Panasonic KV-S1015C - Scanner Panasonic KV-S1015C yang Bagus dan Tepat Untuk Bisnis Kecil Menengah

5 Sep 2013 12:45 4382 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Panasonic KV-S1015C merupakan scanner yang didesain untuk penggiat bisnis kecil menengah, selain harga yang tepat, fitur dan kemampuan scanner ini telah disesuaikan untuk keperluan tersebut

Ada satu scanner yang dirilis bersamaan dengan scanner KV-S1026C. Scanner yang dimaksud adalah Scanner Panasonic KV-S1015C dengan spesifikasi yang berbeda dari scanner lain buatan Panasonic yang dirilis bersamaan. Sekilas, scanner yang satu ini merupakan sebuah scanner yang bagus dengan rincian performa yang relatif lebih baik dari kinerja scanner kebanyakan. Mari kita simak bagaimana kemampuannya dalam urusan menangani dokumen.

Jika dilihat dan dibandingkan dengan saudaranya, Panasonic KV-S1026C, perangkat scanner yang satu ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari kecepatannya. Scanner Panasonic KV-S1015C merupakan sebuah scanner yang bagus dalam hal performa dan kecepatan. Dari segi desain perangkat yang satu ini juga tidak jelek.

Mengingat scanner yang bagus kini sangat dibutuhkan oleh dunia perkantoran, dan beberapa orang tertentu juga mulai menggunakan perangkat ini untuk dipasang pada rumah mereka, keberadaan scanner dewasa ini telah mengalami pergeseran fungsi yang cukup signifikan. Biasanya, scanner terdapat pada kantor-kantor besar, namun kini bahkan banyak orang rumahan mulai memiliki perangkat ini. Beberapa di antara scanner pilihan untuk kalangan pribadi memang berfungsi juga sebagai printer, dipilih karena praktisnya. Namun untuk urusan performa, Anda dapat menjadikan perangkat Panasonic KV-S1015C ini sebagai sebuah pilihan yang menarik, karena perangkat ini merupakan sebuah scanner yang bagus, dilihat dari beberapa hal.

Desain

Dari sisi desain, scanner yang satu ini memiliki desain hampir sama seperti desain Panasonic KV-1026C. Dengan ukuran yang compact, tray paper yang dapat dilipat, serta tampilan atas yang agak miring untuk memudahkan penggunanya, perangkat yang satu ini merupakan scanner yang bagus dalam hal tampilan luarnya. Perangkat ini memiliki warna dominan hitam, menjadikannya terlihat elegan.

Ukuran dari perangkat yang satu ini mencapai 5.4 x 11.9 x 7 inci dan memiliki berat sebesar 5.9 pon (sekitar 5 kilogram). Scanner yang satu ini dilengkapi dengan 5 tombol, diantaranya adalah tombol power, 3 tombol yang dapat diprogram, serta tombol start-stop.

Performa

Perangkat yang satu ini telah memiliki performa yang cukup baik dari segi kecepatan kerjanya. Salah satu scanner yang bagus buatan Panasonic ini memiliki fitur Image Capture Plus yang tidak mendukung pencarian proses PDF, berbeda dengan saudaranya Panasonic KV-S1026C. Scanner Panasonic KV-1015C ini memiliki kualitas 200 ppi ketika melakukan scanning pada format PDF, 20.7 ppm ketika melakukan proses scanning pada 25 halaman dokumen dalam mode simplex, serta memiliki waktu lumayan efektif pada proses scanning dokumen bolak balik (tercatat 41.4 ipm).

Page management system pada scanner yang satu ini, sayangnya, tidak memiliki setting Searchable PDF, yang umumnya dianggap sebagai format yang paling berguna untuk mengolah dokumen. Setting PDF harus Anda atur sendiri, sebuah langkah yang kurang praktis untuk ukuran scanner yang didesain akhir-akhir ini. Namun sebuah kekurangan ini ditutupi oleh kelebihannya yang lain dalam hal JPEG, Mixed, dan Loseless. Scanner yang bagus ini mungkin memang tidak memiliki menu Searchable PDF, namun kecepatan scanning yang ditawarkan relatif sama cepat baik menggunakan mode simplex atau duplex.

Harga dan Kesimpulan

KV-S1015C ini merupakan sebuah scanner yang bagus dari Panasonic, lebih ditujukan untuk perusahaan kecil yang masih belum memiliki sebuah scanner. Sebagai salah satu perangkat buatan Panasonic yang diunggulkan dari kecepatan rata-ratanya, perangkat yang satu ini masih memiliki kelemahan dalam hal penanganan dokumen dengan fitur Searchable PDF. Namun untuk beberapa hal, kemampuan dari scanner yang bagus ini telah cukup handal, contohnya adalah untuk menjalankan fitur OCR, yang hanya menghasilkan beberapa kesalahan kecil pada proses mengenali huruf Times New Roman ukuran 8.

Harga yang ditawarkan Panasonic pada perangkat yang satu ini juga tidak mahal, hanya sekitar US$ 383.99, jauh lebih murah daripada harga awalnya yang mencapai US$ 495. Jika Anda mencari scanner yang bagus, maka scanner keluaran Panasonic dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat. Namun sebelum memilihnya, pastikan dulu budget Anda cukup. Jika memiliki dana berlebih, Anda disarankan untuk mencari scanner lain yang lebih mendukung fitur Searchable PDF yang lebih baik. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel