Zebronics Tabmate - Keyboard Bluetooth Terbaru Dengan Desain Ultraportable

1 Nov 2013 13:00 1806 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Produk aksesoris komputer yang beredar di pasaran saat ini sangat beragam. Dengan jumlah yang sangat banyak tersebut, tidak heran para produsen pun menawarkan keunikan tersendiri dalam produknya. Zebronics sebagai salah satu produsen perangkat aksesoris computer berhasil membaca celah untuk merebut konsumen di pasar perangkat elektronik dengan merilis keyboard Bluetooth terbaru bernama keyboard Tabmate.

Produk aksesoris komputer yang beredar di pasaran saat ini sangat beragam. Dengan jumlah yang sangat banyak tersebut, tidak heran para produsen pun menawarkan keunikan tersendiri dalam produknya. Zebronics sebagai salah satu produsen perangkat aksesoris computer berhasil membaca celah untuk merebut konsumen di pasar perangkat elektronik dengan merilis keyboard Bluetooth terbaru bernama keyboard Tabmate.

Zebronics, selaku produsen keyboard ingin menghadirkan kesan simple, ultraportable dan minimalis perangkat keyboard dengan merilis Keyboard Tabmate. Berbeda dengan kebanyakan keyboard wireless yang menyertakan USB receiver, perangkat ini tidak menyertakan USB apapun. Hal ini disebabkan perangkat ini menggunakan sistem Bluetooth yang hampir dimiliki semua gadget maupun komputer saat ini. Dengan sistem Bluetooth, Anda dapat menggunakan keyboard ini untuk perangkat computer, laptop, tablet hingga smartphone.

  • Design

Keyboard Zebronics Tabmate hadir dengan tampilan minimalis dan ultraportable. Keyboard ini memiliki ukuran  206 x 82 x 7 mm dengan berat 220 gram. Keyboard Bluetooth terbaru ini pada dasarnya mirip dengan keyboard komputer lainnya. Anda akan menemukan tombol–tombol standart keyboard pada umumnya.

Tombol–tombolnya di desain dengan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Yang menarik, susunan tombol di perangkat ini mirip keyboard notebook. Tidak ada number pad disebelah kanan. Alhasil bagi Anda yang berkutat atau beraktivitas dengan angka akan kesulitan menggunakan keyboard ini. Satu hal lagi, dengan bentuknya yang mungil, Anda bisa membawa perangkat ini dengan mudah.

Menanggapi kelemahan keyboard pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen menggunakan Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus. Key cap pun hadir dengan bahan yang solid sehingga tidak mudah rusak.

Keyboard Bluetooth terbaru ini  dilengkapi fitur backlight yang mumpuni. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia, Internet access dan power off computer. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda Akan mendapati tombol volume, mute, stop, pause, next dan previous track controls.

  • Performa

Keyboard Bluetooth terbaru, Zebronics Tabmate juga sudah mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Selain sistem operasi windows, keyboard ini dapat digunakan di system operasi MAC, Android hingga iOS. Keyboard ini memang dirancang untuk penggunaan tablet ataupun smartphone. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menyalakan  fitur Bluetooth di keyboard, tunggu hingga komputer Anda berhasil membaca perangkat Keyboard terbaru ini. Tidak Dibutuhkan koneksi internet dalam proses pemasangannya.

Untuk masalah performa, keyboard, Zebtronics Tabmate dibekali kehandalan dan ketangguhan. Teknologi terbaru yang disematkan membuat keyboard ini cukup responsive. Tidak ada sura berisik kala mengetik. Tombol keyboard yang berdimensi lebar juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar.

Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 5 juta keystrokes. Keyboard ini juga disokong built-in rechargeable lithium battery with USB charging. Baterai pada keyboard ini dapat bertahan selama 500–700 jam stand by. Saat pemakaian, baterai keyboard ini mampu bertahan selama 72 jam.

  • Harga dan Kesimpulan

Keyboard wireless yang beredar di pasaran memang cukup banyak. Produsen Zebronics membaca celah yang ada dengan merilis keyboard Bluetooth terbaru, Zebronics Tabmate. Produsen sengaja menghadirkan desain ultraportable untuk memberikan kenyaman pada pengguna dengan mobilitas tinggi.

Alhasil, dengan bentuk yang mungil, Anda bisa membawa perangkat ini bepergian atau menempatkan perangkat ini di meja kerja dengan nyaman. Mengusung system Bluetooth, keyboard ini mampu bekerja hingga jarak 20 m. Secara garis besar keyboard ini memang cocok untuk perangkat smartphone dan tablet. Hadir dengan dua warna hitam dan putih, keyboard ini dijual ke pasaran dengan harga $25 cukup murah untuk sebuah keyboard mini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel