Memainkan Game Final Fantasy Kini Bisa Melalui Windows Phone

24 Jul 2012 13:00 3057 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda pengguna smartphone yang berbasis Windows Phone yang menyukai permainan petualangan (RPG), kini Anda mempunyai pilihan game baru yaitu game Final Fantasy.

Bagi Anda pengguna smartphone yang berbasis Windows Phone yang menyukai permainan petualangan (RPG), kini Anda mempunyai pilihan game baru yaitu game Final Fantasy. Game yang cukup fenomenal ini sudah pasti dikenal oleh sebagian besar gamers yang sekarang telah dapat dimainkan di Windows Phone. Game yang pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 1987 ini memiliki grafis yang baik dan latar belakang cerita yang seru.

Hingga lebih dari dua dekade sejak Square Enix meluncurkan seri pertama game ini, telah terbit sejumlah sekuel game yang di berbagai konsol permainan seperti Play Station, Nintendo, Xbox serta Game Boy Advance. Game karya Hironobu Sakaguchi ini tampil dengan alunan musik pengiring yang diaransemen oleh komposer ternama asal negeri sakura, termasuk Nobue Uematsu, Masashi Hamauzu, Junya Nakano serta Tsuyoshi Sekito.

Jika Anda tergolong baru mengenal game fenomenal ini, sekedar informasi bahwa game ini adalah satu-satunya game RPG pertama dalam serti RPG Jepang yang telah lama beredar dan bisa meraih kesuksesan hingga saat ini. Permainan ini sempat hit di iOS tahun lalu dan masih belum muncul di Android, yang memalukan karena gameplay –wise yang ada tidak sekokoh sebelumnya. Game ini menawarkan sebuah kesederhanaan tapi juga merupakan game RPG pencarian yang mengasyikkan yang menentukan banyak tema ikonik, sehingga membuat game petualangan ini seperti sekarang ini.

Game Final Fantasy bercerita tentang seoerang pahlawan yang berjuang untuk mengembalikan sebuah kristal yang diambil oleh sekelompok penjahat. Pada awalnya sang putri dari Cornelia telah diculik oleh Garland, seorang ksatria jahat. Kemudian empat prajurit mudah datang untuk menyelamatkannya, masing-masing prajurit ini memiliki Kristal misterius. Mereka adalah Warriors of Light, menurut ramalan akan menggagalkan empat elemen iblis dan mengembalikan keseimbangan dunia.

Setelah Anda membuat new game di permainan ini, Anda harus menamai tiap karakter dan menetapkan mereka ke salah satu kelas berikut, warriors, monks, thieves, black mages, white mages, red mages, dan lap dancers. Setiap tipe mahil dalam hal yang berbeda, dan ini penting bagi pihak yang menyertakan setidaknya satu healer (white mage atau red mage). Anda juga dapat dengan menerima line-up awal jika pilihan tampak menakutkan. Kemudian dalam petualangan Anda selanjutnya, seekor naga terkenal akan meng-upgrade kelas semua orang, menganugrahkan mereka dengan baru dan peningkatan statistik.

Game RPG modern ini merupakan CGI –fests, penuh dengan bangsawan yang mencari pahlawan dengan pedang yang besarnya berdiri di depan mesin angin dengan wajah sedih. Secara grafis, pada versi Windows Phone game ini telah diberikan make over. Tepatnya ini bukan Final Fantasy HD, tetapi grafisnya ditingkatkan dan suara dikerjakan ulang untuk memberikan sesuatu yang setidaknya tampak seolah-olah itu untuk ponsel bukan SPN.

Untuk perihal sistem pertarungan di dalam permainan, pada awalnya menggunakan sebuah sistem berbasis giliran dengan menu yang sederhana. Untuk versi Windows Phone dari game ini sebenarnya tidak benar-benar baru. Versinya berdasarkan versi PSP yang dirilis di 2007 dan versi yang sama yang tersedia di Apple App Store.

Dengan terbatasnya jumlah aplikasi yang ada di Windows Phone Marketplace, keberadaan game fenomenal ini tentu sangat dihormati dengan sajian yang langka. Sebagai tambahan, akan ada dua bonus dungeons (Soul of Chaos dan Labyrinth of Time) dalam versi game ini selanjutnya. Di situs Xbox Live Mobile Marketplace, mengisyaratkan bahwa game ini hanya akan menjadi yang pertama dari banyak permainan Fantasy yang akan datang.

Game ini sekarang sudah dapat Anda mainkan di ponsel-ponsel yang menggunakan Windows Phone Mango ataupun Windows Phone terbaru seperti Lumia 900. Meskipun faktanya game ini sedikit ketinggalan jaman, tapi permainannya tidak akan mengecewakan tetapi mungkin akan memberatkan di sisi harga. Full version dari game ini akan dibandrol dengan harga $6,99 atau sekitar Rp 63.000. Lengkap dengan dukungan empat bahasa, antara lain bahasa Inggris, Perancis, China dan Jepang. Disarankan Anda mencoba versi trial terlebih dulu untuk melihat apakah permainan ini sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Disebutkan juga bahwa game ini memerlukan free space di smartphone Anda setidaknya 91MB. Hal ini bisa menjadi deal breaker karena perangkat Windows Phone dikenal dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas karena kurangnya dukungan untuk ekspansi memori. ANda bisa mengunduh game ini melalui link ini. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel