HP Officejet Pro X576dw - Printer Inkjet HP Multifungsi dengan Teknologi PageWide

4 Oct 2013 23:00 3223 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Printer inkjet HP Officejet Pro X576dw menentang logika yang menyatakan bahwa printer laser lebih baik untuk bisnis kecil yang membutuhkan output teks yang cepat tanpa memperhatikan kualitas hasil cetakan. Teknologi baru PageWide dari HP ditampilkan dalam semua printer seri “X” dan menggunakan kepala cetak, bukan motor yang dirakit secara tradisional.

Printer inkjet HP Officejet Pro X576dw menentang logika yang menyatakan bahwa printer laser lebih baik untuk bisnis kecil yang membutuhkan output teks yang cepat tanpa memperhatikan kualitas hasil cetakan. Teknologi baru PageWide dari HP ditampilkan dalam semua printer seri “X” dan menggunakan kepala cetak, bukan motor yang dirakit secara tradisional.

Aplikasi dari feeder baru menggabungkan kecepatan printer laser dengan ketajaman pencetakan warna dan biaya pemakaian rendah, yang membuat kelompok kerja kecil beralih ke inkjet. HP juga mendorong X576dw menjadi generasi baru layanan cetak melalui tampilan layar sentuh besar yang bekerja sangat baik dengan layanan mobile printing ad hoc, seperti ePrint, Google Cloud Print, dan aplikasi ePrintCenter HP. Kemajuan Officejet Pro X576dw dalam teknologi pencetakan akan membuatnya mudah digunakan, biaya mitra yang efisien untuk usaha kecil dan kelompok kerja yang lebih besar.

Desain dan Fitur

Printer inkjet HP X576dw adalah model teratas dalam seri “X”, dan ukuran printer ini langsung mengkomunikasikan perawakannya. Dimensinya 20,3 x 20,3 inci, ini menempatkannya berada di kelas yang sama untuk printer laser workgroup yang lebih besar. Namun printer ini sangat portabel di kantor, berkat dua handle yang berada di bawah pemindai agar punggung Anda tidak merasa keberatan. Karena ini dianggap sebagai perangkat kelas profesional, maka x576dw memiliki baki kertas gAnda.

Dalam hal penanganan kertas, Anda memiliki pilihan dari tiga lokasi yang bisa diakses. Ada baki masukan utama di bagian bawah yang bisa menampung 500 lembar kertas. Feeder dokumen otomatis untuk 50 lembar kertas di bagian atas untuk memindai dan menyalin dokumen, dan baki tambahan yang bisa menampung 50 lembar kertas di sisi kiri printer, dan ini bisa dilipat.

Jika Anda sering mengisi kertas pada ketiga baki ini, Anda juga bisa membeli baki tambahan untuk 500 lembar kertas dari HP yang sesuai dengan printer ini. Baki tambahan ini akan ditempatkan di bagian bawah dan menambahkan beberapa inci tinggi terhadap keseluruhan tubuh printer.

Hasil cetakan akan ditampung dibagian tengah perangkat, yang bisa menampung 300 lembar kertas, namun perlu diingat bahwa halaman output bulanan yang direkomendasikan printer ini adalah 65.000 halaman. Ini adalah jumlah yang banyak, dan seharusnya lebih dari cukup untuk usaha kecil.

Printer inkjet HP ini juga dilengkapi duplekser otomatis yang menghemat uang Anda, dengan secara otomatis membalik halaman untuk dua sisi cetakan. Sisi kiri printer ini juga memiliki panel besar yang memberikan akses cepat ke perakitan kertas dan duplekser, sebaiknya Anda perlu mengurangi kemacetan kertas. Dari sini Anda bisa melihat teknologi baru PageWide dari HP, dimana kepala printer berukuran 8,5 inci tetap statis di dalam mesin, sehingga lembaran kertas yang akan bergerak bolak-balik melewati nozel untuk menerapkan tinta.

Manfaat dari susunan halaman baru ini dibanding inkjet tradisional adalah, sistem baru ini memiliki kualitas cetakan dengan sedikit garis horizontal yang biasanya muncul bersama dengan hasil cetakan. Ini disebut juga “printhead banding”, dan ini disebabkan oleh pipa semprot yang tersumbat atau sejajar dua arah dengan kepala cetak. Tanpa adanya gerakan dari kepala cetak, Anda akan melihat hasil cetakan yang lebih solid, dan membentuk cetakan yang padat.

Susunan PageWide juga memberikan kecepatan yang dramatis untuk hasil cetakan, yang bisa menghasilkan hingga 70 halaman teks berwarna per menit dalam “general office mode”. Penghapusan kepala cetak yang bergerak berarti juga mengakhiri goncangan pada printer. Ini terjadi ketika kepala cetak melewati selembar kertas dan menyebabkan seluruh perangkat bergerak.

Kinerja

Printer inkjet HP X576dw menempelkan sistem kepala cetak yang cocok untuk mendorong kecepatan printer dibandingkan dengan pesaing tradisionalnya, meskipun perlu diingat unit-unit perbandingan ini adalah relatif. Saat diuji menggunakan “General Office Mode” pada pengaturan kualitas default, X576dw hampir mirip dengan Brother MFC-7860DW, laser SMB yang menghasilkan kecepatan cetak yang tinggi.

Anda bisa dengan mudah menyamakan kualitas cetak yang sangat baik dari HP Officejet Pro X576dw untuk output dari printer laser. Hasil cetakan printer ini memiliki garis yang solid baik dalam hal warna atau hitam dan putih, dan terutama cetakan grayscale. Hasil cetak juga menunjukkan kualitas hasil cetakan foto yang mengesankan, karena menghasilkan warna yang hidup, bahkan dalam ukuran teks yang lebih halus. Masalah pada pencetakan grafis biasanya terjadi karena kepala cetak yang tidak sesuai, namun Anda tidak akan menemukan hal ini pada X576dw.

Kesimpulan

HP mengubah wajah pencetakan ketika memperkenalkan pencetakan Cloud dan ePrintCenter pada tahun 2010, dan perusahaan ini sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam inovasi produk dengan produk page-wide aray-nya. Dengan mekanisme cetak yang baru, desain stremline, dan bonus tambahan dari pencetakan mobile melalui aplikasi onboard dan fitur ponsel, X576dw merupakan pendamping yang ideal untuk kelompok usaha kecil dan bagi Anda yang ingin memulai usaha percetakan. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel