Keyboard Corsair K65 - Keyboard Mekanik Murah Dengan Fitur Anti Ghosting

17 Sep 2013 12:30 3447 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. oleh sebab itu banyak produsen masih setia memproduksi keyboard jenis ini. seperti sebuah keyboard mekanik murah besutan produsen Corsair bernama Corsair K65.

Keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. oleh sebab itu banyak produsen masih setia memproduksi keyboard jenis ini. seperti sebuah keyboard mekanik murah besutan produsen Corsair bernama Corsair K65.

Corsair K65 hadir dengan desain yang mungil dan unik untuk memberikan kenyamanan Anda kala mengetik. Produsen ini menyematkan teknologi terbaik untuk memaksimalkan kinerja jemari Anda kala mengetik. Menariknya produk ini dilepas dengan harga yang terbilang murah.

Lalu, seperti apa keunggulan dari produk keyboard mekanik murah ini?

Design

Keyboard Mekanik murah Corsair K65 hadir dengan tampilan ergonomis dan minimalis. Keyboard ini memiliki ukuran  cukup mungil untuk sebuah keyboard. Dibalur bahan aluminium semakin memperkokoh perangkat ini. Produsen sengaja menghilangkan sisi numeric pad yang biasa terletak di bagian kanan. Alhasil Anda akan menemukan tombol – tombol standart layaknya notebook pada umumnya.

Dengan desain seperti ini, Anda akan mendapat ruang yang lebih di meja kerja Anda. Alhasil Anda akan lebih nyaman kala mengetik dan bermain game. pergerakan mouse pun akan terasa lebih luas.  Sayangnya desain seperti ini tidak cocok bagi Anda yang bekerja dengan urusan angka – angka. Jika memasukkan data atau angka, Anda akan cukup kesulitan karena letak angka yang hanya berderet di atas tombol QWERTY.

Tombol – tombolnya di desain dengan lekukan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Tombol – tombolnya juga terlihat agak tebal dibanding keyboard pada umumnya. Corsair juga menyediakan fitur untuk meninggikan keyboard. Dengan fitur ini, Anda bisa nyaman kala mengetik dengan waktu lama.

Menanggapi kelemahan keyboard mekanik murah pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard terbaru  ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,5 meter. Terdapat kabel slot micro USB di perangkat ini yang dirancang dan ditempakkan sedemikian rupa agar tidak goyah. Micro USB ini akan menyambungkan perangkat ke computer  Selain itu, terdapat beberapa function keys yang dapat diprogam yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda Akan mendapati tombol speaker. Keyboard Ini juga menyediakan shortcut untuk memudahkan Anda beralih dari mode keyboard biasa ke mode gaming.

Sebagai sebuah keyboard dengan fitur gaming, Corsair memberikan tambahahan keycaps khusus untuk game. Menariknya keycaps atau tombol di keyboard ini bisa dilepas untuk memudahkan Anda membersihkan keyboard. Keycaps tombol ASDW sengaja dihadirkan dengan warna yang cerah. Sayangnya, tidak ada fitur backlit lighting layaknya fitur pada perangkat laptop. Alhasil Anda akan kesulitan kala mengetik di tempat minim cahaya.

Performa

Keyboard mekanik murah Corsair K65  sudah mendukung sistem operasi untuk Windows dan Linux. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat Keyboard ergonomis ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Namun, Jika Anda ingin melakukan kostumisasi, Corsair menyediakan CD khusus untuk proses penginstalan.

Untuk masalah performa, keyboard game ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi Cherry MX Red mechanical key switches.  Corsair K65 tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Tombol keyboard yang berdimensi lebar dengan lekukan juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 10 juta keystrokes. Tak lupa produsen menyematkan fitur Matrix Anti-Ghosting untuk memberikan keakuratan kala bermain game.

Harga dan Kesimpulan

Jika Anda mencari keyboard mekanik dengan desain unik, mungkin keyboard Corsair K65 bisa Anda pilih. Desainnya yang terbilang unik dengan menghilangkan sisi numeric disebelah kanan, menjadikan demensi perangkat ini lebih mungil dibanding keyboard pada umumnya. Produsen juga menyematkan teknologi  Cherry MX Red mechanical key switches untuk memberikan kinerja yang responsive di perangkat keyboard mekanik murah ini. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga $85. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel