Perbandingan ponsel Lokal Berdesain QWERTY - CSL Blueberry 5700 VS Nexian G509

27 Oct 2011 17:00 4681 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda pencinta Blueberry, tentunya Anda masih ingin mengetahui mengenai spesifikasi dan aplikasi beberapa ponsel Blueberry bukan? Kali ini Paseban akan membahas mengenai salah satu ponsel koleksi vendor Blueberry, yaitu CSL Blueberry 5700 dan mencoba membandingkannya dengan ponsel QWERTY lokal lainnya, yakni Nexian G509

Bagi Anda pencinta Blueberry, tentunya Anda masih ingin mengetahui mengenai spesifikasi dan aplikasi beberapa ponsel Blueberry bukan? Kali ini Paseban akan membahas mengenai salah satu ponsel koleksi vendor Blueberry, yaitu CSL Blueberry 5700 dan mencoba membandingkannya dengan ponsel QWERTY lokal lainnya, yakni Nexian G509.

Berikut selengkapnya perbandingan CSL Blueberry 5700 dengan Nexian G509 yang Paseban ulas:

Desain

Seperti Anda ketahui, CSL Blueberry selalu tampil dengan bentuk keypad QWERTY, begitupun dengan CSL Blueberry 5700. Ponsel ini didukung dengan dual SIM GSM-GSM dan memiliki layar TFT QVGA berukuran 2,3 inci, tentu saja dengan resolusi yang tajam mencapai 320 x 240 pixel dengan kedalaman warna 262k, sehingga membuat tampilan teks atau gambar enak dilihat. CSL Blueberry 5700 memiliki berat 78 g berdimensi 104.5 x 54.4 x 11,5 mm. Anda dapat mengetik dengan nyaman melalui keypad QWERTY-nya yang lumayan empuk, apalagi keypadnya memiliki navigasi ganda yaitu trackpad dan 5 way navigation, Anda dapat mengatur sendiri sensitifitasnya sesuai kenyamanan Anda.

Ponsel QWERTY lainnya yaitu Nexian G509, ponsel ini juga hadir dengan jaringan dual SIM GSM-GSM. Nexian G509 dilengkapi dengan layar LCD berukuran 2 inci dengan navigasi trackpad.

Konektivitas

Untuk melakukan koneksi internet, CSL Blueberry 5700 didukung dengan jaringan GPRS Class 12 dan bluetooth 2.0 A2DP. Ponsel ini juga menyediakan menu khusus ke jejaring sosial dan microblogging serta fitur messenger. Terdapat link favorit yang tersemat di dalamnya, di antaranya okezone, VivaNews, KapanLagi, Detik.com dan lainnya.

Nexian G509 juga didukung dengan jaringan GPRS. Ponsel ini memiliki akses ke jejaring sosial dan microblogging serta aplikasi chatting messenger. Selain itu terdapat Nexian Zone untuk mengupdate aplikasi-apalikasi Nexian seperti Nexian Messenger, Nexian Music Card Player, Yahoo Messenger, MSN atau Skype lewat OTA (Over the Air).

Kamera

CSL Blueberry 5700 memiliki kamera dengan kapasitas 2 megapixel yang support video, sementara kamera yang ada pada Nexian G509 berkapasitas 1,3 megapixel.

Kesimpulan

Jika pada ponsel CSL Blueberry 5700 Anda akan dimanjakan dengan aplikasi TV Analog yang sudah tersedia di dalamnya. Maka dengan Nexian G509, Anda dapat menikmati berbagai macam musik, karena ponsel ini dilengkapi dengan NMC (Nexian Music Card) Player yang dapat memuat 300 lagu baik itu penyanyi solo maupun grup band. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel