Corsair Vengeance M95 - Mouse Gaming Laser untuk Game MMO dan RTS

4 Sep 2013 13:00 2286 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memang pasar komputer saat ini tergolong lesu. PC dan laptop kurang bisa bersaing dengan tablet dan smartphone. Walau kita mengandalkan game pada PC ata laptop, tablet dan smartphone juga memiliki game yang tida kalah serunya. Grafik? Mereka juga tidak kalah jauh

Memang pasar komputer saat ini tergolong lesu. PC dan laptop kurang bisa bersaing dengan tablet dan smartphone. Walau kita mengandalkan game pada PC ata laptop, tablet dan smartphone juga memiliki game yang tida kalah serunya. Grafik? Mereka juga tidak kalah jauh. Yang sangat membedakan mungkin pada sistem gamenya mislnya MMO (Massively Multiplayer Online Game) atau RTS (Real Time Strategi). Kalau mode FPS itu banyak tersedia di Google Play dan iTunes. Walau begitu, vendor-vendor aksesoris khusus gaming tidak berhenti berproduksi, mereka malah rajin mengeluarkan produk-produk baru. Salah satunya adalah mouse gaming laser seperti yang akan kita bahas kali ini, Corsair Vengeance M95.

Desain

Desainnya tidak seperti pada mouse-mouse biasa. Yang paling membuat beda adalah bagian kiri mouse ini, terdiri dari patahan-patahan pelastik gabungan beberapa tombol yang melingkar. Ini bukan sekedar desain yang unik tumpukan tombol, rongga yang ada pada bagian kiri ini membantu lengan Anda khususnya bagian pangkal telapak tangan untuk tidak cepat lelah. Desain ini dipertahankan dari produk sebelumnya, Vengeance M60 dan M65 yang keduanya lebih difokuskan untuk game FPS. Yang membuatnya berbeda adalah berat dan ukurannya. M95 lebih berat dan lebih besar di bandingkan dua saudaranya itu. ini wajar karena penambahan tombol-tombol yang juga banyak.

Seperti pada produk sebelumnya, M95 menggunakan bahan dasar solid alumunium dan tombol scroll dari logam yang dilapisi karet. Alumunium memberikan body yang kuat pada mouse tetapi tidak terlalu berat. Kalau dilihat dari atas, mungkin Anda tidak mengira kalau produk ini dibuat dari alumunium tetapi bila dilihat bawahnya, jelas terlihat sekali alumunium silvernya. Mouse ini menggunakan sistem desain unybodi, jadi Anda akan kesulitan membongkar produk ini. Casis dan casing produk ini menyatu, memberikan kesan yang kokoh.

Performa

Produk ini suport pada teknologi sensor baru Avago 9800. Seperti mouse gaming laser lain yang menggunakan sensor ini M95 mencapai kecepatan 8200dpi, ini cukup untuk Anda bila menggunakan monitor yang sangat lebar sekalipun. Selain itu, mouse juga memiliki 15 tombol dibodynya untuk kostumisasi atau tombol shortcut. Mayoritas tombol ini ada di bagian kanan, ada 9 tombol di jempol Anda. ini mungkin kurang nyaman terdengarnya tetapi berkat disain dari Corsair ini menjadi nyaman.

Untuk menyesuaikan kinerja mouse ini di monitor, Anda bisa memilih empat waktu respon: 1000Hz, 500Hz, 250Hz, 125Hz atau dalam meter (1ms, 2ms, 4ms atau 8ms). Ini semua tergantung kenyamanan dan besar layar yang Anda gunakan.

M95 hadir dengan pengaturan manual seperti saudaranya M60 dan M65. Tetapi pengaturan ini tidak sulit. Pertama, Anda harus mendownload software-nya ke situs Corsair. Kalau Anda pernah memiliki mouse M65 atau 60 ini akan menjadi sangat mudah. Secara umum ada tiga utility yang bisa kita kostumisasi yaitu Assign Butto (Penetapan Tombol) fungsi dan perintah yang bisa dikostumisasi, Manage Performance, ini seperti yang sudah di jelaskan di paragraf di atas dan terakhir Manage Profil, pengaturan profil pengguna yang disimpan ke internal memori mouse ini. Corasir mengklaim kalau ketahanan produk mereka ini hingga 20 juta kali klik. Walau sudah 20 juta kali bukan berarti mouse tidak bisa digunakan, hanya saja sensivitas kliknya berkurang jauh.

Kesimpulan dan harga

Mouse ini tidak suport wireless, Anda harus tetap berjibaku dengan kabel. Padahal ini lebih difokuskan pada game RTS dan MMO. Mungkin kita bisa lebih santai sedikit ketika memainkan game jenis ini, tidak seperti FPS yang benar-benar mementingkan konsentrasi tinggi dan kecepatan. Kabel lebih cepat menghantarkan aliran perintah yang kita berikan, ini cocok sekali dengan game FPS. Dari sisi disain, mouse ini memiliki kaki yang sangat licin, kita perlu berhati-hati dalam membeli mouse pad, harus lah benar-benar cocok dengan permukaan mouse ini, kalau tidak Anda akan keslitan mengendalikan mouse ini. Atau Anda bisa mengganti kaki-kaki mouse ini agar lebih baik lagi.

Produk ini di bandrol dengan harga US$79,99 atau sekitar Rp 750.000. Produk ini sudah tersedia di pasaran Indonesia. Untuk yang suka bermain Dragonest atau Dota, ini salah satu mouse yang sangat cocok untuk Anda. dengan tombol macro 15 buah, key Dragonest yang 12 bisa semua di masukkan e mouse ini. Kolom Dota yang ada 9 buah, ada di jempol Anda.

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel