1

Lima Tablet PC Termurah Untuk Platform Android

29 Jun 2012 20:00 15584 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di tanah air sendiri pasar penjualan tablet banyak didominasi oleh tablet PC termurah dari vendor lokal yang juga ingin mencoba keuntungan di pasar penjualan tablet yang banyak didominasi oleh vendor-vendor besar seperti Apple, Sony, Toshiba dan masih banyak yang lain.

Pamor tablet PC saat ini sedang naik daun, semenjak kemunculan iPad banyak tablet lainnya yang menyusul terutama dari pasar Android. Di tanah air sendiri pasar penjualan tablet banyak didominasi oleh tablet PC termurah dari vendor lokal yang juga ingin mencoba keuntungan di pasar penjualan tablet yang banyak didominasi oleh vendor-vendor besar seperti Apple, Sony, Toshiba dan masih banyak yang lain.

Namun pada ulasan kali ini, Paseban akan khusus mengulas tentang tablet PC termurah hasil produksi dari vendor lokal yang tidak hanya mumpuni dalam memproduksi ponsel yang telah memenuhi etalase pasar penjualan ponsel di tanah air. Untuk mengetahui tablet lokal apa saja yang masuk dalam daftar, bisa Anda lihat pada ulasan Paseban berikut ini.

IMO Tab Z3

Tablet Android murah yang menduduki urutan pertama adalah IMO Tab Z3. Tablet hasil vendor lokal ini masih mengusung sistem operasi Android Froyo 2.2 yang memiliki layar sebesar 7 inci dengan multitouch dan memiliki jalur internal modem. Tampilan desain dari IMO Tab Z3 ini terlihat seperti smartphone Android dengan ukuran yang besar. Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun dapur pacu yang ditanamkan pada tablet ini tidak bisa dibilang main-main. IMO Tab Z3 mempersenjatai dengan prosesor single-core 800 MHz WM8650 yang diklaim mampu bekerja secara optimal. Kinerja prosesor ini juga dibantu dengan RAM sebesar 256MB belum lagi dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB yang masih bisa Anda ekspansi dengan memori eksternal sebesar 32GB dengan microSD. Kemampuan lain dari tablet ini adalah mumpuni untuk dibuat berkomunikasi melalui telepon maupun pesan singkat atau SMS. Untuk harga sendiri, tablet ini dilepas dengan harga sebesar Rp 599.000.

Nexian Genius A7500

Pabrikan ponsel lokal Nexian rupanya tak mau kalah dengan beberapa vendor lokal lainnya yang mencoba peruntungannnya pada pasar tablet lokal. Dengan menelurkan Nexian Genius A7500. Sama seperti IMO, Nexian ini juga menggunakan sistem operasi Froyo sebagai sistem operasi yang diusungnya. Memiliki prosesor sebesar 600 MHz, tablet ini membawa layar sentuh kapasitif dan juga dibekali dengan kamera utama sebesar 2MP. Untuk konektivitasnya sendiri, tablet ini mengandalkan konekstifitas 3.5G maupun WiFi di dalamnya. Selain itu, tablet inipun mampu diajak untuk berkomunikasi melalui telepon maupun SMS. Untuk harga sendiri, tablet ini dibanderol dengan harga Rp 799.000.

Smartfren Andro Tab

Tablet lokal berikutnya datang dari provider Smartfren. Provider yang dikenal dengan promosi anti leletnya ini selain masuk ke dalam ranah smartphone, juga ingin menjajal peruntungan di dalam dunia tablet murah. Tablet yang dibawa oleh Smartfren ini tidaklah seperti tablet lokal kebanyakan, jika tablet lainnya masih mengusung sistem operasi Froyo, maka tablet satu ini telah mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich namun tetap berjalan pada jalur CDMA. Memiliki layar sentuh sebesar 7 inci dan dipersenjatai dengan prosesor sebesar 1GHz dan RAM 1GB, tablet ini juga mempercantik dirinya dengan hadirnya kamera sebesar 2MP. Untuk memori internalnya sendiri, tablet ini telah ditanami dengan memori internal sebesar 4GB dan masih bisa Anda ekspansi dengan memori sebesar 32GB menggunakan memori microSD. Untuk harga sendiri, tablet ini bermain pada harga Rp 1.488.000.

IMO Tab X1

Masih dari pabrikan IMO, tablet yang mengusung nama IMO Tab X1 ini memiliki sistem operasi yang lebih maju dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Tablet ini memilih mengusung sistem operasi Android Gingerbread dan menyematkan fitur TV seperti beberapa produk ponselnya. Selain mumpuni untuk menangkap sinyal TV, tablet inipun memiliki fitur unggulan lainnya yakni dual SIM yang bisa mengaktifkan dua kartu sekaligus dalam satu tablet. Tablet dual SIM ini membawa layar sentuh kapasitif yang memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pada layar yang memiliki penampang sebesar 7 inci dan telah mendukung multitouch untuk mendukung performa Anda pada saat bermain game. Untuk dapur pacunya sendiri, tablet ini mempersenjatai dirinya dengan single prosesor sebesar 650 MHz dan RAM sebesar 512MB. Untuk urusan fotografi, tablet ini memasok kamera sebesar 2MP dan juga memiliki LED flash sebagai pendukung untuk mengabadikan momen Anda. Tablet dual SIM ini bisa Anda miliki dengan harga Rp 1.599.000.

IMO Tab Z5

Tablet murah Andorid yang mengisi posisi berikutnya masih datang dari pabrikan IMO di mana IMO memperkenalkan tabletnya yang bernama IMO Tab Z5. IMO Tab Z5 ini membawa layar sentuh kapasitif TFT yang memiliki reoslusi sebesar 800 x 600 piksel. Untuk bagian jeroannya sendiri, IMO Tab Z5 ini memiliki prosesor single-core yang memiliki kekuatan sebesar 1,5 GHz Cortex A8. Untuk urusan pengabadian gambar, tablet ini mampu mengabadikan gambar dengan kamera sebesar 2MP dan juga ditemani dengan kamera sekunder yang memiliki kekuatan VGA untuk media melakukan panggilan melalui video call. Tak lupa tablet ini sendiri juga ditanami dengan fitur telepon dan pesan singkat untuk media komunikasinya. Bagi Anda yang ingin memiliki tablet ini, Anda harus merogoh kocek Anda hingga Rp. 1.999.000. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel