Memahami 4 Cara Kucing Melakukan Komunikasi dengan Kucing Lainnya

13 Jun 2024 16:06 151 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memahami 4 Cara Kucing Melakukan Komunikasi Dengan Kucing Lainnya

Hewan peliharaan yang paling menggemaskan adalah kucing sehingga tidak mengherankan jika ada banyak orang yang suka memelihara kucing di rumah tetapi apakah kamu mengetahui bahwa ternyata selama ini kucing memiliki caranya tersendiri untuk melakukan komunikasi sesama kucing lainnya seperti keluarga atau teman-temannya. Layaknya hewan peliharaan lainnya ini bisa Anda lihat dari tingkah laku mereka apabila secara kebetulan berkumpul dengan keluarga atau berjumpa dengan teman-temannya. Seperti hewan peliharaan contohnya burung atau anjing, kucing memiliki ciri khas apabila mereka berpapasan dengan kucing-kucing lain. Di bawah ini kami informasikan bagaimana cara kucing melakukan komunikasi dengan kucing lainnya adalah dengan cara berikut ini:

1. Dengan cara mengeluarkan suara

Komunikasi yang dilakukan oleh kucing yang pertama adalah dengan cara mengelaurkan suara contohnya adalah pada saat kucing berjumpa dengan kucing lainnya yang tidak saling kenal maka mereka akan mengelaurkan suara yaitu meow, jika kucing tersebut dianggapnya berbahaya maka suara yang mereka keluarkan akan smeakin besar dan kencang dengan tujuan tak lain adalah untuk menakut-nakuti kucing tersebut tetapi akan menjadi berbeda lagi artinya apabila kucing Anda mengeluarkan bunyi di sekitar Anda, bisa saja kucing ingin meminta sesuatu seperti makanan atau ingin bermain, jadi Anda dalam hal ini harus dapat membedakan suara-suara mereka, suara pelan dan lembut adalah meminta sesuatu sedangkan suara yang kencang adalah mereka sedang marah.

2. Dengan cara mengelus badan ke tubuh kucing yang lainnya

Cara kedua kucing melakukan komunikasi dengan sesamanya bisa dilihat dari tingkah laku mereka ketika berjumpa dengan kucing lain, jika terlihat mereka seperti mengelus-ngelus tubuhnya ke kucing lainnya ini artinya mereka sayang dan kenal dengan kucing tersebut contohnya adalah mereka adalah adik, induk atau saudara kucing bersangkutan.

3. Dengan cara menjilat bulu kucing lainnya

Cara melakukan komunikasi yang ketiga ini adalah hampir sama dengan cara berkomunikasi yang kedua, kucing bersangkutan sedang menunjukkan rasa sayangnya kepada sesame jenisnya. Sebenarnya ini berlaku bukan hanya kepada sesama kucing melainkan juga kepada manusia sebagai pemeiliknya mereka bisa melakukan hal ini dengan syarat mereka sudah akrab dan benar-benar mengenal Anda.

4. Dengan cara membungkukkan tubuh ke atas

Cara kucing berkomunikasi yang keempat adalah dengan membuat sikap yaitu membungkukkan tubuhnya ke atas, jika Anda kebetulan melihat kucing melakukan gerakan ini maka artinya adalah kucing tersebut sedang marah dan ingin berkelahi dengan sesama kucing yang mereka jumpai di sekitarnya terutama dengan kucing liar atau bisa juga diakibatkan oleh bahaya lain seperti digonggong sekumpulan anjing.

Nah para pembaca artikel ini, itulah empat cara kucing dalam melakukan komunikasi dengan kucing lainnya dan apabila Anda memiliki ciri-ciri yang lain silahkan informasikan.

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel