New Colada Saint G3NL - Keyboard Mekanik Baru dengan Bodi Aluminium

13 Nov 2013 15:00 2162 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Orang yang menggunakan keyboard mekanik biasanya mencari keakuratan dalam setiap tombol yang ditekan. Namun, apa jadinya jika sebuah keyboard dibuat dengan bodi aluminium?

Keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Orang yang menggunakan keyboard mekanik biasanya mencari keakuratan dalam setiap tombol yang ditekan. Namun, apa jadinya jika sebuah keyboard dibuat dengan bodi aluminium? Sebuah produsen bernama Tesoro, merilis sebuah keyboard mekanik baru, new Colada Saint G3NL. Tidak hanya baru dari segi fisik, keyboard unik ini juga menghadirkan berbagai fitur baru untuk mendukung kenyamanan Anda dalam beraktifitas khusunya mengetik ataupun bermain game.

Tesoro menghadirkan new Colada Saint G3NL dengan harapan sebagai senjata terbaik para gamer. kata Colada sendiri diambil dari sebuah nama senjata masa lalu yang menyimpan sejarah, tangguh dan kuat. Produsen menerapkan filosofi tangguh dan kuat pada perangkat keyboard mekanik baru ini. oleh sebab itu, produsen menggunakan bahan aluminum untuk bodi.

Design

keyboard mekanik baru, new Colada Saint G3NL hadir dengan tampilan ergonomis, elegan dan kokoh. Keyboard ini memiliki ukuran  44.4 x20.6 x4.4 cm dengan berat 1,56 kg.  Keyboard gaming ini hadir dengan tampilan yang sedkit berbeda. Tidak seperti kebanyakan keyboard pasaran, produsen menggunakan bahan aluminium yang berkualitas untuk desain bodi. Alhasil keyboard memang terasa sedikit lebih berat  namun cukup solid dan kokoh. Untuk masalah tombol. Produsen masih tetap menghadirkan tombol dengan bahan plastik untuk memberikan kenyamanan mengetik.

Menanggapi kelemahan keyboard pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard terbaru  ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus. Bahan plastic pada tombol pun diklaim lebih kuat sehingga tidak khawatir cepat rusak.

Keyboard mekanik bari ini hadir dengan 103 tombol fisik dan tombol makro,  juga dilengkapi dengan kabel USB dan DC jack sepanjang 1,5 meter. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda Akan mendapati tombol volume, mute, stop, pause, next dan previous track controls.

Tambahan fitur LED backlight semakin mempercantik perangkat elegan ini. kalau Anda perhatikan secara sekilas, desain tombol di keyboard ini sedikit cekung ke dalam. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah Anda mengakses setiap tombol dengan cepat. Ini semakin memanjakan para gamer.

Performa

Keyboard mekanik new Colada Saint G3NL sudah mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7. Sayangnya belum ada kepastian, mengenai kemampuan keyboard mekanik baru ini di sistem windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat Keyboard gaming ergonomis ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Namun, untuk melakukan pengaturan tombol makro, Anda harus menggunakan software dari CD bawaan.

Untuk masalah performa, keyboard mekanik baru ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi Cherry MX Red linear mechanical switch.  Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 50 juta keystrokes dengan sokongan 18k gold plated. Produsen juga menghadirkan G mode dan menghilangkan tombol windows untuk mode game. terdapat 5 profile yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan setinggan keyboard kala bermain game.

Harga dan Kesimpulan

Sebuah produsen keyboard, Tesoro merilis keyboard mekanik baru, new Colada Saint G3NL. Mengusung desain yang ergonomis dan elegan, keyboard ini dilengkapi teknologi terbaru, Cherry MX Red linear mechanical switch, yang memungkinkan menambah responsivitas meredam suara ketik yang dihasilkan oleh keyboard.

Keyboard gaming terbaru ini juga memiliki bentuk sedikit melengkung untuk memberikan kenyamanan kala mengetik. Yang menarik, Anda akan menemukan balutan aluminium di sekujur bodi keyboard. Bahan aluminium membuat keyboard sedikit lebih berat namun tetap nyaman digunakan. Jika Anda mencari perangkat keyboard gaming yang responsive dan nyaman, maka keyboard ini merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat membeli perangkat ini dengan harga €169-172. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel