar yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi.

Untuk urusan video, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal berkualitas HD 1920 x 1080 piksel dan resolusi minimal 640 x 480 VGA. Gambar hasil jepretan dari kamera ini akan tersimpan dalam bentuk RAW, JPG, dan RAW+JPG.

Performa

Kamera Casio terbaru Casio EX-10 dilengkapi dengan sensor tipe CCD 12,1 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur image stabilization. Selain itu kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD berkecepatan tinggi. Fitur-fitur canggih pada kamera ini berkat adanya lensa 12 mp 1/1.1” CMOS dengan Matrix image processor Exilim Engine HS.3. Kamera ini memiliki kemampuan optical zoom hingga 4x optical zoom yang setara dengan focal length 22 – 122 mm.

Fitur

Berbagai fitur canggih telah disematkan pada kamera Casio EX-10 ini di antaranya adalah kemampuan untuk mengambil gambar secara berturut-turut dengan auto focus yang mencapai 6 fps. Kehadiran tombol customizable front plate sangat membantu untuk menyesuaikan pengambilan gambar yang dibutuhkan. Untuk fitur focusingnya, kamera ini sudah dilengkapi dengan autofocus, AF tracking, multi, Face Detection, dan Spot. Fitur lainnya yang dapat ditemukan pada kamera ini adalah port HDMI, port USB 2.0, dan dukungan WiFi. Untuk white balance, kamera Casio terbaru ini menggunakan menawarkan beberapa pilihan yaitu auto, manual, outdoor, fluorescent, shade, incandescent, dan bracket.

Harga dan Kesimpulan

kamera Casio terbaru dari Canon ini sudah beredar di Jepang dan dibanderol dengan harga sekitar USD 800 atau sekitar Rp 8,8 juta. Kamera Casio EX-10 merupakan kamera digital compact terbaru dari Canon. Kamera Casio terbaru ini menawarkan image resolusi dan kualitas video yang cukup mumpuni untuk sebuah compact camera. Kamera ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur menarik dan desain bodi berkualitas premium dengan konstruksi megnesium alloy sehingga kamera ini sangat cocok bagi Anda yang mencari kamera compact berkualitas premium. Dari segi harga, kamera ini memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Sayangnya, belum diketahui kapan kamera ini akan mulai dipasarkan di tanah air. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel