PowerLite Home Cinema 2030 - Proyektor Terbaik Full HD dengan Speaker Nomor Wahid

4 Sep 2013 22:00 5558 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Proyektor Full HD PowerLite Home Cinema 2030 memiliki desain Mewah Dengan Fitur  full-HD 3D-compliant dan Speaker Yang Terintegrasi sehingga memudahkan penggunaan

Produsen printer dan proyektor yang cukup terkenal, Epson kini meluncurkan kembali produk  perangkat digital proyektor terbarunya dengan label PowerLite Home Cinema 2030 yang diketahui termasuk jenis proyektor terbaik full HD dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan berdesain praktis serta elegan. Proyektor PowerLite Home Cinema 2030 ini merupakan proyektor yang kompatibel dengan teknologi 3D hingga mampu menghadirkan bioskop pribadi berteknologi 3D yang cukup mewah dan nyaman di rumah Anda. Agar tak penasaran, langsung simak saja uraian dari spesifikasi umum proyektor PowerLite Home Cinema 2030 di bawah ini :   

Design

Proyektor terbaik full HD PowerLite Home Cinema 2030 ini mempunyai desain yang hampir sama dengan desain  beberapa proyektor full HD lainnya yang mengutamakan kepraktisan dari segi ruang dan pengaturan. Dengan desain warna putih yang menawan dan bentuk kotak segiempat rounded yang bagian sisi belakang dan depannya terdapat 2 atau 3 variasi port koneksi untuk keperluan konfigurasi antar perangkat yang dihubungkannya dan untuk  kemudahan hubungan koneksinya ke berbagai perangkat lain, seperti PC, laptop, notebook,  gadget, media player, serta berbagai perangkat lain. Proyektor buatan Epson yang terbaru ini memiliki dimensi 4.3 x 11.7 x 9.7 inchi  dan berat sebesar 6.4 lbs hingga cukup ringan dan mudah untuk bisa dibawa ke manapun dan cocok untuk acara hiburan atau bisnis.

Performa

Dari segi perfoma, proyektor full HD  PowerLite Home Cinema 2030 ini terkategorikan proyektor kelas atas  dengan  spesifikasi fitur yang tinggi meskipun berbentuk kecil dan ringan serta praktis. Dengan spesifikasi lampu 2000 lm untuk warna dan putih, membuat perangkat buatan Acer ini  mampu menghasilkan gambar dengan baik sekalipun digunakan dalam ruangan yang diterangi cahaya yang terang dan mampu bertahan hingga pemakaian normal sekitar 5000 jam juga memiliki kemampuan menampilkan resolusi gambar hingga resolusi Full HD (1920 x 1080) dengan aspect ratio 16.9 HD.

Di samping itu pula, berkat rasio kontras yang tinggi , yakni  1:15.000, proyektor full HD pabrikan Epson ini telah dilengkapi dengan teknologi DLP hingga memiliki kemampuan menampilkan gambar beresolusi tinggi dengan baik dan tidak berkedip juga memungkinkan menampilkan ragam warna dengan separasi yang baik. Di samping itu pula, proyektor ini termasuk proyektor full HD yang hemat listrik, yakni hanya memakai daya 285 watt saja untuk pemakaian normal yang bisa mencapai 5000 jam.

Dan ada fitur yang sangat menarik dalam proyektor full HD terbaru buatan Epson ini, yaitu speaker yang terintegrasi pada bodi proyektornya. Sehingga kita tak lagi repot dengan speaker tambahan atau pun sistem audio. Dan apabila ingin menonton konten 3D maka diperlukan kacamata jenis RF 3D, yang dijual terpisah seharga 99 USD atau sekitar  1 jutaan rupiah.Tetapi mengingat proyektor ini sudah mendukung full-HD 3D-compliant, dengan kacamata 3D apapun juga akan kompatibel.

Konektivitas dan Pengaturan

Berbagai kemudahan dan keistimewaan akan didapat dari proyektor full HD buatan Epson yang terbaru ini. Karena telah diketahui bahwa perangkat ini dilengkapi dengan berbagai port input video juga tersedia satu port audio in sebagai cadangan sisi audio tambahan. Port input video yang tersemat pada body proyektor full HD Epson ini terdiri dari sebuah port HDMI, port VGA, port S-Video, dan sebuah port Composite Video. Dan di sisi belakang dan depan  proyektor canggih ini juga terdapat pula port koneksi Serial dan port USB  dan juga memiliki koneksi MHL untuk melengkapi variasi port yang telah tersebut  di atas.

Dan perlu diketahui bahwa proyektor full HD PowerLite Home Cinema 2030 ini adalah proyektor dengan bentang proyeksi hingga 300 inchi dari proyektor ini, dimana  tampilan gambar dalam ukuran optimal, proyektor ini membutuhkan jarak sekitar 2-5 meter dari bidang tampilan dan memiliki fitur fitur kompensasi warna untuk pemakaian di bidang latar yang tidak berwarna putih untuk kemudahan pengguna. 

Dan  berbagai pengaturan lebih lanjut dalam pengoperasian dan tampilan, bisa dilakukan melalui menu konfigurasi yang berada di bagian atas dan belakang proyektor dan posisi menu konfigurasi ini memudahkan pengguna dalam mengakses tombol-tombol tersebut ketika proyektor full HD terbaru dari Epson ini digunakan dalam posisi tegak maupun terbalik ataupun menyamping. Dan semua perfoma tersebut di atas juga berkat adanya kemampuan fitur zoom 1.2 x dan koreksi vertikal keystone otomatis hingga 30 derajat dan koreksi ‘easy-slide’ horisontal.

Harga dan Kesimpulan

Produk proyektor full HD PowerLite Home Cinema 2030 ini dilepas oleh produsen Epson  dengan harga 999  USD atau sekitar 11 jutaan  rupiah dan telah tersedia di berbagai toko perangkat  digital elektronik dan komputer secara online maupun offline.

Dari gambaran spesifikasi dan harga di atas, maka dapat  disimpulkan bahwa proyektor ful HD PowerLite Home Cinema 2030 ini merupakan proyektor kelas profesional dengan desain yang elegan dan mewah namun praktis yang berkemampuan menampilkan gambar prima dalam resolusi dan kualitas tinggi yang memang layak dihadirkan untuk berbagai keperluan, terutama bisnis dan hiburan, yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja karena mudah dibawa kemanapun dan praktis dalam penggunaannya. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel