Kumpulan Aplikasi untuk Edit Video Lewat Android

18 Jul 2012 12:00 34455 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk mendokumentasikan momen-momen berharga Anda, selain lewat foto, Anda pun bisa mngekspresikannya lewat sebuah video, dokumentasi lewat sebuah video nampaknya lebih interaktif dari sebuah lembaran foto, Anda pasti menyetujuinya, namun untuk memperindah tampilan video yang sudah jadi atau video yang akan Anda buat tersebut diperlukan sebuah software atau aplikasi editing video.

Untuk mendokumentasikan momen-momen berharga Anda, selain lewat foto, Anda pun bisa mngekspresikannya lewat sebuah video. Dokumentasi lewat sebuah video nampaknya lebih interaktif dari sebuah lembaran foto, Anda pasti menyetujuinya, namun untuk memperindah tampilan video yang sudah jadi atau video yang akan Anda buat tersebut diperlukan sebuah software atau aplikasi editing video.

Tak semua orang bisa mengoperasikan software tersebut, namun lewat aplikasi edit video ini, Anda pun sebagai orang awam pasti akan cepat menguasainya, apalagi aplikasi edit video yang akan Paseban bahasa di artikel ini bekerja utuk perangkat Android. Beberapa aplikasi untuk edit video inipun berlaku buat Anda yang hobi memadu-padankan video atau mengedit video yang sudah jadi seperti video klip dan bahkan membuat video baru, cara mengerjakannya relatif mudah, seperti apa? Dan apa saja aplikasi untuk edit video tersebut? Simak review-nya di sini:

VidTrim - Video Editor

Aplikasi untuk edit video di Android yang pertama yang Paseban rekomendasikan untuk Anda bernama VidTrim-Video Editor. Aplikasi video besutan Goseet ini memungkinkan Anda untuk mengedit video langsung lewat Android Anda, adapun beberapa fitur dari aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Memotong video klip langsung dari perangkat Anda.

  • Menyimpan video editan tersebut ke bentuk file yang baru atau langsung œoverwrite ke file video yang asli.

  • Anda bisa langsung memutar video hasil editan Anda.

  • Rename file video.

  • Hasil editing video Anda tersebut bisa Anda share lewat email atau langsung meng-upload-nya ke YouTube.

Sayangnya aplikasi VidTrim ini hanya maksimal untuk urusan potong-memotong klip saja, tapi ini bisa lebih bermanfaat buat Anda yang menyukai mengedit video semacam film atau klip yang mempunyai kutipan atau adegan-adegan menarik. Jika Anda ingin mengunduhnya, sediakan ruang 9,2 MB dan langsung menuju Google Play, Anda bisa men-download aplikasi VidTrim ini secara gratis lho.

AndroMedia Video Editor

Andromedia Video Editor hadir sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik yang bisa Anda unduh. Aplikasi besutan TechCat Mobile ini dirancang untuk mudah digunakan, Anda bisa mengedit video dan menjadikan video Anda nampak lebih professional, cukup Anda edit dalam hitungan menit saja, cepat dan mudah. Beberapa fitur yang bisa Anda nikmati dari aplikasi AndroMedia Video Editor ini adalah:

  • Mengekspor file video ke dalam resoluso standard atau bahkan HD (320P, 480P, 720P).

  • Anda bisa œdrag dan œdrop file video untuk mengeditnya.

  • Selain memotong file video, Anda bisa menggabungkan beberapa file, termasuk dari file audio.

  • Terdapat fitur efek video transition yang terlihat jika berpindah dari potongan file video satu ke file video lainnya.

  • Anda bisa menambahkan tulisan sebagai subtitled atau kredit film video tersebut.

  • Fitur Fade in dan Fade Out bisa juga Anda terapkan ke file audio. Fade in dan Fade Out adalah efek di mana suara yang akan dihasilkan akan muncul dan menghilang secara perlahan.

  • Aplikasi Andromedia Video Editor ini mendukung untuk beberapa file video, gambar atau audio seperti MP4, MOV, JPG, PNG, MP3 dan WAV.

  • Anda bisa menyimpan video tersebut ataupun langung meng-upload-nya ke YouTube.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini, sediakan ruang 6,2 MB dari memori handphone Android Anda.

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel