Dr Dre Headphone, New Beat Studio - Ringan, Kuat dan Lebih Nyaman

1 Sep 2013 15:00 8239 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sejak putusnya hubungan Beats By Dre dengan Monster, banyak yang menunggu-nunggu headphone Dr Dre. Penggemar merasa kalau aka nada perubahan besar dari headphone ini. Pada peluncuran produk tahun 2008 lalu, mereka berhasil memukau konsumen-konsumennya. Kini, mereka hadir lagi dalam versi yang lebih baru, desain baru dan fitur-fitur baru. Apa saja itu, mari kita lihat bersama.

Sejak putusnya hubungan Beats By Dre dengan Monster, banyak yang menunggu-nunggu Dr Dre headphone. Penggemar merasa kalau aka nada perubahan besar dari headphone ini. Pada peluncuran produk tahun 2008 lalu, mereka berhasil memukau konsumen-konsumennya. Kini, mereka hadir lagi dalam versi yang lebih baru, desain baru dan fitur-fitur baru. Apa saja itu, mari kita lihat bersama.

Desain

Sepintas desain tampak lebih baik. Mengusung desain modern namun simple dan elegan. Beats mengatakan kalau Headphone Dr Dre ini lebih ringan 13% dari produk sebelumnya, lebih kuat dan lebih nyaman dengan tidak adanya baut yang terlihat atau garis sambungan. Pada headband-nya terdapat tulisan Stuido dan pada earcup terdapat lambang Beats berwarna merah. Logo dan teks tersebut semakin menambah kesan elegan dari produk ini.

Earcup pada headphone ini menawarkan model yang lebih lembut dan nyaman dan pada bagian bawahnya terdapat pengaturan posisi earcup agar sesuai dengan kepala pengguna. Sebenarnya tidak terlalu berbeda secara keseluruhan dengan produk sebelumnya, namun dengan disain tanpa garis dan baut membuatnya menjadi lebih elegan.

Fitur dan Performa

Pada produk original Studio di dukung oleh dua baterai AAA. Kali ini berbeda, mereka menggantinya dengan baterai lithium-ion yang bisa Anda charge dengan menggunakan adaptor atau atau menyambungkannya ke komputer melalui USB. Beat mengklaim kalau baterai ini bisa bertahan selama 20 jam. Seperti dulu, tidak ada tanda-tanda ketika baterai headphone ini akan habis. Namun sekarang, dia dibuat lebih pintar. Ketika Anda mencabut kabel audio dari headphone maka otomatis headphone juga akan mati. Ini cukup membantu menghemat baterai.

Baterai ini berguna untuk fitur noise-cancelation-nya Studio. Fitur ini berguna untuk menyaring semua gangguan suara dari sekitar Anda, terutama suara-suara yang sangat besar seperti mesin jet pesawat. Bahkan bila Anda didalam pesawat dan lebih suka bermalas-malasan daripada beraktivitas Anda bisa mencabut kabel Studio dan membiarkan headphone murni bertarung dengan kebisingan pesawat. Jika Anda melakukan ini maka secara otomatis sistem akan mendongkrak kemampuan noise-cancelation agar bisa mengalahkan kebisingan pesawat. Seperti pada produk sebelumnya, bila Anda ingin mematikan suara headphone atau noise-cancelation bisa menekan logo “b” yang ada pada earcup.

Ada dua mode noise-cancelation yang dimiliki produk ini yaitu “adaptive” noise-cancelation. Mode ini merupakan mode yang menjaga keseimbangan suara dari lingkungan Anda dengan headphone. Jadi kita masih bisa mendengar suara-suara dari sekitar kita. ini bisa digunakan saat Anda ada di kantor atau ketika duduk bersama teman-teman. Satu lagi adalah mode dimana Anda tidak bisa mendengar suara dari sekeliling Anda. ini seperti pada penjelasan di atas ketika Anda berada di pesawat terbang.

Pada produk ini juga ada perubahan DPS (Digital Signal Processor) dan software Beats yang dijuluki Beats Acoustic Engine untuk tujuan pemasaran. Tentunya ini membuat suara heavy-bass pada perangkat ini. Apalagis sejak produk pertamanya, Beast By Dr Dre memang mengutamakan dentuman bass yang memukau. Produk-produk mereka banyak digunakan DJ, live konser, composer musik digital dan sebagainya.

Kesimpulan dan Harga

Produk ini memang luar biasa tetapi bukan berarti dia menjadi patokan untuk mendengarkan musik. Memilih headphone bukanlah yang terbaik atau termahal, jenis musik favorit Anda adalah kunci membeli headphone yang tepat. Misalnya Anda sukda dengan musik Jazz, akustik, instrument sepertinya dentuman bas yang mebahana tidak terlalu dibutuhkan. Tapi kalau Anda memang suka dengan musik Hip Hop, rock atau yang mengutamakan bass ini menjadi pilihan yang cocok sekali. Apalagi Anda adalah seorang DJ, dikebisingan pesta Anda masih bisa berkonsentrasi memutar musik tanpa terganggu suara yang lain.

Belum ada harga resmi produk ini. Produk ini akan dikapalkan pada awal Agustus. Sepertinya harganya tidak akan jauh dari produk sebelumnya atau sekitar US$300. Bahkan untuk yang versi original Anda bisa mendapatkannya dengan harga US$250 di online. Tertarik dengan headphone Dr Dre ini? Anda perlu bersabar hingga produk ini dipasarkan di Indonesia, atau kalau tidak sabar silahkan beli melalui ebay, Amazon atau retail online lainnya. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel