Func KB-460 - Keyboard Gaming Mekanik Dengan Palm Rest Nyaman

17 Dec 2013 13:45 2296 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Salah satu hal menarik dari sebuah pameran teknologi adalah cara menawarkan atau cara merilis produk terbaru di acara tersebut. Banyak produsen merilis produk baru ataupun memajang produk barunya sebelum dilepas ke pasaran.

Salah satu hal menarik dari sebuah pameran teknologi adalah cara menawarkan atau cara merilis produk terbaru di acara tersebut. Banyak produsen merilis produk baru ataupun memajang produk barunya sebelum dilepas ke pasaran. Salah satu produk yang sempat menyita perhatian di sebuah ajang pameran beberapa waktu lalu ialah Keyboard gaming mekanik, Func KB-460. Menariknya setelah dipamerkan, justru keyboard gaming terbaru ini seakan menghilang dari pasaran. Hal ini tentu membuat frustasi dan kebingungan para konsumen. Tidak ada iklan, dan ini membuat banyak konsumen semakin penasaran.

Keyboard gaming mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. oleh sebab itu produsen melakukan berbagai cara untuk menarik minat konsumen. Produsen Func, tampak menyiapkan strategi tertentu sehingga setelah lama dirilis di ajang pameran, keyboard gaming terbarunya baru mulai dipasarkan belakangan ini. Func KB-460 hadir dengan desain yang ergonomis dan kokoh untuk memberikan kenyamanan Anda kala mengetik. Produsen ini juga menyematkan teknologi terbaik untuk memaksimalkan kinerja jemari Anda kala mengetik.

  • Design

Keyboard Mekanik terbaru Func KB-460 hadir dengan tampilan ergonomis dan minimalis. Keyboard ini memiliki ukuran  standar untuk sebuah keyboard komputer. Menariknya ada tambahan palm rest untuk memberikan kenyamanan pada pergelangan tangan kala mengetik. Dibalur bahan plastik semakin memperkokoh perangkat ini. Hadir dengan ukuran 448x198x33 mm dan berat 1,2 kg masih mudah untuk dibawa bepergian ataupun disimpan. Dengan desain (tambahan palm rest) seperti ini, Anda akan harus menyediakan ruang yang lebih di meja kerja Anda.

Tombol–tombolnya di desain dengan lekukan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Tombol – tombolnya juga terlihat agak tebal dibanding keyboard pada umumnya. Func juga menyediakan fitur untuk meninggikan keyboard gaming mekanik ini. Dengan fitur ini, Anda bisa nyaman kala mengetik dengan waktu lama.

Menanggapi kelemahan keyboard mekanik pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard terbaru  ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,8 meter. Kabel USB ini akan menyambungkan perangkat ke komputer  Selain itu, terdapat beberapa function keys yang dapat diprogam yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda Akan mendapati tombol speaker. Keyboard Ini juga menyediakan shortcut untuk memudahkan Anda beralih dari mode keyboard biasa ke mode gaming.

Sebagai sebuah keyboard dengan fitur gaming, Func KB-460 menghadirkan keycaps khusus untuk game yang kokoh. Menariknya keycaps atau tombol di keyboard ini bisa dilepas untuk memudahkan Anda membersihkan keyboard. Tambahan fitur backlit lighting layaknya fitur pada perangkat laptop. Alhasil Anda akan nyaman kala mengetik di tempat minim cahaya.

  • Performa

Keyboard gaming mekanik, Func KB-460 sudah mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat Keyboard ergonomis ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Namun, Jika Anda ingin melakukan kostumisasi, Func menyediakan CD khusus untuk proses penginstalan.

Untuk masalah performa, keyboard gaming mekanik ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dan menambah responsive dengan teknologi Cherry MX Red Linear mechanical key switches.  Func KB-460 tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Tombol keyboard yang berdimensi lebar dengan lekukan juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 10 juta keystrokes. Tak lupa produsen menyematkan fitur Matrix Anti-Ghosting untuk memberikan keakuratan kala bermain game. Produsen juga menyertakan 128 Kb memori on board.

  • Harga dan Kesimpulan

Jika Anda mencari keyboard mekanik dengan desain sisi kenyamana, mungkin keyboard Func KB-460 bisa Anda pilih. Desainnya yang terbilang ergonomis dengan tambahan palm rest, menjadikan demensi perangkat ini sedikit lebih besar dibanding keyboard pada umumnya. Produsen juga menyematkan teknologi Cherry MX Red Linear mechanical key switches untuk memberikan kinerja yang responsive di perangkat keyboard mekanik terbaru ini. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga $80. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel