BigOven - Sajikan 250.000 Lebih Resep Masakan Untuk Smartphone dan PC Anda Gratis

17 Jul 2012 17:00 3470 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bigoven.com merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai resep makanan, dan beberapa resep di dalamnya ada yang berasal dari anggota komunitas BigOven. Jadi, situs ini tidak secara pasif menyajikan berbagai resep, namun juga secara aktif mempersilahkan anggotanya mengirimkan resep masakan yang nantinya akan di-*publish* di situs ini.

Merebaknya perangkat smartphone ke berbagai kalangan, tidak menyurutkan para developer untuk terus berinovasi dalam membuat aplikasi. Salah satunya developer aplikasi resep masakan yang diadopsi dari sebuah situs yaitu bigoven.com yang bisa Anda akses di sini.

Bigoven.com merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai resep makanan, dan beberapa resep di dalamnya ada yang berasal dari anggota komunitas BigOven. Jadi, situs ini tidak secara pasif menyajikan berbagai resep, namun juga secara aktif mempersilahkan anggotanya mengirimkan resep masakan yang nantinya akan di-publish di situs ini.

Seiring dengan populernya aktivitas kuliner di dunia termasuk Indonesia, terciptalah aplikasi masakan yang menyediakan 250.000 lebih resep yang bisa Anda nikmati di smartphone Android, iPhone, iPad, Kindle Fire, Windows Phone dan perangkat PC dengan sistem operasi Windows.

Dengan aplikasi dari BigOven ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai resep makanan tanpa harus membuka buku masakan, sekalipun Anda sedang berlibur ataupun sedang berbelanja di toko. Selain itu, tersedianya fitur pencarian juga akan semakin memudahkan Anda dalam menentukan masakan apa yang akan Anda buat hari ini.

Untuk mendapatkan sebuah masakan yang enak, kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan makanan sisa. Selain berfungsi agar makanan tidak menjadi mubazir, setidaknya pengeluaran pun akan menjadi lebih hemat bukan?

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh BigOven adalah jika Anda memiliki akun BigOven (yang bisa diakses di sini), maka Anda bisa menikmati berbagai fitur seperti yang disebutkan di bawah ini:

  • Anda bisa menghemat waktu dan uang dengan fitur kalender perencanaan drag-and-drop menu.

  • Bisa menambahkan resep makanan sendiri hanya dengan mengetik di RecipeScan atau hanya dengan mengambil sebuah foto.

  • Bisa menyimpan resep makanan favorit sehingga Anda tidak akan kehabisan ide memasak ketika suatu saat nanti Anda membutuhkannya.

  • Anda bisa menambahkan ulasan dari setiap resep yang dibuat.

  • Bisa mengedit resep yang telah ditambahkan ke aplikasi.

Pada umunya aplikasi dari BigOven ini bisa Anda dapatkan secara gratis, namun mereka juga menyediakan paket penjualan dengan versi berbayar. Aplikasi yang baru di-update 18 Juni 2012 di Google Play ini juga menyediakan kelebihan fitur bagi Anda yang memilikinya dengan membeli melalui paket penjualan versi berbayar, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Bisa menghapus semua iklan yang mucul di situs BigOven maupun di perangkat mobile. Di mana satu akun Anda di BigOven sudah tersinkronisasi dengan berbagai platform smartphone.

  • Tersedia fitur Planner yang bisa dimanfaatkan untuk mencatat daftar belanjaan setiap hari secara otomatis.

  • Item pada list yang telah dibuat akan diurutkan secara otomatis oleh BigOven.

  • Tersedia fitur yang bisa menghapus bahan makanan yang sekiranya sudah Anda miliki namun juga bisa menambahkan bahan makanan yang belum dimiliki.

  • Tersedia fitur aplikasi gizi, sehingga tidak hanya membuat masakan yang enak namun juga sehat.

  • Bisa melihat kandungan kalori, lemak dan natrium pada bahan makanan yang ada dalam setiap resep.

  • Selain bisa melihat kandungan kalori, Anda juga bisa melihat koleksi resep menu makanan Vegetarian, Vegan, No Red Meat, No Dairy, No Nuts, No Gluten, No Shellfish, dan lain sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk memiliki aplikasi resep masakan dari BigOven ini Anda bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini:

[MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel