Logitech TK820 - Keyboard Wireless Logitech dengan Touchpad Lebar yang Nyaman

15 Aug 2013 19:00 2250 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tren perkembangan keyboard terus berubah tiap tahunnya. Tercatat ada beberapa tren yang sempat menghinggapi perangkat computer ini, diantaranya tren keyboard wireless, tren keyboard gaming hingga tren keyboard tahan air. Memasuki era 2013 ini, tren keyboard pun kembali bergeser. Kali ini tren keyboard dengan touchpad kembali menyeruak.

Tren perkembangan keyboard terus berubah tiap tahunnya. Tercatat ada beberapa tren yang sempat menghinggapi perangkat computer ini, diantaranya tren keyboard wireless, tren keyboard gaming hingga tren keyboard tahan air. Memasuki era 2013 ini, tren keyboard pun kembali bergeser. Kali ini tren keyboard dengan touchpad kembali menyeruak. Hal ini berkembang akibat lahirnya sistem operasi touchscreen seperti windows 8. Salah satu contoh produk terbaru yang mengikuti tren ini ialah keyboard wireless Logitech Touchpad TK820.

Logitech hingga saat ini masih menjadi salah satu produsen aksesoris perangkat computer dengan kualitas terbaik. Walaupun demikian, Logitech bukanlah yang pertama dalam hal merilis keyboard dengan touchpad. Hadirnya touchpad di keyboard diharapkan semakin memaksimalkan Anda dalam bernavigasi computer. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap keyboard menarik ini?

Design

Keyboard touchpad Logitech ini hadir dengan tampilan minimalis, elegan dan kokoh. Keyboard ini memiliki ukuran  16,1 inci x 5,7inci x 0,8 inci dengan berat 0,8 kg.  Keyboard terbaru ini pada dasarnya mirip dengan keyboard yang terdapat di Laptop. Anda akan menemukan tombol – tombol standart keyboard pada umumnya tanpa number pad disisi kanan. Sebagai gantinya Anda akan menemukan touchpad atau trackpad berukuran 106 x 106 mm yang cukup luas untuk menggantikan fungsi mouse. Logitech juga memberikan fitur Windows 8 gestures. Logitech juga mendesain ulang tombol – tombol agar memberikan kenyamanan kala mengetik.

Untuk memberikan kenyamanan, Logitech menambahkan fitur Logitech Incurve™ keys yang membuat jari Anda nyaman di permukaan setiap tombol di keyboard terbaru ini. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya juga membuat huruf atau angka yang ada di tombol tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan fitur wireless. Dengan fitur ini Anda tidak perlu direpotkan dengan urusan kabel. Untuk mendukung performa wirelessnya, Logitech menyediakan USB Unifying receiver yang mungil. Sebagai sumber daya, Anda dapat menggunakan 4 buah batu baterai AA yang ditempatkan di bawah keyboard berdampingan dengan wadah USB receivernya. Dengan 4 baterai, keyboard ini mampu bertahan selama 6 bulan.  Logitech sendiri mengklaim perangkat wireless ini mampu menjangkau jarak hingga 10 meter.

Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia dan office. Yang menarik tombol function keys tersebut bisa Anda atur sesuai keinginan Anda dan kebutuhan Anda. Fitur kostumisasi ini menjadi unggulan tersendiri dibanding perangkat keyboard lain. Karena biasanya fitur kostumisasi hanya terdapat di beberapa keyboard khusus gaming. Ini menjadi poin plus tersendiri yang biasa dihadirkan Logitech di beberapa perangkat terbarunya.

Performa

Keyboard touchpad Logitech TK820 juga sudah mendukung sistem operasi untuk Windows. Logitech memang memfokuskan perangkat ini untuk sistem operasi Windows 8. Namun Anda masih bisa menggunakan keyboard ini untuk sistem operasi Windows 7. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan USB receiver ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat keyboard nyaman ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Namun, jika Anda ingin melakukan beberapa pengaturan, Anda harus menginstal dulu software dan terkoneksi internet.

Untuk masalah performa, keyboard menarik, Logitech TK 820 dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi mechanical key switches terbaik. Dengan fitur tersebut keyboard Logitech ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Tombol keyboard yang berdimensi lebar juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Jarak antar tombolpun agak jauh untuk meminimalisir jari Anda terpeleset kala mengetik. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 10 juta keystrokes dengan fitur Logitech PerfectStroke key. Logitech mengklaim perangkat ini lebih tangguh daripada keyboard lain.

Harga dan Kesimpulan

Jika Anda mencari perangkat keyboard yang minimalis dan elegan, maka keyboard touchpad Logitech TK820 bisa menjadi pilihan Anda. Fitur wireless-nya semakain mengentalkan aura minimalis pada perangkat menarik ini. Touchpad yang disematkan juga cukup luas dengan permukaan yang nyaman, membuat Anda tak perlu lagi menggunakan perangkat mouse. Kabarnya, Keyboard ini akan dilepas di Amerika dan Eropa terlebih dahulu dengan kisaran harga $100. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel