Nikon 1 AW1, Kamera Nikon Terbaru 2013 Dengan Fitur Tahan Air dan Beku

9 Nov 2013 15:00 3072 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nikon merilis kamera digital terbaru dengan nama Nikon 1 AW1 yang memiliki fitur tahan air dan debu sehingga lebih mudah dibawa untuk kegiatan outdoor

Fitur tahan air pada perangkat elektronik telah diadaptasi pada dunia smartphone dan diterapkan oleh vendor besar, sebut saja Sony dengan produk andalan mereka Xperia Z Series seperti Xperia Z dan Xperia Z1.Namun untuk perangkat kamera digital, fitur tahan air merupakan sebuah fitur yang cukup langka. Kamera Nikon terbaru 2013 ini menghadirkan fitur tersebut untuk Anda.

Fitur langka yang diterapkan oleh vendor besar tentu saja menarik perhatian. Bagaimana Nikon mendesain kamera terbaru mereka?Pada umumnya, kamera digital dengan fitur tahan air merupakan sebuah produk yang didesain untuk memenuhi kebutuhan tertentu dan pastinya dilepas dengan banderol harga yang sangat mahal. Kehadiran kamera Nikon yang satu ini tentunya dapat menjadi sebuah hal yang berbeda, apalagi konsep tahan air ini juga dihadirkan dengan konsep lain yang tak kalah menariknya, yakni tahan beku. Kamera Nikon terbaru 2013 yang menarik perhatian ini adalah Nikon 1 AW1.

Desain dan Control

Kamera Nikon terbaru 2013 ini memiliki desain yang cukup sederhana, namun terlihat kompleks. Untuk mempercantik desain, perangkat yang satu ini juga memiliki grip karet dengan berbagai warna, yang pastinya akan menunjukkan personalisasi penggunanya dengan cukup baik.

Sementara itu, kontrol yang dihadirkan pada perangkat yang satu ini telah cukup sederhana, dengan beberapa buah tombol navigasi pada bagian atas dan bagian belakang.Tersedia beberapa tombol navigasi dasar seperti kamera digital pada umumnya. Namun meskipun kamera Nikon terbaru 2013 ini memiliki beberapa tombol, yakinlah bahwa kamera yang satu ini masih tahan air.

Image Quality dan Resolusi

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera digital tahan air yang satu ini juga cenderung sangat baik. Panel sensor pada kamera ini memiliki ukuran cukup besar, yakni 14 MP/ Selain itu, kamera yang satu ini juga dilengkapi dengan rentang ISO dari 100 hingga 6.400, mampu mengambil video dengan kecepatan 15 FPA (Frame Per Second) hingga mencapai 60 FPS saat autofocus dalam keadaan terkunci. Sebuah kualitas gambar yang tinggi dari kamera Nikon terbaru 2013 ini, bukan?

Untuk pengambilan video, Nikon 1 AW1 ini memiliki kemampuan olah video dengan resolusi hingga 1080p, memiliki kemampuan mengambil gambar slow motion dengan ukuran 400 FPS maupun 1.200 FPS.

Performa

Kamera Nikon terbaru 2013 ini merupakan sebuah kamera mirrorless dengan interchangeable lens, serta memiliki basis standarisasi kamera sebelumnya (Nikon 1 J1).Perangkat yang satu ini sanggup dioperasikan di bawah air hingga kedalaman 6.6 meter, serta memiliki ketahanan suhu hingga 14 derajat Fahrenheit. Kamera yang satu ini juga memiliki fitur penunjang performa yang cukup penting, yakni tahan guncangan (shockproof).

Fitur

Berbagai fitur penunjang lainnya juga disematkan pada kamera Nikon terbaru 2013 ini. Ketika melakukan pemotretan di bawah air, kamera yang satu ini memiliki pengaturan ekstra seperti white balance, fitur scuba, serta mode close-up. Selain itu, Nikon 1 AW1 ini juga memiliki fitur built-in WiFi serta GPS untuk memudahkan Anda dalam melakukan proses geotagging foto dan video, semuanya dapat dilakukan secara otomatis sesuai pengaturan yang Anda pilih.

Altimeter, alat pengukur kedalaman, electronic compass, serta sebuah indikator horizontal turut melengkapi fitur yang tersedia pada kamera Nikon terbaru 2013 ini.Nikon 1 AW1 ini juga memiliki sebuah layar pada sisi belakangnya, namun spesifikasi tentang layar ini masih belum jelas.

Kamera Nikon yang satu ini juga dilengkapi dengan paket penjualan ekstra berupa dua buah lensa, yaitu sebuah lensa zoom f/3.5-5.6 11 – 27.5 mm (30 – 74 mm dalam format standar 35 mm) serta lens wide angle 10 mm f/2.8 (27 mm dalam format standar 35 mm).

Harga

Kamera Nikon terbaru 2013 ini akan dilepas dalam 2 paket, sesuai dengan penjualan produk dengan lensa yang Anda pilih. Paket pertama yakni Nikon 1 AW1 dengan lensa 11 – 27.5 mm, akan tersedia dengan harga US$ 799.95, dan rencananya akan dirilis pada bulan Oktober. Paket keduanya adalah sebuah kamera Nikon 1 AW1 dengan lensa 10 mm, rencananya akan dilepas dengan banderol harga sebesar US$ 999.95, pada waktu yang belum bisa dipastikan.

Kesimpulan

Kamera yang satu ini cocok untuk Anda yang menyukai pengambilan foto bawah air. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kemampuannya, kaerna kamera Nikon terbaru 2013 ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang pastinya tidak akan mengecewakan.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel