Sharkoon Drakonia Black: Mouse Untuk Game dengan Fitur yang Memanjakan Gamer

8 Dec 2013 15:00 2486 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyak perusahaan pendukung teknologi komputasi saat ini mengklaim produksi mouse untuk game. Padahal, fungsi yang ditawarkan melalui mouse tersebut ternyata sama sekali tidak banyak membantu dalam memainkan sejumlah game yang memang membutuhkan mouse yang tangguh, apalagi untuk memenuhi kebutuhan para gamer.

Banyak perusahaan pendukung teknologi komputasi saat ini mengklaim produksi mouse untuk game. Padahal, fungsi yang ditawarkan melalui mouse tersebut ternyata sama sekali tidak banyak membantu dalam memainkan sejumlah game yang memang membutuhkan mouse yang tangguh, apalagi untuk memenuhi kebutuhan para gamer.

Padahal, sebuah mouse untuk game seharusnya memberikan kelebihan tersendiri yang akan menunjang performanya. Kekuatannya itu juga bukan hanya soal fitur, tetapi bentuk dan desainnya juga akan berpengaruh. Hal inilah yang diusung oleh sebuah mouse dari produsen asal Jerman, Sharkoon, yang bernama Drakonia Black.

Design

Mouse untuk game ini mengusung warna hitam sebagai dasar dan sedikit desain dengan pola yang seolah merepresentasikan “kulit naga”. Modelnya yang gahar itu benar-benar sesuai dengan namanya, Drakonia Black. Kemudian, dengan bentuk yang sedikit besar di bagian belakang, mouse dari Sharkoon juga terlihat tampil kuat dan elegan, disertai dengan kesan solid yang terasa cukup kentara. 

Meski memiliki bentuk yang cukup konvensional, tapi kesan mouse untuk game ini tetap ergonomis untuk tangan-tangan para gamer, dengan bentuknya yang solid dan memukau. Bahkan, juga tersedia thumb rest di kedua sisi dengan bahan karet, yang membuat Anda bisa mendapatkan grip yang lebih andal, dengan kenyamanan yang tidak berubah ketika menggunakannya dalam waktu yang lama sekalipun.

Posisi tombol yang ditawarkan mouse dari Sharkoon ini juga dapat dengan mudah diakses dengan nyaman, menggunakan jari-jari utama Anda. Sayangnya, ada satu tombol pada bagian kanan mouse Drakonia Black ini, yang terasa agak canggung untuk diakses dengan mudah. Tombol kecil itu hanya bisa diraih dengan menggunakan jari manis tangan kanan Anda. Selain itu, tidak ada masalah yang berarti lagi pada mouse ini.

Apalagi, Sharkoon juga telah memodifikasi Drakonia Black ini dengan pemberat pada bagian paling bawahnya, yang diperuntukkan bagi para gamer yang cukup sensitif dengan masalah berat. Kemudian, untuk mempercantik tampilannya, mouse untuk game ini juga dilengkapi dengan sebuah logo manis di bagian bawah kanannya, yang diperkuat dengan cahaya lampu LED yang menarik.

Setup (Kompabilitas)

Kehadiran mouse untuk game ini juga dibekali dengan driver sederhana yang telah disuntikkan Sharkoon, yang akan membantu melakukan kustomisasi fungsi sesuai kebutuhan para gamer. Keberadaan driver tersebut membuat Drakonia Black ini cukup adaptif , karena sangat mumpuni untuk memfasilitasi kebutuhan gamer di genre apapun. Jadi, tidak perlu khawatir mouse ini akan merepotkan Anda saat bermain game nantinya.

Driver tersebut berfungsi untuk mengatur sensivitas gerak, presisi, menyuntikkan makro, hingga mengubah warna LED. Berbagai fungsi utama itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap performa mouse untuk game ini nantinya, terutama dalam mendukung pergerakan para gamer dalam memainkan game-game berat. Sehingga, menjadikannya sebagai ujung tombak untuk mempermudah pengalaman dalam bermain game.

Performa

Soal kekuatannya, mouse untuk game dari Sharkoon ini layak diacungi jempol. Presisi gerakan yang ditawarkannya membuat Drakonia Black cukup reliable untuk semua kondisi di atas permukaan apapaun, bahkan dalam memainkan game sekelas FPS sekali pun. Sedangkan untuk game kategori MMORPG dan MOBA yang membutuhkan kombinasi kontrol yang lebih kompleks, mouse ini pun mampu memfasilitasinya.

Sharkoon menyuntikkan fungsi makro pada Drakonia Black, agar penggunanya bisa mengubah fungsi tombol tertentu dan menggantikannya dengan kombinasi perintah yang dibutuhkan untuk sejumlah game yang memang mengusung mekanik kompleks tersebut. Kehadiran beberapa profile juga memastikan mouse ini dapat beradaptasi dengan cepat sesuai kebutuhan para penggunanya dalam bermain game.

Selain itu, dengan user-interface yang sangat sederhana, Anda pun bisa mengubah beragam fungsi Sharkoon Drakonia Black ini, misalnya soal sensivitas dan presisi mouse untuk game ini. Sehingga mouse ini pun mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik, terutama dalam memfasilitasi berbagai kebutuhan dasar dan lanjutan seorang gamer. Performanya yang kuat tersebut sangat mendukung dengan desainnya yang cocok untuk bermain game.

Wireless

Mouse produksi Sharkoon ini didukung sensor laser jenis Avago 9500, dan konektor USB dengan kabel yang aman saat tersentuh. Mouse Drakonia Black ini juga bisa digunakan pada sistem operasi Windows XP hingga yang terbaru, Windows 8, baik dengan 32 bit mapun 64 bit. Selain itu, terdapat pula beberapa tombol standar untuk mengatur beragam fungsi sederhana navigasi, serta tombol ekstra di bagian tengah dan sisi mouse.

Harga dan Kesimpulan

Dengan dijual sehargha Rp 550 ribu, mouse untuk game dari Sharkoon yang bernama Drakonia Black ini sepertinya pantas untuk menjadi pilihan para gamer untuk memainkan game-game dengan kenyamanan yang tinggi. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel