SteelSeries Apex [RAW] - Keyboard Terbaik Membran Apex dengan Fitur Responsif

18 Nov 2013 18:00 3073 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Keyboard mekanik mungkin masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Namun, sebuah perusahaan teknologi dengan produk terjangkau justru merilis sebuah keyboard membran terbaru bernama keyboard SteelSeries Apex [Raw].

                                                                                            

Keyboard mekanik mungkin masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Namun, sebuah perusahaan teknologi dengan produk terjangkau justru merilis sebuah keyboard membran terbaru bernama keyboard SteelSeries Apex [Raw]. Tidak tanggung–tanggung keyboard terbaik membran Apex ini digadang–gadang sebagai keyboard gaming juga. Produsen SteelSeries mencoba menawarkan sesuatu yang murah dan terjangkau namun tak mengurangi fungsi dan kualitas dari produk tersebut.

Produsen SteelSeries ini mencoba menyasar kelas keyboard membran yang mulai ditinggalkan. Mengusung dimensi yang cukup besar, produsen berharap memberikan fitur kenyamanan pada para penggunanya. Sebagai sebuah perangkat gaming, produsen juga menyematkan berbagai fitur gaming terbaik untuk mengakomodasi para gamer dalam menyelesaikan sebuah permainan.

Lalu, seperti apa ketangguhan dan performa keyboard terbaik gaming ini?

  • Design

keyboard SteelSeries Apex [RAW] hadir dengan tampilan cantik, elegan dan kokoh. Keyboard ini memiliki ukuran  yang terbilang besar untuk sebuah perangkat gaming.  Keyboard  ini sengaja didesain sedemikian rupa agar pengguna dapat cepat dalam bergerak di atas keyboard ini. Tombol – tombolnya di desain dengan lekukan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Produsen juga memberikan fitur palm-rest yang cukup lebar sehingga Anda bisa lebih nyaman bermain game.

Menanggapi kelemahan keyboard pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard terbaru  ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Sebagai sebuah perangkat gaming, Anda akan mendapatkan cukup banyak tombol penunjang di keyboard membran Apex ini. Ada 17 tombol makro yang bisa Anda manfaatkan. Selain itu, Ada backlight color berwarna putih yang membantu Anda kala bermain di tempat minim cahaya. Produsen juga mendesain tombol space-bar lebih lebar. Produsen juga menambahkan tombol arah di perangkat ini untuk menunjang permainan Anda.

Keyboard membran Apex ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 2 meter. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda Akan mendapati tombol volume, mute, stop, pause, next dan previous track controls. Sayangnya, kesemua tombol baik tombol multimedia ataupun makro keys harus diseting terlabih dahulu melalui software yang sudah disediakan.

  • Performa

Keyboard membran Apex ini sudah mendukung sistem operasi untuk Windows dan Linux. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat Keyboard ergonomis ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Namun, jika Anda ingin melakukan pengaturan lebih, maka software dan membutuhkan koneksi internet.

Untuk masalah performa, keyboard SteelSeries Apex [RAW] ini dibekali kehandalan dan ketangguhan disokong SteelSeries Engine. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan membran key switches.  Keyboard membran Apex ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Tombol keyboard yang berdimensi lebar dengan lekukan juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 5 juta keystrokes.

Produsen juga menyematkan fitur anti ghosting yang cukup superior. Anda akan mendapatkan 20 tombol yang bisa Anda gunakan secara simultan di fitur ini. sayangnya, perangkat game ini, tidak dilengkapi fitur USB dan fitur audio jack. Walaupun demikian, untuk sebuah keyboard gaming, keyboard membran Apex cukup responsive dan kuat.

  • Harga dan Kesimpulan

Jika Anda bosan dengan keyboard gaming yang ada saat ini, mungkin Anda bisa mulai melirik sebuah keyboard unik bernama keyboard SteelSeries Apex [RAW]. Mengusung teknologi membran membuat perangkat ini jauh lebih senyap digunakan. Walaupun demikian,  keyboard membran Apex ini tak kalah responsive dengan keybord mekanik yang telah ada di pasaran. Anda harus merogoh kocek sebesar $ 70 untuk bisa mendapatkan keyboard menarik ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel