Headset Skullcandy PLYR 1 Wireless Gaming, Hadirkan Suara yang Mengagumkan

21 Jul 2013 11:00 2490 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Headset Skullcandy PLYR 1 merupakan perangkat high-end upgrade-an seri PLYR 2. Keduanya memang berdesain mirip, namun berbagai fitur baru dan canggih telah disematkan pada seri PLYR 1. Hal ini membuat kualitas headset Skullcandy PLYR 1 jauh di atas perangkat sebelumnya.

Kita tidak bisa mendengarkan suara yang real dari headphone, hal ini lah yang membuat headset gaming menjadi sulit memberikan kualitas suara tingkat tinggi secara langsung. Untungnya, meskipun Anda tidak bisa mendapatkan suara yang real dengan headphone, Anda masih bisa mendapatkan suara yang sangat lumayan dengan driver audio yang canggih dan pengelolahan audio yang baik.

Headset Skullcandy PLYR 1 merupakan perangkat high-end upgrade-an seri PLYR 2. Keduanya memang berdesain mirip, namun berbagai fitur baru dan canggih telah disematkan pada seri PLYR 1. Hal ini membuat kualitas headset Skullcandy PLYR 1 jauh di atas perangkat sebelumnya.

Desain

Walau secara desain sangat mirip dengan PYLR 2 namun bahannya sepertinya jauh lebih baik. Headphone ini tidak glossy seperti kebanyakan perangkat sejenisnya saat ini untuk menunjukkan kemewahan. Headset Skullcandy PLYR 1 menggunakan plastik halus yang menutupi earcup dan headband. Sebauh mic flip-down yang bisa dibengkokkan ke kiri dan kanan.

Pada earcup sebelah kanan terdapat switch empat buah yang berguna untuk mengatur volume dan keseimbangan antara game dan audio, dan di tengahnya terdapat tombol power dan sebuah tombol kecil untuk mengatur Bass Mode, Supreme Mode dan Precision Mode yang ada di pinggir cup. Headphone gaming ini terasa nyaman dan pas di kepala karena ada pengaturan ukuran headband-nya.

Receiver wireless tidak lagi terbuat dari kepingan plastik sederhana dengan hanya beberapa port saja. Sebaliknya, perangkat ini terdiri dari banyak konektivitas yang diletakkan pada bagian headband.

Fitur

Seperti headphone kebanyakan yang menawarkan surround sound, PYRL 1 juga menggunakan sinyal cerdas dengan dua driver (satu di setiap earcup) untuk menghasilkan kesan surround yang berbasis pada DolbyDigital 7.1 surround sound. Perangkat ini juga menggunakan Pro Logic IIx pengelola audio untuk yang bukan audio digital (melalui port 3,55 mm) agar menghasilkan suara yang impresif dari sumber yang stereo. Meskipun sepertinya perangkat ini memiliki suara yang sangat bagus dan besar tetap saja ini merupakan sebuah headphone yang tidak akan pernah memberikan suara yang real.

Bahkan untuk ukuran headphone yang menggunakan driver diskrit untuk setiap channel surround-nya tidak ada cukup tempat untuk teknologi surround sound yang bisa berubah ke fungsi akustik. Jadi Anda dapat menikmati surround sound versi simulasi, bukan yang asli. Decoding 7.1-channel dan driver headphone memang bisa menghasilkan suara yang sangat layak antara kiri dan kanan namun bila Anda biasa mendengar suara yang bersih dari speaker Anda akan bisa membedakannya.

Performa

Pada game FPS Point Blank semua terdengar sangat bagus, suara terlihat jelas dan bersih. Dentuman senjata, suara bom dan reload senjata pun terdengar sangat baik, bahkan ini akan meningkatkan skill Anda dalam bermain. Langkah pemain lain bisa Anda dengarkan dengan perangkat ini atau suara kokang senjata. Anda juga bisa merasakan langkah yang semakin dekat dari kiri atau kanan, rasa ini yang sangat baik pada perangkat ini. Dengan begini Anda bisa bersiap-siap menembakkan senjata atau mencari tempat sembunyi.

Headphone gaming tidak diciptakan untuk mendengarkan musik, meskipun demikian mereka juga harus bisa menangani suara non-game tersebut dan PLYR 1 cukup bagus menangani masalah ini. Bahkan ketika memutar musik Telefone Tel Aviv “Sound In The Dark Room” perangkat ini masih bisa memutarnya dengan sangat jernih dan bersih. Musik diputar tanpa distorsi, bergetar ke telinga dengan sangat nyaman walau volume di atur hingga maksimal, tidak ada suara kresek-kresek. Mendengarkan suara televisi melalui komputer juga cukup bagus.

Kesimpulan

Sama dengan headphone gaming lainnya, jangan terlalu berharap banyak perangkat ini bisa memaksimalkan suara musik Anda. Perangkat ini lebih mengutamakan pada suara-suara yang detail, jadi untuk suara yang lebih ramai perangkat ini memprosesnya tidak terlalu baik. Meskipun demikian Anda tidak akan menemukan noise ketika mendengarkan musik. Produk ini dibanderol dengan harga US$180, harga yang cukup mahal. Mungkin bila Anda ingin harga yang lebih murah bisa membeli Razer Kraken Pro. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel