Empat I-Rocks Gaming Keyboard Series Terbaik di Kelasnya

1 Nov 2013 06:00 6645 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sungguh mengecewakan ketika melihat harga berbagai merek keyboard gaming dengan kualitas mumpuni. Mungkin termurah adalah sekitar 800 ribu sampai 1 juta. Namun, tentu ada alternatif untuk itu. I-Rocks gaming keyboard menawarkan segudang fitur untuk kebutuhan game dengan harga yang relatif sangat murah namun dengan kualitas yang tidak kalah.

Sungguh mengecewakan ketika melihat harga berbagai merek keyboard gaming dengan kualitas mumpuni. Mungkin termurah adalah sekitar 800 ribu sampai 1 juta. Namun, tentu ada alternatif untuk itu. I-Rocks gaming keyboard menawarkan segudang fitur untuk kebutuhan game dengan harga yang relatif sangat murah namun dengan kualitas yang tidak kalah.

Setidaknya saat ini ada beberapa seri I-Rocks gaming keyboard yang cukup laris dipasaran, diantaranya adalah I-Rocks Classic Keyboard, I-Rocks Anti Ghosting Gaming Keyboard, I-Rocks Backlight PC Gaming Keyboard serta I-Rocks Mechanical Gaming Keyboard – Red Switch. Beberapa diantaranya dihargai dengan harga dibawah 300 ribuan, sangat terjangkau bagi para gamer yang mempunyai budget terbatas namun menginginkan keyboard berkualitas. Berikut dibawah ini review selengkapnya keempat keyboard I-Rocks:

  • I-Rocks Classic Keyboard

Sebuah keyboard standar, namun cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan game. Harga yang relatif sangat murah, namun penuh fitur mumpuni didalamnya. I-Rocks Classic Keyboard dirancang menggunakan sistem rubber dome integral, fitur ini cukup jarang sekali dipakai pada kebanyakan keyboard masa kini. Sistem integral rubber dome dimaksudkan agar semua tombol saling berkesinambungan. Kelebihan sistem ini adalah tidak akan mudah bergeser atau melakukan kesalahan meskipun keyboard sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama, bahkan juga tidak akan terpengaruh karena guncangan. Pasalnya banyak keyboard yang banyak melakukan kesalahan, sebagai contoh tuts “T”, namun yang muncul adalah “R”, dan sebagainya. Lebih lanjut pada 11 tombol utama yang sering digunakan saat memainkan game online, sudah didukung dengan NKRO (N-Key Rollover). Total, I-Rocks Classic Keyboard memiliki 104 keys dan kompatibel dengan berbagai macam OS Windows modern, Mac OS X serta Linux.

Melihat dari desain, cukup bagus karena Keycaps dibuat dari plastik ABS yang berkualitas sehingga memungkinkan mampu menambah respon dan performa. Selain itu, Anda bisa pula menekan 10 tombol dengan bersamaan. I-Rocks Classic Keyboard saat ini dibanderol dengan harga cukup murah, hanya Rp 98 ribu.

  • I-Rocks Anti Ghosting Gaming Keyboard

Kali ini Anti Ghosting Gaming Keyboard memiliki kualitas satu tingkat lebih baik dibanding dengan seri Classic Keyboard. Desain plunger dalam keyboard ini terbuat dari POM sehingga mampu meberikan keleluasaan untuk dapat menekan keycapasnya dari arah manapun. Bahkan Anda dijamin akan merasakan Anti Ghosting ini seperti menggunakan keyboard gaming kelas atas. Fitur anti-ghosting tersedia pada area tertentu, terutama pada tuts yang sering dipakai untuk bermain game. Terdapat pula 3 buah pengatur kecepatan atau typing rate  pengulangan pada proses pengetikan, fitur ini cukup berguna untuk mengatur kinerja keyboard saat memainkan beberapa genre game. Tanda khusus lain adalah Num Lock, Caps Lock serta Scroll Lock yang diberi lampu indikator LED berwarna biru. Yang pasti kemudahan lain adalah proses Plug dan Play yang tidak membutuhkan software driver. Fitur N-Key Rollover lebih banyak lagi dibandingkan seri Classic, yakni pada 24 tombol.

I-Rocks Anti Ghosting Gaming Keyboard saat ini dibanderol dengan harga Rp 177 ribu. Keyboard ini kompatibel pada OS Windows modern dan dapat dicolokan pada USB Port.

  • I-Rocks Backlight PC Gaming Keyboard

Ukurannya kecil dan ergonomis, namun kualitas dan performanya sangat mumpuni serta berkelas. I-Rocks Backlight PC Gaming Keyboard tetap menyediakan numbpad, dan salah satu keunggulannya adalah cahaya backlit yang sangat terang serta menyeluruh pada seluruh keyboard. Sangat berkesan seperti menggunakan perangkat super canggih. Fitur anti-ghosting yang tersedia memungkinkan Anda menekan banyak tombol secara bersamaan tanpa kesalahan. Tombol tersebut terutama pada area yang sering dipakai untuk bermain game, sebagai contoh A-S-D-W, spasi serta tombol panah. Mengenai kecepatan juga boleh diadu karena I-Rocks Backlight ini memiliki Struktur keycap yang responsif.

Apabila Anda tidak menginginkan cahaya dari Backlight, bisa dimatikan. Keyboard ini total memiliki 103 tuts serta fitur N-Key Rollover pada 11 tombol tertentu. Saat ini I-Rocks Backlight PC Gaming Keyboard dibanderol dengan harga hanya Rp 258 ribu serta dapat kompatibel dengan berbagai OS Windows  modern.

  • I-Rocks Mechanical Gaming Keyboard

Seri ini menjadi yang termahal dibandingkan ketiga keyboard I-Rocks diatas. Keyboard Gaming ini merupakan keyboard mekanis yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan bermain game dengan seri MX Cherry. Banyak fitur mumpuni dalam keyboard ini, diantaranya adalah Anti-ghosting yang memungkinkan Anda menekan sampai 6 key secara bersamaan tanpa ada kesalahan. Fitur yang sangat berguna saat Anda bermain game dan membutuhkan banyak gerakan yang dilakukan secara bersama-sama. Segala fitur yang dimiliki ketiga keyboard I-Rocks diatas ada dalam Mechanical ini, diantaranya adalah Num Lock, Caps Lock dan Scroll Lock dengan cahaya LED biru. Plug dan Play tanpa proses instalasi driver maupun kompatibel sistem operasi. Dimensi total keyboard ini mencapai 446 X 140 X 36 mm  dan memiliki kabel dengan panjang 2 meter.

Saat ini I-Rocks Mechanical Gaming Keyboard dibanderol dengan harga mencapai Rp 899 ribu. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel