Monitor Philips V-Line 200V4LSB - Sarana Hiburan Keluarga dengan Harga Terjangkau

11 Nov 2013 23:00 2739 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Awal September  2013 ini, monitor Philips terbaru telah memasuki pasaran Indonesia . Monitor tersebut  adalah Philips V-Line 200V4LSB. Seri ini merupakan seri monitor  V-Line dari Philips yang ditujukan untuk konsumen dengan dana minimun. Boleh dikatakan Philips V-Line 200V4LSB merupakan monitor yang terjangkau. Philips tampaknya ingin memberikan sebuah smart TV yang meodern dengan harga yang cukup bisa ditekan.

Monitor Philips merupakan produk  yang termasuk paling banyak dicari oleh konsumen. Bukan apa-apa perusahaan ini sudah berpengalaman dalam menghadirkan perangkat elektronik terutama  monitor. Hal inilah yang kemudian membuat Philips terus menggenjot pasar (termasuk Indonesia) dengan berbagai produk display-nya. Salah satu produknya adalah yang akan dibahas pada kesempatan kali ini

Awal September  2013 ini, monitor Philips terbaru telah memasuki pasaran Indonesia. Monitor tersebut  adalah Philips V-Line 200V4LSB. Seri ini merupakan seri monitor  V-Line dari Philips yang ditujukan untuk konsumen dengan dana minimun. Boleh dikatakan Philips V-Line 200V4LSB merupakan monitor yang terjangkau. Philips tampaknya ingin memberikan sebuah smart TV yang meodern dengan harga yang cukup bisa ditekan. Apa saja yang ditawarkan  oleh produk yang satu ini? Apakah fiturnyaa cukup menarik? Benarkah harganya terjangkau? Simak review monitor Philips V-Line  200V4LSB berikut ini.

Desain dan Kesan Awal

Monitor Philips ini datang dengan bentuk  yang tergolong ramping dan  desain yang menawan. Berat bobot monitor ini adalah  2,72 kilogram dengan corak  warna hitam penuh  yang membalut bodinya. Ukuran panelnya adalah 19.5”/49,5cm dengan aspek rasio 16 :9. Untuk resolusinya sendiri, Philips V-Line 200V4LSB telah mendukung layar Full HD dengan resolusi 1920 x 1080p. Berkat dukungan gambar berdefinisi tinggi ini membuat gambar yang dihasilkan Philips V-Line  200V4LSB terlihat sangat baik.

Teknologi LED backlight sudah pasti tidak luput disematkan oleh Philips pada  monitor ini. Selain itu ada pula  teknologi LED putih yang membuat layar ini  memiliki tingkat kecerahan yang baik. LED tersebut bebas merkuri dan sangat go green. Berkat dukungan teknologi ini membuat monitor Philips 200V4LSB  ini tampak sangat memesona. Desain yang menawan dengan dukungan teknologi LED yang ramah lingkungan tentu sesuatu yang sangat menakjubkan.

Performa

Philips V-Line 200V4LSB tampil sebagai sebuah platform display dengan kemampuan yang tergolong bisa memnuhi kebutuhan.  Monitor Philips 200V4LSB ini ternyata memiliki waktu respon sendiri yang tergolong cepat yaitu 5ms. Sedangkan untuk smartcontrast-nya yaitu 10,000,000:1. Teknologi smartcontrast ini sangat berguna. Mengapa? Karena monitor ini mampu bekerja dengan sendirinya dalam hal pengaturan warna dan intensistas tergantung konten yang disajikan atau ditampilkan. Selain  itu,  terdapat pengaturan hemat daya dengan mode ekonomi. Tentu hal ini sangat baik mengingat berhemat listrik adalah sesuatu yang sangat penting. 

Monitor Philips V-Line 200V4LSB ini juga sudah memiliki sertifikasi Energy Star, sebuah program penghematan daya dan energi dari EPA US.  Pengehematan daya tersebut ternyata cukup terbukti. Saat monitor ini berada pada mode sleep misalnya, energi yang dibutuhkan hanya memakan daya di bawah 1 watt yaitu 0,5 watt. Untuk mode operasionalnya sendiri, monitor ini memakan konsumsi daya sebesar 15.05 Watt. Sungguh suatu  konsumsi daya yang cukup irit untuk sebuah perangkat display.

Fitur dan Konektivitas

Salah satu fitur menarik dari monitor Philips V-Line 200V4LSB ini adalah SmartContrast dan SmartControl Lite. Fitur SmartContrast merupakan terknologi penyesuaian warna yang sudah dibahas pada paragraf empat. Fitur SmartControl Lite tidak kalah bagusnya dengan fitur SmartContrast. Pada fitur SmartControl Lite, pengaturan-pengaturan semacam multimedia, tingkat kecerahan, kalibrasi layar,  pengaturan ID dan lainnya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan mouse. Apalagi tampilan SmartControl Lite yang berupa ikon 3D membuat fitur ini semakin menarik saja.

Meski memiliki berbagai fitur menarik, monitor Philips V-Line 200V4LSB  memiliki kekurangan dari segi konektivitas. Untuk hal yang satu ini, Philips hanya memebrikan signal input VGA dan DVI-D. Ketidaan slot HDMI dan USB tentunya  menjadi nilai minus dari monitor ini. Untung monitor ini masih memiliki kompabilitas dengan sistem operasi Windows 8/7/XP dan juga Mac OS X.

Kesimpulan

Bisa dikatakan monitor Philips V-Line 200V4LSB ini merupakan monitor yang sangat cocok untuk keluarga yang membutuhkan layar besar. Tentunya Philips menawarkan harga yang terjangkau pada produknya ini. Meskipun terdapat nilai minus pada konektivitas, untuk sebuah display seharga 1 jutaan lebih, monitor ini pantas menjadi pilihan. Apalagi Philips V-Line 200V4LSB juga didukung dengan LED putih yang memberikan hasil kontras yang baik pada gambar. Hal ini tentunya memberikan pengalaman menonton  yang baik terhadap seluruh anggota keluarga. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel