Drakor Berjudul A Good Day To Be a Dog Dibintangi Cha Eun Woo Dan Park Gyu Young Sukses Tayang Di Indonesia

11 Jun 2024 16:35 87 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Drakor Berjudul A Good Day To Be A Dog Dibintangi Cha Eun Woo Dan Park Gyu Young Sukses Tayang Di Indonesia 

Drama Korea up to date berjudul A Good Day To Be A Dog merupakan salah satu drama Korea terbaru yang dimainkan oleh Cha Eun Woo berpasangan dengan Park Gyu Young telah tayang di Indonesia sejak Oktober 2023 lalu yang sukses memikat hati penonton semua usia terutama dari generasi X dan Z. Berdasarkan informasi dari Xports News via Naver, drama tersebut sudah syuting sejak April 2023 di beberapa negara tetangga Indonesia seperti Singapura dan di Indonesia sendiri dijadwalkan akan tayang masing-masing episode per pekan mulai Oktober 2023. A Good Day To Be A Dog bukanlah drama Korea pertama yang tayang per episode per pekan di saluran TV MBC, karena sebelumnya juga melakukan hal serupa untuk drama Korea berjudul SF8 dan Wild Boar Hunt. MBC adalah satu-satunya saluran TV di dunia yang menjadi pemimpin untuk drama-drama Korea dengan jadwal tayang yang sifatnya fleksibel dan eksperimental. Drama Korea A Good Day To Be A Dog ini mempunyai alur cerita yang cocok dan didukung oleh karakter menawan yang akan memikat para pemirsa di malam minggu sehingga diputuskan jadwal tayang dilakukan seminggu sekali. Selain Cha Eun Woo dan Park Gyu Young, drama ini juga dibintangi oleh Lee Hyun Woo.


A Good Day To Be A Dog mengisahkan tentang sosok bernama Han Hae Na/Park Gyu Young adalah perempuan lajang yang berprofesi sebagai guru. Dari luar ia tampak mempunyai kehidupan seperti perempuan pada umumnya namun sesungguhnya ia menyimpan sebuah rahasia begitu besar. Ia memikul kutuk yang sudah berlangsung sejak turun-temurun karena kesalahan yang dilakukan oleh leluhurnya. Kutukan ini menyebabkan ia mengalami perubahan menjadi seekor anjing terutama pada waktu tengah malam hingga matahari terbit terutama jika ia berciuman dengan seorang laki-laki. Inilah yang membuat Hae Na khawatir berpacaran dan berciuman dengan teman-temannya dan membuat ia ditinggalkan oleh teman-temannya hingga akhirnya memutuskan untuk melajang. Sesungguhnya Hae Na bisa menghilangkan ini semua asalkan orang yang menciumnya ketika ia sebagai seorang gadis cantik mau juga menciumnya lagi saat ia berwujud sebagai seekor anjing.


Hae Na sesungguhnya menyukai seseorang di sekolah karena dianggap memiliki hati yang baik dan penuh perhatian. Ketika orang tersebut tak lain adalah gurunya hendak menyatakan perasaannya kepada Hae Na, saat itu Hae Na dalam keadaan mabuk dan tak sengaja berciuman dengan guru yang bernama Jin Seo Won/Cha Eun Woo. Jin Seo Won adalah tipe laki-laki yang berkharisma, disukai para murid, dan dekat dengan Lee Bo Gyeom/Lee Hyum Woo, guru lain yang diluar tampak ramah tetapi kadang-kadang suka berkata pedas kepada murid-muridnya yang bermasalah. Sebenarnya sejak pertama kali bertemu dengan Seo Won, Hae Na merasa laki-laki tersebut membencinya tanpa alasan karena selalu bersikap dingin bahkan berkesan menjauhinya. Situasi inilah yang membuat Hae Na berpikir keras agar bisa dicium Seo Won lagi saat ia berubah menjadi seekor anjing tengah malam namun permasalahan lain muncul ketika Hae Na menyadari bahwa Seo Won ternyata sangat takut dengan anjing!

A Good Day To Be A Dog adalah satu dari beberapa webtun karya Lee Hye seperti yang lainnya adalah See You In My 19th Life yang sudah terlebih dahulu diadaptasi menjadi drama Korea dan tayang di layar kaca. Dalam versi webtun, karakter A Good Day To Be A Dog sebenarnya sempat menjadi kameo dalam serial See You In My 19th Life/chapter 21 karena terbit lebih dulu yaitu tanggal 22 September 2017 hingga 13 April 2019. Di samping dua wbtun ini, Lee Hye juga menjadi kreator dari Chiller, Divine Bells dan juga Divine bells Part 2. Drama ini diarahkan oleh Kim Dae Woong yang sebelumnya menyutradarai Star Up The Engine/2021 dan menuliskan naskah Love+Sling/2018. Semua sukses digemari oleh para penonton seluruh dunia termasuk Indonesia.

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel