Keyboard Logitech K290 Terbaru, Nyaman & Tangguh yang Pantas Anda Perhitungkan

30 Aug 2013 22:00 2609 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Logitech kembali merilis sebuah perangkat keyboard terbarunya yaitu keyboard Logitech K290. Kenyamanan yang masih menjadi prioritas utama para produsen coba dijawab melalui perangkat terbarunya ini. 

Logitech kembali merilis sebuah perangkat keyboard terbarunya yaitu keyboard Logitech K290. Kenyamanan yang masih menjadi prioritas utama para produsen coba dijawab melalui perangkat terbarunya ini. Selain lebih nyaman, teknologi yang ada membuat produk ini bisa lebih awet. Logitech mencoba membaca permintaan pasar akan keyboard yang ringan dan mudah digunakan. Dalam seri ini,  Logitech menghadirkan keyboard dengan feature kenyamanan dan ketangguhan yang membuat Anda betah mengetik lama.

Logitech hingga saat ini masih menjadi salah satu produsen aksesoris perangkat komputer dengan kualitas terbaik. Hal ini kembali dibuktikan pada perangkat keyboard Logitech K290 dengan menyematkan tombol standar layaknya keyboard komputer lainnya. Proses pemasangan perangkat cukup mudah karena perangkat ini plug and play. Yang menarik, Anda akan menemukan tombol short-cut yang bisa diatur sesuai selera. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap perangkat ini?

Desain

Perangkat yang nyaman dari Logitech ini hadir dengan tampilan minimalis, elegan dan kokoh. Keyboard ini memiliki ukuran  18.1 x 7.2 x 0.8 inch dengan berat 0.9 kg. Keyboard minim suara ini pada dasarnya mirip dengan keyboard komputer lainnya, Anda akan menemukan tombol-tombol standard pada umumnya. Tombol-tombolnya di desain dengan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik, ukurannya yang standard juga menjadi poin tersendiri bagi Anda yang sering berganti perangkat komputer. 

Untuk memberikan kenyamanan, Logitech menambahkan built-in palm rest untuk menempatkan pergelangan tangan kala mengetik, fitur ini membuat Anda tidak terlalu lelah kala mengetik. Jika Anda masih kurang nyaman, Anda bisa meninggikan keyboard ini dengan pengatur ketinggian. Teknologi laser-etched key cap pada tombol-tombolnya juga membuat tulisan yang ada di tombol tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1.7 meter, Anda bisa menemukan tiga LED indikator berwarna biru yang terdapat di atas Numpad. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia dan office. Yang menarik tombol function keys tersebut bisa diatur sesuai keinginan Anda dan kebutuhan. Fitur custom ini menjadi unggulan tersendiri dibanding perangkat keyboard lainnya, karena biasanya fitur ini hanya terdapat pada beberapa keyboard khusus gaming. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dalam hal pekerjaan, fitur ini juga cukup membantu untuk mempermudah pekerjaan.

Performa

Keyboard Logitech K290 juga sudah mendukung sistem operasi untuk Windows, Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 hingga Windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah, Anda cukup menancapkan kabel USB ke komputer tunggu hingga komputer Anda berhasil membaca perangkat. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Namun, jika Anda ingin melakukan beberapa pengaturan, Anda harus menginstal dulu software dan terhubung ke internet.

Untuk masalah performa, perangkat besutan Logitech ini dibekali dengan kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi mechanical key switches terbaik. Dengan fitur tersebut perangkat ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Tombol keyboard yang berdimensi lebar juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar, jarak antar tombol pun agak jauh untuk meminimalisir jari Anda terpeleset kala mengetik. Produsen juga mengklaim tombol tuts dapat bertahan sampai 10 juta keystrokes, Logitech mengklaim perangkat ini lebih tangguh dari pada keyboard lain.

Harga dan Kesimpulan

Trend keyboard mekanik yang masih berkembang coba dimanfaatkan untuk memperkokoh posisinya di jajaran elite produsen perangkat komputer. Jika Anda mencari perangkat yang memiliki kenyamanan dengan fitur berkualitas, maka perangkat ini merupakan pilihan yang tepat. Apalagi bila pekerjaan Anda menuntut kesempurnaan dalam menyelesaikan sesuatu, Anda layak memborong perangkat ini, bahkan Anda akan mampu berkonsentrasi penuh kala mengetik dengan berbagai fitur yang disuguhkan. Anda dapat membeli perangkat ini dengan harga $40. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel