Tiga Aplikasi Olahraga Android Terbaik Untuk Menemani Anda Berolahraga

16 Jul 2012 18:00 3687 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Hal-hal apa saja yang sudah Anda lakukan di musim liburan kali ini, berwisata kuliner ria atau menghabiskan waktu seharian di rumah untuk sekedar bermalas-malasan? Liburan memang menjadi momen yang baik untuk melepaskan stress tetapi jangan sampai karena liburan Anda melupakan gaya hidup sehat dengan makan sepuasnya dan malas berolahraga karena bisa-bisa timbunan lemak perut Anda akan bertambah.

Hal-hal apa saja yang sudah Anda lakukan di musim liburan kali ini, berwisata kuliner ria atau menghabiskan waktu seharian di rumah untuk sekedar bermalas-malasan? Liburan memang menjadi momen yang baik untuk melepaskan stress tetapi jangan sampai karena liburan Anda melupakan gaya hidup sehat dengan makan sepuasnya dan malas berolahraga karena bisa-bisa timbunan lemak perut Anda akan bertambah. Tentunya selepas liburan Anda tidak mau terlihat œgemuk bukan di depan teman-teman Anda? Bagi Anda yang masih peduli tentang hidup sehat aplikasi olahraga berikut patut Anda pertimbangkan untuk di unduh di Android.

Adidas miCoach

Ingin melakukan jogging atau bersepeda di pagi hari namun tidak ada teman yang menemani? Tidak perlu khawatir karena cukup dengan aplikasi Adidas miCoach, Anda akan mendapatkan "pelatih pribadi yang akan menyemangati olahraga Anda.

Adidas miCoach akan memilihkan dan merancang program latihan untuk menguji sekaligus menigkatkan kecepatan dan daya tahan Anda lebih lanjut pada jenis olahraga yang dipilih. Fitur GPS akan melacak sejauh mana latihan Anda juga kalori yang dibakar dan waktu yang habiskan selama latihan berlangsung. Untuk membuat kegiatan olahraga Anda menyenangkan, Anda bisa mendengarkan musik yang bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi ini. Fitur Wear Alerts akan menginformasikan mengenai penggunaan sepatu olahraga Anda. Layaknya seorang pelatih yang akan meneriakkan kata-kata semangat, Adidas miCoach juga akan "meneriaki Anda dengan customize audible alerts. Aplikasi ini dapat mengakomodasikan baik olahraga outdoor maupun indoor.

Adidas miCoach bisa di unduh secara gratis di Google Play dan membutuhkan OS Android 2.1 atau di atasnya untuk menggunakannya.

Runtastic

Ingin mendapatkan sebuah aplikasi olahraga yang memiliki fitur-fitur lengkap yang dapat menambah semangat Anda untuk berolahraga? Aplikasi Runtastic akan menemani segala aktivitas olahraga dan beberapa kegiatan penunjang yang dapat membantu Anda tetap sehat. Melalui Runtastic, Anda bisa mendapatkan rute lari atau bersepeda dengan panduan GPS dan mengawasi jarak lari, kecepatan, jumlah kalori terbakar dan waktu olahraga Anda. Tentu saja agar Anda lebih menikmati waktu olahraga, Anda bisa mendengarkan musik melalui musik player yang terintegrasi dengan Runtastic.

Tidak hanya menemani Anda selama berolahraga saja, Runtastic juga akan membantu Anda tetap sehat melalui beberapa fitur penunjang seperti menampilkan grafik kegiatan olahraga Anda yang berisi mengenai catatan langkah, kecepatan, ketinggian, denyut jantung yang berguna untuk mengukur sejauh mana perkembangan olahraga Anda. Jumlah latihan, durasi dan kalori yang dibakar akan dicatat per bulannya yang kemudian akan ditampilkan di buku harian Runtastic. Jika program olahraga Anda sukses, Anda bisa membaginya ke teman di jejaring sosial atau Twitter. Runtastic bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play.

AllSports GPS

Aplikasi berolahraga selanjutnya yang akan menemani waktu olahraga yaitu AllSports GPS dari Trimble Outdoors. Aplikasi AllSports GPS akan menjadi "pelatih pribadi Anda dan merekam segala jenis kegiatan olahraga yang dilakukan. Sama dengan kedua aplikasi sebelumnya, AllSports GPS akan melacak rute lari, jogging, bersepeda atau olahraga lainnya ke dalam sebuah peta. Bagi Anda yang gemar berlari, AllSports GPS menyediakan fitur œpelatihan untuk berbagai jarak lari seperti 5K, 10K, marathon jarak menengah maupun marathon jarak jauh.

Bagi Anda yang ingin mengurangi jumlah kalori tubuh, membentuk otot sekaligus membakar lemak, aplikasi AllSports GPS sangat cocok karena aplikasi menyediakan graphic laporan mengenai kegiatan olahraga Anda seperti grafik perkembangan jumlah kalori dalam tubuh. Karena aplikasi ini juga bisa mengukur denyut rata-rata jantung Anda, sehingga tepat bagi Anda yang sedang melakukan olahraga kardio. Jika Anda ingin berbagi cerita dan pengalaman berolahraga dengan AllSports GPS, Anda bisa membaginya ke situs allsportsgps.com, jejaring sosial, dan Twitter. Aplikasi AllSports GPS telah teruji kualitasnya karena dalam proses pengembangannya Trimble Outdoors melibatkan para atlet dan pengguna setia AllSports GPS dengan membagi pengalamannya menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi AllSports tersedia dalam dua versi: versi gratisan dan berbayar ($ 4.99) yang keduanya bisa diunduh di Google Play. Aplikasi ini membutuhkan OS Android versi 2.1 atau diatasnya untuk dapat menggunakannya. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel