Philips 65PFL9708 - TV Ultra HD dengan Resolusi 4K dari Philips

16 Oct 2013 06:00 2320 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada jauh lebih besar TV Ultra HD yang dipamerkan pada ajang IFA 2013 di Berlin beberapa waktu yang lalu. tapi jangan sekali-kali meremehkan salah satu TV Ultra HD 65 inci dengan delapan juta piksel.

Ada jauh lebih besar TV Ultra HD yang dipamerkan pada ajang IFA 2013 di Berlin beberapa waktu yang lalu. tapi jangan sekali-kali meremehkan salah satu TV Ultra HD 65 inci dengan delapan juta piksel. Dengan layar yang lapang, dan dengan banderol Rp81 jutaan, Philips 65PFL9708 menyandang harga yang pantas sebagai TV Ultra HD ketika di komparasikan dengan kompetitor lainnya yang sekelas, Panasonic TX-L65WT600 yang juga diresmikan pada IFA dan akan dijual dengan banderol harga sebesar Rp114 jutaan.

Kita semua tahu akan matematika piksel, tetapi perbedaan antara Full HD 1080p, dan Ultra HD 2160P akan digarisbawahi pada TV Ultra HD dari Philips ini yang mana 65PFL9708 memperkenalkan teknologi upscalling pada televisi berlayar lebar.

Masing-masing layar memiliki kaca pembesar di layar, sedangkan piksel pada layar Full HD yang jelas terlihat sebagai sebuah kotak, dan akhirnya pada kedepannya kita tidak akan melihatnya meksipun dengan melihatnya dengan jarak yang sangat dekat atau close up.

Pemrosesan Gambar

Selain ambilight yang memikat, 65PFL9708 memiliki mesin Pixel Ultra HD untuk mengontrol semua proses gambar, unsur baru yang paling kuat yang disebut Ultra Resolution.

Dioptimalkan untuk 4K, maka TV Ultra HD ini membutuhkan piksel Full HD, yang  terbagi menjadi empat piksel yang sama-berwarna, kemudian menambahkan nuansa dan perbedaan antara mereka dengan memperkuat intensitas, untuk meningkatkan kualitas gambar lebih dari sekedar upscalling. Natural Motion juga sempurna disajikan disini, dan menjanjikan kinerja yang sama seperti dengan Full HD, berkat peningkatan kekuatan pemrosesan.

Ini merupakan TV Ultra HD yang pintar. Resolusi bahkan sangat terlihat jelas ketika Anda melihat ke dalam layar TV Ultra HD ini dengan sangat dekat. Sebuah gambar 4K asli dari hutan pegunungan dan gambar alami lainnya terlihat sangat mengesankan berkat kinerja dari Ultra Resolution sehingga akan memanjakan Anda meskipun Anda melihatnya dari sudut pAndang yang melebar dan TV Ultra HD ini memiliki lebih banyak detail serta menambahkan kedalaman dan tekstur.

HD Upscalling

Tanpa ada sumber asli Ultra HD untuk mesin  65PFL9708 yang mana adalah semuanya bekerja secara upscalling. Hal ini makin diperkuat dengan pernyataan dari Danny Tack, Direktur Perencanaan Produk di TP Vision, yang membuat Philips TV yang menyatakan "Saya selalu berusaha untuk meningkatkan gambar dengan upscaling. Dan jika Anda melakukannya terlalu banyak, maka Anda akan menyebabkan gambar buatan, tetapi dengan begitu banyak resolusi dan kekuatan pada sekarang ini, maka saat ini akan jauh lebih mudah. Kami bekerja atas dasar bahwa kebanyakan rumah di Eropa memiliki sumber Full HD yang mana akan memudahkan kita untuk meningkatkan kemampuan TV ke resolusi 4K.”

Dengan resolusi Ultra 4K ini, Anda akan benar-benar dimanjakan dengan tampilan detail dari pemAndangan alam yang sangat nyata dan menyegarkan. Ada juga sedikit peningkatan gamma pada panel dengan pengaktifan Ultra Resolusi yang secara keseluruhan hanya terlihat tajam. Kadang-kadang kita akan melihat sedikit noise pada latar belakang gambar yang kita lihat.

Passive 3D

65PFL9708 ini juga memiliki sensor cahaya yang mengurangi kecerahan. Yang mana ini akan mengoptimalkan warna hitam untuk cahaya ambient. Namun, 65PFL9708 menggunakan Micro Dimming Pro, bukan  Micro Dimming Premium.

Micro Dimming Pro adalah gabungan dari kualitas gambar yang sempurna dan konsumsi daya karena bereaksi terhadap jumlah cahaya. Kita tahu mata manusia dalam lingkungan yang berbeda peka terhadap unsur-unsur yang berbeda - dalam kondisi gelap itu penting untuk menjaga warna hitam tetap gelap.

Tapi 65PFL9708 menggunakan panel pasif 3D pada rate 100Hz. Menurut Philips, tidak ada yang salah terhadap panel 3D pasif sebagai teknologi dalam mode Full HD untuk menampilkan resolusi 4K.

Cloud Apps

Philips juga meluncurkan beberapa aplikasi Cloud TV untuk platform Smart TV yang ada. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk para penikmat Smart TV di negara-negara Eropa. Hal lain yang ditawarkan oleh TV ini adalah Cloud Explorer app, yang memungkinkan akses ke media menggunakan Dropbox yang mana saat ini para pengguna Philips akan disediakan memori sebesar 2GB. Fitur lainnya adalah Philips MyRemote app, yang akan memungkinkan para pengguna melihat jadwal TV. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel