CM Storm Havoc - Mouse Gaming Terbaru dengan Harga Terjangkau dan Desain Futuristik

11 Nov 2013 19:00 2959 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan begitu banyaknya pilihan mouse gaming yang beredar di pasaran, produsen  Cooler Master mencoba menawarkan sesuatu yang baru untuk Anda. Di atas kertas, produk bernama mouse CM Storm Havoc ini terlihat seperti mouse gaming lain. Perangkat ini tetap dibekali tombol tambahan di sisi samping, sensor laser yang tangguh dan beberapa profil makro.

Dengan begitu banyaknya pilihan mouse gaming yang beredar di pasaran, produsen  Cooler Master mencoba menawarkan sesuatu yang baru untuk Anda. Di atas kertas, produk bernama mouse CM Storm Havoc ini terlihat seperti mouse gaming lain. Perangkat ini tetap dibekali tombol tambahan di sisi samping, sensor laser yang tangguh dan beberapa profil makro. Dengan harga yang terbilang murah, Mouse ini telah dibekali berbagai fitur menarik. Padahal beberapa mouse lain dengan spesifikasi yang sama justru dijual dengan harga lebih mahal. Cukup menarik karena Cooler Master  memang terkenal akan produknya yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Mouse gaming CM Storm Havoc memang sengaja dihadirkan untuk bersaing di perangkat mouse kelas menengah. Dengan desain yang ditujukan tangan kanan, serta serta sokongan Omron micro switches dari jepang, delapan tombol yang nyaman, memberikan pengalaman pergerakan mouse yang cepat dan responsive. Menggunakan mouse gaming ini, Anda akan menggunakan mouse handal yang bisa untuk bermain game atau untuk mengerjakan tugas pekerjaan di computer. Lalu, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan mouse gaming terbaru ini?

Design

Mouse CM Storm Havoc memiliki desain yang kokoh dan stylish. Mouse ini memiliki ukuran 3.3 x 4.6 x 1.7 inci, dengan berat 140 gram. Mouse-nya sendiri terlihat elegan dengan baluran warna hitam. Dengan bagian belakang yang terlihat besar untuk menopang telapak tangan,  mouse gaming ini memperlihatkan sisi nyaman yang begitu kental. Perpaduan warna hitam  dan backlight yang diusungnya, dengan sebuah logo kecil di bagian belakang juga menjadi salah satu kekuatan yang di sisi lain, mampu menampilakan sisi stylish yang terhitung cukup elegan. Setidaknya cukup untuk memberikan kesan sebuah mouse gaming yang kental bagi mata gamer manapun yang memandangnya.

Bukan gaming mouse namanya, apabila tidak memiliki tombol tambahan. Cooler Master memberikan mouse terbaru ini dengan tiga buah tombol macro tambahan yang dapat digunakan sebagai alat navigasi multimedia ataupun dapat digunakan untuk pengaturan tombol dalam bermain game. tombol tambahannya terletak di sisi kiri sehingga mudah dijangkau. Dibelakang roda navigasi terdapat tombol untuk mengatur DPI layaknya mouse lain. Yang manarik bagian punggung mouse yang bertekstur dilapisi karet yang nyaman untuk memudahkan jari ataupun telapak tangan kala mouse digunakan lama – lama.

Setup (Kompabilitas)

Mouse CM Storm Havoc adalah mouse game terbaru yang terhubung melalui kabel USB ke PC. USB 2.0 yang digunakan telah dilapisi lapisan khusus untuk memberikan latency yang kecil.

Mouse ini mudah dalam proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP hingga windows 7 ataupun windows 8. Begitu menancapkan kabel  ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal. Anda juga harus menyediakan setidaknya 35MB memori di Harddisk Anda.

Performa

Mouse CM Storm Havoc ini dipersenjatai teknologi Avago professional-class 9800 optical sensor dengan kecepatan sensor 8200. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda. Mouse game modern ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Produsen juga memberikan memori on board 128KB yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan setingan.

Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Selain itu, rasa nyaman ditangan saat  menggunakan mouse ini secara terus menerus benar – benar terbukti. Pilihan bahan yang tepat membuat Anda tak perlu khawatir keringat Anda membuat selip genggaman pada mouse.

Harga dan Kesimpulan

Jika Anda mencari mouse gaming dengan fitur lengkap namun dengan harga terjangkau, maka Mouse CM Storm Havoc bisa Anda pilih. Dengan mengusung desain dan fitur yang diatas kertas serupa dengan mouse game lainnya, Cooler Master melepas produknya dengan harga relative murah yakni $45 secara online. Menariknya meski mengusung gelar perangkat game, Anda justru mendapatkan sisi kenyamanan terbaik, sehingga mouse ini masih cocok untuk penggunaan harian ataupun kantoran. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel