Griffin WoodTones - Headphone Terbaik Berkualitas Elegan Berbahan Kayu Asli

11 Oct 2013 12:30 3044 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di jaman sekarang ini, para produsen headphone tidak hanya berlomba-lomba untuk membuat headphone dengan kualitas suara terbaik, namun mereka juga berlomba untuk menciptakan headphone dengan desain paling menarik.

Di jaman sekarang ini, para produsen headphone tidak hanya berlomba-lomba untuk membuat headphone dengan kualitas suara terbaik, namun mereka juga berlomba untuk menciptakan headphone dengan desain paling menarik. Salah satunya adaah Griffin yang mengeluarkan sebuah headphone terbaik berlabel Griffin WoodTones. Seperti tergambar dari namanya, headphone ini terbuat dari bahan kayu asli sehingga tampilannya sangatlah elegan dan fashionable.

Walaupun tampak sangat cantik dari tampilan yang dusungnya, namun headphone terbaik Griffin WoodTones ini tidak menganak tirikan berbagai elemen lainnya. Ya, headphone ini tetap menawarkan kualitas suara yang baik dan juga harga yang terjangkau. Oleh karena itu kali ini paseban akan mengulas spesifikasi serta performa yang ditawarkan oleh headphone ini. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Paket Penjualan

Paket penjualan Griffin WoodTones sangatlah simpel. Di dalamnya, Anda hanya akan menemukan sebuah headphone dengan sebuah kabel jack 3.5 mm. tidak ada aksesoris atau perlengkapan lainnya yang terdapat di paket penjualannya. Padahal, di jaman sekarang ini banyak headphone yang sudah dilengkapi dengan carrying case di dalam paket penjualannya. Namun hal ini dapat sedikit dimaklumi mengingat harga miring yang ditawarkan oleh headphone Griffin WoodTones ini.

Desain

Desain dari Griffin WoodTones tampak sangat menarik berkat kehadiran elemen kayu pada konstruksinya. Kayu merupakan material yang semakin populer digunakan pada headphone belakangan ini sehingga headphone Griffin WoodTones ini akan tampak modern dan cocok dengan stye masa kini. Dengan begitu, Anda akan benar-benar akan tampak atraktif ketika menggunakan headphone ini.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh material kayu pada headphone ini adalah keunikannya. Ya, eleman kayu tersebut akan menjadikan Anda berbeda dari yang lainnya karena masih jarang ada yang menggunakan headphone berbahan kayu ini. Menariknya, headphone ini menyediakan tiga desain kayu yang bisa Anda pilih, yaitu walnut, sapele, dan beech. Kekuatan dari headphone ini juga cukup memuaskan karena dibuat dari kayu dan juga plastic berkualitas tinggi.

Headphone Griffin WoodTones juga sangat nyaman ketika digunakan. Headphone ini sangatlah ringan jika dibandingkan dengan headphone sejenis lainnya karena hanya memiliki berat 240 gram. Desain rectangular yang diusungnya juga dapat dengan mudah menyesuakain bentuk telinga. Earpieces yang dimilikinya juga bisa diputar hingga 90 derajat agar dapat dibawa dan disimpan dengan mudah.

Menariknya, headset yang ada pada perangkat ini berjenis self-adjustable sehingga Anda tidak perlu mengatur secara manual agar headphone ini pas di kepala Anda. dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk menempatkan headphone ini pada posisi yang nyaman. Sementara itu kabel audionya tersambung ke bagian kri earpiece. Kabel tersebut memiliki panjang skitar 6 kaki sehingga cukup nyaman ketika dihubungkan ke berbagai perangkat. Pada kabe tersebut juga terdapat sebuah tombol yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Kualitas Suara

Headphone Griffin WoodTones ini dilengkapi dengan driver magnet 50 mm moving coil neodymium. Frekuensi yang dapat ditampungnya berkisar antara 20 hingga 20 ribu Hertz, sementara impedansi dan sensitivitasnya ada pada kisaran 32Ohms dan 108dB. Kualitas suara yang disuguhkan oleh perangkat ini benar-benar sangat memuaskan. Suara yang dihasilkannya terdengar sangat natural berkat bantuan konstruksi kayu yang dimilikinya. Kualitas bass yang disuguhkannya juga sangatlah baik dan terdengar cukup padu pada berbagai macam musik yang dimainkan.

Dengan kualitas suara yang disuguhkannya ini, maka headphone Griffin WoodTones ini merupakan salah satu headphone terbaik yang ada pada kisaran harga di bawah 100 dollar. Kontstruksi yang ergonomisnya juga akan menambah kenyamanan ketika sedang menggunakan headphone ini.

Harga dan Kesimpulan

Headphone Griffin WoodTones merupakan salah satu headphone yang paling direkomendasikan bagi seorang yag sering menghabiskan waktu berjam-jam dengan headphone menempel di kepalanya. Selain menyuguhkan kenyamanan ketika menggunakannya, headphone ini juga mnyajikan kualitas suara alami yang sangat memanjakan telinga. Headphone Griffin WoodTones ini sendiri dibanderol seharga USD 99.99 atau sekitar 1,1 juta rupiah. Namun terdapat juga beberapa ritel yang menawarkannya dengan harga yang lebih murah hingga sekitar USD 79.99. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel