Genius SlimStar T8020 - Keyboard Wireless Touchpad Yang Futuristik

9 Sep 2013 16:00 2281 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setelah beberapa waktu lalu sukses merilis mouse unik tanpa suara, kini Genius tengah bersiap merebut pasar dunia dengan merilis keyboard wireless touchpad bernama Genius SlimStar T8020.

Produk aksesori komputer yang beredar di pasaran saat ini sangat beragam, dengan jumlah yang sangat banyak tersebut tidak heran para produsen pun menawarkan keunikan tersendiri dalam produknya. Genius sebagai salah satu produsen perangkat aksesori komputer berhasil membaca celah untuk merebut konsumen di pasar perangkat elektronik. Setelah beberapa waktu lalu sukses merilis mouse unik tanpa suara, kini Genius tengah bersiap merebut pasar dunia dengan merilis keyboard wireless touchpad bernama Genius SlimStar T8020.

Keyboard wireless touchpad  ini dilengkapi teknologi terbaru yang memungkinkan perangkat mengurangi suara ketik yang dihasilkan oleh keyboard.

Desain

Genius SlimStar T8020 hadir dengan tampilan minimalis, futuristik dan kokoh. Perangkat ini memiliki ukuran  36.5 x 12.4 x 1.8 cm dengan berat 290 gram. Genius SlimStar pada dasarnya mirip dengan keyboard komputer lainnya, Anda akan menemukan tombol-tombol standard pada umumnya. Tombol-tombolnya didesain dengan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Yang menarik, numpad miliknya juga bisa dipakai selayaknya sebuah touchpad. Seperti halnya touchpad pada umumnya, numpad tersebut sudah mendukung gesture Windows 8. Untuk mengubah fungsinya tidak terlalu sulit, pengguna hanya harus menekan sebuah tombol MODE.

Menanggapi kelemahan keyboard pada umumnya di mana sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus, produsen menggunakan teknologi Laser-etched keycap pada tombol-tombolnya sehingga membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus-menerus.

Sebagai keyboard nirkabel, produsen membekali perangkat ini dengan USB pico receiver 2.4GHz yang berguna untuk menghubungkan perangkat dengan PC. Untuk masalah sumber daya, perangkat ini menggunakan dua baterai AAA yang ditempatkan di bagian bawah, juga tersedia tempat khusus untuk menempatkan USB receiver kala tidak digunakan.

Anda bisa menemukan dua LED indikator berwarna biru yang terdapat di atas numpad. Selain itu, terdapat 11 function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia, internet access dan power off computer. Perangkat ini dilengkapi dengan tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda Akan mendapati tombol volume, mute, stop, pause, next dan previous track controls. Fitur ini cukup membantu kala Anda disibukkan dengan berbagai kegiatan, Anda cukup mengklik tombol media untuk mengganti lagu atau menurunkan volume tanpa harus menutup jendela file pekerjaan.  

Performa

Genius SlimStar T8020 juga sudah mendukung sistem operasi untuk Windows, Anda juga dapat menggunakan gadget unik ini pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 hingga Windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah, Anda cukup menghubungkan USB receiver ke komputer, tunggu hingga komputer berhasil membaca perangkat ini. Dibutuhkan koneksi internet dalam proses pemasangannya.

Untuk masalah performa, Genius SlimStar T8020 dibekali kehandalan dan ketangguhan. Numpad-nya yang bisa diubah menjadi touchpad yang cukup responsif. Anda akan menemukan tiga  mode berbeda yaitu mouse cursor, Windows 8 gestures, dan numeric keypad. Tombol keyboard yang berdimensi lebar juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts perangkat ini dapat bertahan sampai 5 juta keystrokes.

Harga dan Kesimpulan

Keyboard wireless touchpad ini bisa menjadi pilihan tersendiri di antara banyaknya produk serupa di pasaran saat ini. Bentuknya yang futuristik menjadi nilai tambah dibanding perangkat serupa lainnya, terlebih numpad-nya bisa dipakai selayaknya sebuah touchpad yang mendukung gesture Windows 8. Jika Anda mencari keyboard nirkabel yang memiliki kenyamanan dengan fitur lengkap, maka perangkat ini merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat membeli perangkat ini dengan harga $50. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel