1

Daftar Handphone BlackBerry GSM CDMA di Pasar BlackBerry Tanah Air

1 Jul 2012 10:00 20741 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak jenis dari perangkat BlackBerry yang bisa Anda miliki, mulai dari BlackBerry yang mengusung jaringan GSM atau CDMA. Bahkan Anda pun bisa memiliki perangkat BlackBerry GSM CDMA yang kini banyak beredar di pasaran.

Tak dapat dipungkiri bahwa BlackBerry masih menjadi ponsel primadona dikalangan para pengguna ponsel pintar di Indonesia. Banyak jenis dari perangkat ini yang bisa Anda miliki, mulai dari BlackBerry yang mengusung jaringan GSM atau CDMA. Bahkan Anda pun bisa memiliki perangkat BlackBerry GSM CDMA yang kini banyak beredar di pasaran. Untuk mengetahui apa saja jenis BlackBerry GSM CDMA yang bisa Anda dapatkan di pasar penjualan BlackBerry di tanah air, maka Anda bisa mengikuti ulasan Paseban berikut ini.

BlackBerry Bold 9930 Montana

BlackBerry yang memiliki jaringan GSM/CDMA pada urutan pertama adalah BlackBerry Bold Touch 9930 atau sering disebut dengan Montana. Ponsel ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 lalu. Dengan membawa sistem operasi terbaru dari BlackBerry yakni OS 7.0, ponsel ini hadir dengan bentuk desain QWERTY-nya yang khas dengan membawa dual mode yakni GSM dan CDMA. Ponsel ini juga mengandalkan metode dual inputnya, yakni Anda bisa menggunakan layar sentuh maupun keypad alfanumerik untuk melakukan kendali atas ponsel ini. Untuk urusan kamera, Anda bisa menggunakan kamera yang tertanam di belakang ponsel ini yang dimana ponsel ini memiliki kamera yang berkekuatan 5MP dengan mengusung prosesor 1.2 GHz dan RAM sebesar 768MB ponsel ini bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp 4.625.000.

BlackBerry 8830 World Edition

BlackBerry dengan dual mode GSM CDMA berikutnya datang dari BlackBerry 8830 World Edition, ponsel ini tergolong ponsel lawas dan telah diperkenalkan beberapa tahun yang lalu. Ponsel dengan layar TFT 65 ribu warna ini masih mengusung sistem operasi BalckBerry yang lawas serta diperkuat dengan hadirnya prosesor Qualcomm MSM6550. Ponsel ini sudah tidak bisa Anda dapatkan dalam kondisi yang baru, namun masih bisa Anda dapatkan dalam kondisi second hand atau bekas dengan harga Rp 550.000.

BlackBerry Storm2 9550

Berikutnya datang dari BlackBerry Storm2 9550, ponsel yang mengusung desain full touch screen ini juga sama-sama mengusung jaringan GSM dan CDMA 2000 di dalamnya yang mana jaringan tersebut lebih kuat dibandingkan jaringan 3G. Ponsel yang membawa layar sentuh TFT 65 ribu warna ini masih mengusung sistem operasi BlackBerry yang lawas dan tidak mengusung prosesor yang mumpuni untuk memberikan performa yang lebih terhadap ponsel ini. BlackBerry dengan desain blok ini telah menanamkan kamera CMOS berkekuatan 3.2MP yang juga telah mendukung digital zoom yang mana dapat memudahkan Anda untuk mangabadikan sebuah objek yang jauh dari jangkauan Anda. Ponsel ini sudah tidak tersedia dalam kondisi yang masih baru, namun Anda masih bisa mendapatkannya dalam kondisi second hand dengan harga berkisar Rp 1.500.000.

BlackBerry Bold 9650

BlackBerry Bold 9650 mengisin daftar berikutnya untuk kategori BlackBerry yang mengusung jaringan GSM CDMA, ponsel yang mengusung desain QWERTY ini juga masih membawa sistem operasi dari BlackBerry yang lama. Ponsel yang memiliki dimensi 112 x 62 x 14 mm dan memiliki berat 136 gram ini memboyong layar TFT yang mampu menampilakan 65 ribu macam warna dengan resolusi 480 x 360 piksel pada layar yang memiliki diagonal 2.44 inci. Sama seperti seri BlackBerry sebelumnya, ponsel ini tidak didukung oleh prosesor yang memadai untuk menunjang performa ponsel ini. Untuk sektor fotografi, ponsel ini memiliki kamera sebesar 3.15MP yang mumpuni untuk mengabadikan momen Anda dalam resolusi 2048 x 1536 piksel. Untuk ponsel ini sudah tidak bisa Anda dapatkan dalam kondisi baru lagi dalam pasar penjualan perangkat BlackBerry di tanah air, namun Anda masih bisa mendapatkannya dalam kondisi second hand dengan kisaran harga Rp 1.500.000.

BlackBerry Storm 9530

Datang dari generasi Storm, BlackBerry Storm 9530 datang dengan dual koneksi sekaligus, GSM dan CDMA. Ponsel yang memilki bodi full touchscreen ini memiliki bentuk bodi yang sama dengan bentuk BlackBerry Storm lainnya. Dengan mengusung sistem operasi lawas BlackBerry, ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm MSM7600 528 MHz dengan bantuan RAM sebesar 128MB di mana berarti bahwa ponsel ini mampu menjalankan segala perintah Anda tanpa ada hambatan dan gangguan yang mengganggu jalannya performa ponsel ini. Dengan memasok layar sentuh kapasitif TFT yang mampu menghasilkan 65 ribu warna dengan resolusi 360 x 480 piksel pada layar berdiagonal 3.25 inci, Anda bisa dengan leluasa melihat hasil tangkapan gambar Anda dengan menggunakan kamera 3.15MP yang tertanam pada bagian belakang ponsel ini. Untuk harga sendiri, Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga Rp 1.200.000 dalam kondisi second hand.

BlackBerry Tour 9630

Masih diduduki dari generasi Tour, BlackBerry Tour 9630 ini juga tidak menyematkan prosesor yang memadai pada ponselnya yang juga akan mempengaruhi performa dari ponsel ini. Dengan mengusung layar 65 ribu warna ponsel ini mengAndalkan dual jaringan didalamnya dengan menggunakan GSM dan CDMA/EVDO Rev A yang dimana jaringan ini konon lebih kuat dari jaringan 3G pada GSM. Ponsel yang memiliki kamera berkekuatan 3.15 MP ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1.400.000 dalam kondisi second hand karena memang ponsel ini sudah tidak tersedia dalam kondisi baru lagi.

BlackBerry Style 9670

BlackBerry yang memilki desain clamshell ini juga mengusung dual jaringan, yakni GSM dan CDMA, yang mana ponsel ini sudah mengusung sistem operasi BlackBerry OS 6.0 namun sayang ponsel yang memiliki desain tidak umum untuk perangkat BlackBerry ini tidak menanamkan prosesor yang memadai pada ponselnya. Selain mengusung dual network, ponsel ini juga mengusung dual input, yang mana Anda bisa menggunakan layar sentuh ataupun keypad alfanumerik untuk melakukan kontrol atas ponsel ini. Ponsel yang memiliki kamera sebesar 5MP ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1.500.000 dalam kondisi second hand.

BlackBerry Torch 9850

Berikutnya datang dari generasi Torch 9850, memiliki desain yang sama dengan Montana, ponsel ini pun telah mengusung sistem operasi BlackBerry OS 7 dengan didukung oleh prosesor Qualcomm MSM8655 Snapdragon 1.2 GHz. Memiliki desai full touchscreen ponsel ini memiliki layar sentuh kapasitif TFT yang mampu menampilkan 16 juta warna pada layar berdiagonal 3.7 inci. Untuk urusan pengabadian gambar, ponsel ini telah ditanami dengan kamera sebesar 5MP yang tentunya mumpuni untuk melakukan pengambilan gambar. Untuk harga sendiri, ponsel ini bermain pada harga Rp 5.250.000 untuk kondisi baru. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel