Performance Mouse MX, Mouse Wireless Logitech Dengan Performa Tinggi

12 Sep 2013 13:00 3437 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Logitech banyak mengeluarkan produk mouse baik untuk pemakaian sehari-hari desain atau gaming. Mouse yang mereka keluarkan juga berteknologi canggih seperti mouse wireless Logitech, mouse gaming, mouse sentuh dan lain sebagainya

Logitech banyak mengeluarkan produk mouse baik untuk pemakaian sehari-hari desain atau gaming. Mouse yang mereka keluarkan juga berteknologi canggih seperti mouse wireless Logitech, mouse gaming, mouse sentuh dan lain sebagainya. Mereka tidak pernah berhenti melakukan inovasi pada mouse saja. Kalai ini yang kita bahas adalah Performance Mouse MX, mouse wireless dengan performa dan desain yang unik.

Desain

Pertama melihat saja, Anda akan merasa desainnya yang tidak lazim, tidak seperti mouse-mouse biasa. Pada bagian kirinya pas pada posisi jempol melengkung ke dalam. Begitu juga pada bagian kanan, hanya saja tidak sedalam bagian kiri. Desain ini membuat mouse pas dan erat berada pada genggaman kita. Selain membuat genggaman yang erat pada mouse, lengkungan ini juga berfungsi sebagai penahan jari kita agar tidak cepat letih ketika menggunakan mouse. Sama dengan fungsi rest palm pada keyboard.

Pada body mousenya terdapat beberapa tombol untuk pengaturan macro. Walau memiliki macro dia bukan fokus pada gaming saja. Mouse ini cocok digunakan juga untuk gaming. Macro yang ada pada sebelah kiri mouse berfungsi sebagai tombol next dan prev untuk music player. Kalau Anda doyan mengotak atik macro, tombol kecil ini bisa dijadikan macro pada game. Di bagian dalam lengkungan pada bagian kiri terdapat satu tombol lagi yang bisa digunakan untuk zooming. Dan terakhir tombol yang ada di bagian tengah berfungsi sebagai pengaturan sensivitas mouse.

Di sebelah kiri atas kita bisa melihat lampu LED tiga buah berwarna hijau. Lampu ini mengindikasikan charging mousenya. Selagi Anda menggunakan mouse ini, lampu ini akan mengisi batrainya sendiri. Ini bisa Anda lihat dari lampu indikator tersebut.

Performa

Mouse ini menggunakan teknologi sensor glass-tracking Darkfield. Sensor ini membuat mouse Anda dapat menggunakannya di kaca. Tetapi menurut Microsoft, orang-orang kurang tertarik kemampuan mouse yang bisa digunakan di kaca. Menurut Microsoft, orang-orang lebih suka menggunakan Blue Track Sensor. Sensor yang bisa digunakan pada pada berbagai permukaan dan juga lebih murah. Namun sebenarnya, mouse Logitech ini memiliki kemampuan lebih di berbagai medan termasuk kaca. Jadi, membayar lebih mahal untuk performa mouse yang lebih canggih seperti ini pilihan yang baik.

Mouse ini menggunakan teknologi wireless. Unifying receiver mouse ini bisa kita gunakan untuk perangkat lain seperti keyboard, joystic dan yang pasti mouse (walau bukan mouse Logitech). Receiver ini menggunakan port USB 2.0. Masalah nirkabel, Anda tidak perlu meragukannya. Mereka sudah sangat berpengalaman dalam membuat perangkat nirkabel. Ada pendapat orang-orang kalau teknologi wireless lebih lambat pengiriman dan penerimaan perintah ke komputer. Karena hal ini mengapa mouse dan keyboard gaming jarang menggunakan wireless. Memang benar, tetapi Anda tidak akan merasakan perbedaan delay pengiriman perintahnya dibandingkan kabel.

Salah satu keunggulan dari Mouse Wireless Logitech ini adalah sistem charging. Untuk mengisi kembali baterai pada mouse ini Anda harus menggunakan kabel USB-to-USB yang disertakan ketika pembelian. Sebenarnya menggunakan kabel USB-to-USB lain juga bisa, tetapi untuk hasil yang maksimal Anda lebih baik menggunakan kabel bawaannya. Ketikan mengisi, lampu LED kecil berwarna hijau di bagian kiri atas mouse akan menyala. Ini indikasi kalai mouse sedang proses pengisian.

Harga dan Kesimpulan

Untuk ukuran mouse,  Performance Mouse MX cukup malah. Harga termurah saat ini sekitar US$79,09. Itu jika Anda beruntung. Tetapi ini sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan. Bisa digunakan di berbagai permukaan bahkan kaca. Sayangnya, butuh sedikit pembelajaran untuk bisa memaksimalkan receiver ini. Anda harus membaca guide yang disediakan Logitech di websitenya. Belum lagi, Anda juga perlu meng-update driver receiver dan dariver mousenya. Intinya, perangkat ini bukan perangkat plug and play.

Dibandingkan dengan keyboard sistem Blue Tracker-nya Microsoft (Explorer Mouse) dengan harga US$60, Paseban lebih memilih Performa Mouse MX. Dengan dana tambahan sekitar US$15 kita sudah dapat mouse yang bisa digunakan diberbagai permukaan. Dengan kemampuan seperti yang disebutkan di atas, mouse ini masih layak digunakan untuk gaming. Walau mungkin bukan pilihan gamer FPS. Bila senang bermain MMO atau strategi, mouse ini bisa menjadi pilihan Anda. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel