JVC GC-Procison PX100, Camcorder Yang Cocok Untuk Dokumentasi Olahraga Cepat

25 Jun 2013 11:15 3300 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Camcorder JVC GC-Procison PX100 dibekali kemampuan perekaman video berkualitas full HD 1920 x 1080p pada 60fps

Dunia gadget baru-baru ini mendapat tamu baru sebuah perekam video. Perangkat ini diluncurkan oleh produsen yang bergerak di bidang elektonik yang ternama bernama JVC. Sebuah camcorder yang bagus untuk digunakan merekam video dalam sebuah momen berhasil dirilis oleh perusahaan ini. Camcorder itu diberi nama JVC GC-Procision PX100. Camcorder ini diciptakan dengan berbagai inovasi terbaru dan kabarnya melirik pangsa pasar rendah. Ingin tahu tentang detilnya, di sini Paseban akan menyajikan sedikit detil dari camcorder baru ini.

Desain dan Controls

Camcorder besutan JVC ini didesain menggunakan warna hitam dengan bodi yang sangat polarisasi. Dilengkapi dengan pemasangan tuas zoom standar, kontrol manual, dial mode dan dua jack headphone dan mikrophone membuat Anda serasa kembali memiliki camcorder tipe lama namun mempunyai fitur yang canggih. Untuk kontrolnya, JVC melengkapi perangkatnya dengan teknologi touchscreen sehingga bisa menghasilkan gambar yang cepat. Sebagai sebuah perangkat camcorder yang bagus, JVC GC-Procision PX100 mampu menghasilkan gambar video yang bagus.

Image Quality dan Resolusi

Kualitas video yang dihasilkan oleh camcorder yang bagus macam GC-Procision PX100 bisa terjadi karena camcorder ini mampu menangkap video yang mempunyai kecepatan tinggi dan memberikan hasil yang baik sesuai dengan fungsinya. Hal ini bisa terjadi lantaran JVC telah berhasil melakukan upgrade. Untuk resolusinya, JVC meyematkan resolusi yang tinggi 640 X 360 pada 240fps dan 300 fps serta 420 fps dan 600 fps dengan resolusi 320 X 176 bagi perangkat besutannya ini.

Performa

Untuk menjadikan perangkatnya sebuah camcorder yang bagus, JVC tidak tanggung-tanggung dalam menyematkan performa pada GC-procision PX100. Perangkat camcorder ini diberi sebuah kemapuan yang handal dalam merekam video dengan menggunakan video berkualitas full HD 1920 X 1080 pada 60 fps. Dengan tingginya pentenagaan pada camcorder ini menjadikan perangkat ini mampu membuat gerakan lambat secara detil dan memberi efek yang bagus.

Pada bagian lensa, JVC menyematkan lensa cepat F 1.2  yang menggunakan optical zoom hingga 10x. Sedangkan untuk modus bidikan digunakan kecepatan merekam hingga 9 shot. Tak lupa juga disematkan sensor yang memakai CMOS dengan memakai kapasitas 12.8 MP ½.3  Black Iluminated dan sebuah Optical Image Stabilization plus Intelegent Auto Rekam dan deteksi wajah.

Fitur

Untuk fitur, JVC banyak menyematkan fitur cerdas pada camcorder yang bagus ini. Salah satunya adalah pemakaian fasilitas WiFi pada perangkatnya. Fasilitas ini sengaja disematkan agar Anda bisa mengirim hasil rekaman Anda pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android ataupun iOs. Uniknya lagi JVC merancang kendali remot kontrolnya bisa melalui perangkat tablet yang Anda punya. Sedangkan untuk koneksi lainnya, dipasang SDXC Card Slot, USB dan Output HDMI dengan kabel.

Dan yang menarik lagi, jika Anda merupakan seorang pelatih atlit maka Anda bisa menggunakan fitur JVC CAM Coach yang bisa  digunakan oleh para pelatih atlit untuk  menganalisa kinerja seorang atlit. Ada juga fitur Twin View yang juga disematkan pada GC- Procision PX100, fungsinya adalah agar Anda bisa memutar 2 klip video berbeda yang dihasilkan oleh camcorder secara simultan pada perangkat tablet Anda secara bersamaan.

Harga dan Kesimpulan

Untuk harga, seperti yang ditulis diatas tadi, JVC membidik pasar rendah. Maka harga yang dibanderol untuk GC-Procision PX100 adalah US$ 999.95 atau seharga Rp 9 jutaan. Dengan pemakaian performa yang tinggi dan kualitas video yang dihasilkan oleh camcorder besutan JVC ini tak salah jika GC-Procision layak mendapat sebutan camcorder yang bagus. Untuk masalah harga, camcorder ini relatif murah mengingat fitur cerdas yang disematkan dan performa handal yang dipasang serta bagusnya hasil video yang didapat.

Jika Anda berniat untuk mencari camcorder baru yang memiliki sederet fitur bagus namun harga yang relatif murah tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan kehadiran camcorder dari negara Jepang ini. Anda berminat? Jika iya, Anda bisa mendapatinya di toko-toko penjual kamera video di kota Anda atau Anda juga bisa memesannya secara online. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel