Android Polytron Wizard W2400 - Smartphone Dual SIM dengan Prosesor Qualcomm 1GHz

19 Jul 2012 10:00 7272 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kini giliran pabrikan elektronik Polytron yang kembali mencoba peruntungan di segmen *mobile*. Kali ini dengan meluncurkan smartphone berbasis Android seri Wizard W2400.

Keberadaan smartphone Android lokal sekarang ini tidak bisa dianggap remeh, sepak terjangnya semakin hari semakin menguat, konsumen semakin dimanjakan dengan spesifikasi yang mengagumkan namun masih dengan harga yang bersahabat.

Kini giliran pabrikan elektronik Polytron yang kembali mencoba peruntungan di segmen mobile. Kali ini dengan meluncurkan smartphone berbasis Android seri Wizard W2400. Bagi Polytron ini bukan kali pertamanya main di pasar ponsel, di mana sebelumnya perusahaan yang didirikan pada 16 Mei 1975 ini juga pernah merilis seri Graffiti PG2000T, Glozz PG5000Q dan beberapa yang lain. Tahun ini Polytron kembali menambah jajaran smartphone Android besutannya, di mana sebelumnya PT Hartono Istana Teknologi atau Polytron selama ini dikenal sebagai produsen elektronik kebutuhan rumah tangga.

Kebutuhan terhadap alat komunikasi yang semakin meningkat sesuai dengan perubahan gaya hidup masyarakat. Kebutuhan komunikasi saat ini tidak hanya terbatas pada pembicaraan telepon atau SMS, tetapi juga merambah penggunaan sosial media. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Polytron menghadirkan Wizard W2400 yang merupakan smartphone Android dengan dukungan prosesor Qualcomm MSM7227-A dengan clockspeed 1GHz. Selain dukungan prosesor yang super cepat, Polytron W2400 juga dibekali dengan 512MB RAM dan 512MB ROM, serta dukungan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 16GB.

Sayangnya, Android Polytron yang satu ini tidak akan datang dengan OS Android terbaru, baik Android Jelly Bean 4.1 ataupun Ice Cream Sandwich 4.0. Alih-alih handphone ini hanya menawarkan OS Android Gingerbread 2.3.6 sebagai sistem operasinya. Namun demikian, dukungan aplikasi ponsel ini masih sangat memadai, melalui akses langsung ke Google Play Store. Ponsel ini tampil dengan layar IPS (In Plane Switch) 4.0 inci, EzyTouch kapasitif touchscreen dengan resolusi WVGA (800 x 480 piksel). Ukuran ponsel ini, membuatnya cukup luas untuk memainkan game atau menonton video favorit. Dengan teknologi IPS ini, kabarnya sanggup menghadirkan warna yang sangat jernih dan natural.

Fasilitas lain yang membuatnya lebih menarik yakni GPS, Bluetooth, WiFi DNA proximity sensor. Bisa dikatakan Android Polytron ini merupakan smartphone dengan fasilitas yang lengkap dan bisa menjalankan semua aplikasi dengan cepat.

Untuk fitur multimedia, Polytron Wizard W2400 menyediakan dua kamera. Kamera depan dengan resolusi VGA untuk kebutuhan video call maupun video chat, sementara itu kamera belakang dengan kekuatan 5MP yang lengkap dengan fitur autofocus. Tidak hanya itu, audio player, video player dan radio FM juga disematkan di smartphone lokal ini sebagai pelengkap hiburan.

Teknologi dual SIM Dual Standby juga ikut dijejalkan ke Android Polytron ini. Dengan dua slot SIM card, konsumen handphone di Indonesia merasa lebih praktis, tak perlu membawa handphone lebih dari satu. Handphone inipun dilengkapi dengan akses jaringan 3G. Dalam koneksi data, ponsel ini menyediakan jalur data HSDP untuk SIM 1 dan EDGE / GPRS untuk SIM 2. Lengkap dengan dukungan koneksi WiFi, Bluetooth dan kabel data USB. Sementara itu, untuk kebutuhan daya dipercayakan pada baterai lithium 1630 mAh.

Dengan beragam fasilitas yang disematkan, Android smartphone dari Polytron ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 1.799.000. Walaupun masih termasuk pemain baru dalam perangkat smartphone, tetapi Polytron mampu menghadirkan produk yang berfitur tangguh dengan harga yang terjangkau. Diharapkan smartphone terbaru milik Polytron ini bisa menjadi produk yang diperhitungkan di kisaran harga tersebut.

Spesifikasi

  • Jaringan: Dualband GSM (900/1800) & HSDPA 2100 MHz, Dual SIM Dual Standby

  • Layar: 4.0 inci, Capacitive Touchscreen, IPS LCD, 800×480 piksel (WVGA)

  • OS: Android 2.3.6 Gingerbread

  • Prosesor: Qualcomm MSM7227-A 1GHz

  • Transfer data: HSDPA, 3G, EDGE, GPRS

  • Kamera utama: 5MP, autofokus, video recorder

  • Kamera depan: VGA

  • Memori internal: 512MB ROM, 512MB RAM

  • Memori eksternal: microSD up to 16GB

  • Messaging: SMS, MMS, Email

  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth, kabel data, audio jack 2.5mm

  • Browser: HTML; Fitur lain: Polifonik (MP3), Google Play (Android Market), Google Search, Gmail, Gtalk, Skype, YouTube, aGPS, Calendar, calculator, alarm, speakerphone

  • Baterai: Lithium ion 1630 mAh

  • Harga: Rp 1.799.000,-

[RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel