BenQ XL2720T - LED TV Monitor Gaming dengan Warna Ciamik

28 Oct 2013 20:00 2732 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

LED TV Monitor BenQ tahu apa keinginan para gamer. Awal tahun ini, LED TV Monitor 24 inci BenQ XL2420TX sempat menadapatkan penghargaan untuk kinerja besar dan beberapa fitur yang disematkan di dalamnya.

LED TV Monitor BenQ tahu apa keinginan para gamer. Awal tahun ini, LED TV Monitor 24 inci BenQ XL2420TX sempat menadapatkan penghargaan untuk kinerja besar dan beberapa fitur yang disematkan di dalamnya.

Upaya terbaru BenQ dengan menelurkan LED TV Monitor terbarunya, BenQ XL2720T, menawarkan set fitur yang sama tetapi kali ini Anda bisa memanjakan mata Anda dengan layar sebesar 27 inci. Anda harus merogoh kocek Anda sedikit lebih dalam untuk mendapatkan LED TV Monitor ini, tapi jika Anda gamer maka Anda akan rela merogoh kocek Anda demi mendapatkan panel cantik ini.

Desain dan Fitur

Jika XL2720T tampak akrab itu karena menggunakan desain yang sama dengan saudara kandungnya yang lebih kecil, XL2420T dan XL2420TX. Panel TN (pair nematic)  beresolusi 1920 x 1080 ini memiliki refresh rate 120Hz dan Nvidia 3D Vision siap mendukung kinerja dari LED TV Monitor, tapi sama seperti BenQ XL2420T, itu tidak datang dengan pemancar 3D yang memerlukan kacamata. Anda harus merogoh lagi kantun Anda hingga $130 jika Anda ingin membuat sebuah monitor gaming multi-dimensi. Panel ini disokong oleh kabinet hitam dengan bezel tipis matte hitam dan panel belakang yang mengkilap. Ada logo BenQ pada bezel bawah dan logo yang lebih besar terukir di belakang kabinet.

Penyangga unik yang berbentuk T juga tidak berubah, hanya lebih besar dibandingkan dengan pada monitor XL 24 inci. Penyangga ini juga memiliki dasar baji yang sama dan aksen merah, termasuk hook merah yang bisa Anda gunakan untuk menggantungkan headphone Anda dan kabel Slot organizer merah.  Lengan pada panel ini juga menawarkan tinggi, poros, dan penyesuaian memutar di pangkalnya.

Di sisi kanan bezel, Anda akan dapat menemukan enam tombol sentuh sensitif yang berdekatan dan menyala ketika jari Anda mendekat.  Dengan menekan tombol apapun, akan mengaktivasi label pada layar dengan pilihan menu dan panah navigasi yang sesuai dengan masing-masing tombol. Seperti model sebelumnya, XL2720T dilengkapi dengan S-switch, alat kecil keren yang dapat dipasangkan. Ini berisi tiga tombol yang dapat diprogram dan kontrol roda dan dapat digunakan untuk mengubah pengaturan gambar dan mengaktifkan hingga tiga mode tampilan yang disesuaikan.

Anda tidak akan kekurangan I / O port pada XL2720T. LED TV Monitor ini menawarkan dua input HDMI, DisplayPort, VGA, dan link DVI dual port. Ada juga salah satu upstream port USB, tiga port USB downstream, dan port untuk S-switch. Dua downstream port dipasang di sisi kiri dari kabinet bersama dengan jack headphone yang nyaman ditempatkan.

Seperti biasa, BenQ menawarkan pilihan yang murah dari pengaturan gambar. Ada sebelas mode yang tersedia, termasuk StAndard, Movie, Photo, sRGB, Eco, RTS (dioptimalkan untuk Real Time Strategy game), dua FPS (dioptimalkan untuk game First Person Shooter), dan tiga mode Gamer (yang disesuaikan) yang dapat diaktifkan menggunakan S-switch. Pengaturan dasar termasuk brightness, contrast, sharpness, gamma, color temperature, dan pengaturan Black eQualizer yang membantu menonjolkan tingkat hitam untuk meningkatkan detail shadow. Menu pengaturan lanjutan menawarkan kontras dinamis, overscan, smart scaling, dan pengaturan rasio aspek serta RGB dan format warna YUV dan pengaturan HDMI RGB.

XL2720T datang dengan quick start guide, resource CD, protective cover, dan kabel untuk USB, DVI, dan koneksi VGA. Layar panel ini juga datang dengan tiga tahun garansi.

Performa

XL2720T menggunakan tenaga 29 watt selama digunakan dalam mode gambar stAndar. Dalam mode Eco, konsumsi daya turun menjadi 19 watt, yang sangat efisien untuk panel TN 27 inci. IPS berbasis HP Envy 27 membutuhkan 30 watt, sementara Dell S2740L sendiri menggunakan 21 watt.

Seperti kebanyakan monitor TN, XL2720T tidak menyediakan sudut pAndang yang sangat luas. Kinerja pAndang horizontal sangat ditoleransi dengan hanya jejak sedikit warna yang bergeser sekitar 80-derajat dari pusat, namun bila dilihat dari atas dan bawah layar menjadi redup dan pergeseran warna jadi lebih terasa. Ini akan terlihat ketika Anda memposisikan layar dengan mode potret, pemAndangan dari samping secara signifikan lebih gelap dan warna menjadi miring.

Kesimpulan

Dengan BenQ XL2720T Anda mendapatkan kinerja yang luar biasa dalam hal grafis, kualitas warna solid, dan banyak fitur yang dibutuhkan gamer dalam layar ini. Jika Anda ingin monitor yang dapat mengimbangi sistem game high-end Anda, XL2720T adalah pilihan terbaik Anda. Dengan harga $499.00 atau sekitar Rp5 jutaan, Anda sudah bisa membawa pulang layar monitor ini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel