Gateway One ZX4270 - All in One PC Murah Windows 8 Bertenaga AMD APU Quad-Core

10 Dec 2013 23:00 2976 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perusahaan komputer asal California, Amerika Serikat, Gateway meluncurkan produk All in One PC terbarunya di jajaran Gateway One ZX Series. Perangkat yang diberi nama Gateway One ZX4270 itu dirilis untuk meramaikan pasar kelas menengah dengan harga terjangkau. Dengan mengusung prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) berkekuatan quad-core, All in One PC Windows 8 ini diyakini akan siap bersaing.

Perusahaan komputer asal California, Amerika Serikat, Gateway meluncurkan produk All in One PC terbarunya di jajaran Gateway One ZX Series. Perangkat yang diberi nama Gateway One ZX4270 itu dirilis untuk meramaikan pasar kelas menengah dengan harga terjangkau. Dengan mengusung prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) berkekuatan quad-core, All in One PC murah Windows 8 ini diyakini akan siap bersaing. Berikut ulasan lengkapnya.

Desain

Gateway One ZX4270 ini dirancang dengan desain modern kontemporer yang sporty, serta bentuk yang minimalis dan sederhana. Bodinya memang cukup tipis, hanya 2,13 inci, sedangkan dimensi penuhnya berukuran panjang 18,9 inci dan lebar 12,3 inci. Alhasil, perangkat ini pun muncul sebagai All in One PC murah tertipis di kelas layar di bawah 20 inci.

Selain itu, Gateway One ZX4270 ini sekilas juga terlihat seperti tablet raksasa dengan model sporty yang sederhana. Perbedaannya hanya pada penyangga di bagian belakangnya yang menopangnya agar bisa tegak. Meski begitu, All in One PC ini tetap bisa dipasangkan di dinding dan cocok untuk semua dekorasi ruangan, karena bentuknya yang kompak dan ringan.

Keyboard dan Display

Sayangnya, layar yang diusung perangkat ini tidak mendukung touchscreen. Namun, Gateway sudah menyediakan sebuah keyboard nirkabel dan mouse untuk membantu aktivitas penggunanya bersama All in One PC ini. Selain itu, spesifikasi layar Gateway One ZX4270 ini juga cukup tangguh, dengan membawa layar 19,5 inci berteknologi LED (Light Emiting Diode).

Tidak hanya itu, layar besar Ultrabright tersebut juga sudah memiliki resolusi HD+ 1600 x 900 piksel dengan rasio aspek 16:9. Kemudian, layar All in One PC Gateway One ZX4270 ini juga dibekali dengan fitur LED backlit dengan lapisan non-glare yang anti silau. Sehingga, penggunanya dapat lebih mudah melihat dua halaman yang tampil secara berdampingan.

Audio

Untuk memanjakan telinga para penggunanya, Gateway membenamkan sepasang speaker terintegrasi dengan daya 2,5 W pada All in One PC ini. Dengan didukung teknologi Creative Sound Blaster dan posisinya yang langsung menghadap ke depan, kedua speaker tersebut mampu memberikan pengalaman audio serasa berada di dalam sebuah studio rekaman.

Ports dan Webcam

All in One PC Gateway One ZX4270 ini juga dilengkapi dengan empat port USB 2.0, dua port USB 3.0, sebuah port Gigabit Ethernet 10/100 dan jack audio combo, serta satu slot card reader Secure Digital. Kemudian, webcam beresolusi 2 MP turut pula disematkan pada perangkat ini, dengan kemampuan menghasilkan gambar hidup berkualitas Full HD 1920 x 1080.

Performa dan Graphics

Untuk sektor dapur pacu All in One PC Gateway One ZX4270 ini, Gateway menggunakan prosesor quad-core jenis AMD APU A4-5000 dengan kecepatan 1,5 GHz. Sumber tenaga tersebut dipadukan dengan 2 MB Total Cache dan 4 GB RAM DDR3 dual channel. Sedangkan untuk ruang penyimpanan, disediakan hard disk dengan kapasitas maksimal hingga 750 GB.

Kemudian, chipset pengolah grafis mumpuni tipe AMD Radeon HD 8330 juga dipasangkan pada dapur pacu perangkat teranyar dari Gateway ini. Graphics card tersebut terkenal mampu menampilkan gambar yang lebih nyata dan berwarna lebih cerah. Apalagi, ditambah pula dengan EAX Advanced HD 5.0 yang bisa menambahkan suasana dan efek yang lebih otentik.

Software dan Fitur Lain

Seperti telah disebutkan, All in One PC Gateway One ZX4270 yang terbaru ini akan berjalan pada platform Windows 8. Berhubung update Windows 8.1 juga sudah keluar, maka dipastikan perangkat ini juga akan mendapatkan versi terbaru dari sistem operasi tersebut secara gratis. Sedangkan, fitur lain yang tersedia, seperti DVD writer berupa optical drive, serta koneksi WiFi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0 LE untuk mendukung konektifitas pada produk Gateway ini.

Harga dan Kesimpulan

Gateway One ZX4270 ini akan dijual dengan harga yang cukup murah dikelas All in One PC Windows 8 premium, mulai akhir bulan Oktober 2013 nanti. Banderolnya hanya 399 dolar AS atau sekitar Rp 4,5 juta dengan garansi satu tahun, tergantung spesifikasi yang dipilih. Meskipun nama Gateway di Indonesia sedikit kurang terdengar, tapi perangkat ini kemungkinan besar akan bisa meramaikan pasar komputer di Tanah Air, sebagai sebuah komputer keluarga. [MAR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel