1

Tema OS BlackBerry 10 Berwarna Hitam, Baterai Perangkat Menjadi Lebih Hemat?

29 Jun 2012 15:30 2995 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
*Research In Motion* (RIM), perusahaan produsen perangkat BlackBerry dikabarkan akan segera memperkenalkan sistem operasi terbarunya yakni BlackBerry 10.

Research In Motion (RIM), perusahaan produsen perangkat BlackBerry dikabarkan akan segera memperkenalkan sistem operasi terbarunya yakni BlackBerry 10. Menurut berita yang dilansir Phone Arena pada hari Rabu (27/06) kemarin, fitur BlackBerry Messenger (BBM) akan mendapatkan tema berwarna hitam dengan menggunakan warna yang lebih gelap. Dengan penggunaan tema berkesan gelap pada BlackBerry 10 mendatang, penggunaan daya tahan baterai akan bertambah. Pasalnya layar OLED akan menggunakan energi lebih sedikit jika dibandingkan dengan penggunaan warna cerah.

Para pengguna perangkat bersistem operasi BlackBerry 10 mendatang akan mendapatkan daya tahan baterai yang lebih lama. RIM mengindikasikan perubahan pada fitur tema BBM menjadi lebih gelap ini dapat mengurangi penggunaan baterai hingga 25%. Perangkat BlackBerry dengan sistem operasi terbarunya itu sempat dikabarkan bocor ke hadapan media. Dikatakan bahwa BlackBerry L Series dan N Series akan menggunakan sistem operasi terbaru tersebut. Dengan demikian bisa jadi kedua perangkat ini memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan perangkat pendahulunya. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel