1

Lima Pilihan Aplikasi Unik Android yang Ada di Google Play Store

27 Jun 2012 18:30 24569 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak pengembang aplikasi yang mengembangkan aplikasi unik Android dengan fitur yang cukup aneh. Aplikasi unik apa saja yang kira-kira bisa Anda temukan di Google Play Store?

Sistem operasi Android saat ini merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan. Platform open source yang dimiliki oleh Android inilah yang dinilai menjadi salah satu alasan makin populernya Android. Google Play Store sebagai penyedia berbagai macam aplikasi Android juga menjadi daya tarik untuk membeli smartphone berbasis Android. Ditambah lagi aplikasi-aplikasi tersebut banyak yang gratis.

Ada banyak aplikasi yang disediakan untuk smartphone Android baik itu yang berbayar mapun yang gratis. Banyak aplikasi Android yang menawarkan fitur unik untuk Android Anda. Pernahkah Anda memikirkan bahwa Android yang Anda miliki sekarang dapat mengetahui keluhan anjing atau kucing Anda? Ya, meski bersifat candaan setidaknya Anda dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store. Memang, fitur-fitur yang ditawarkan terkadang tidak pernah terbayangkan oleh Anda sebelumnya. Banyak pengembang aplikasi yang mengembangkan aplikasi unik Android dengan fitur yang cukup aneh.

Aplikasi unik apa saja yang kira-kira bisa Anda temukan di Google Play Store? Berikut Paseban hadirkan ulasannya untuk Anda.

(Google) Translate for Animals

Aplikasi yang satu ini adalah salah satu proyek jahil dari Google untuk menyambut April Mop yang digarap dengan cukup serius. Google Translate for Animals ini memanfaatkan fitur penelusuran suara untuk menerjemahkan bahasa hewan berdasarkan database yang mereka miliki. Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal pilih jenis hewan yang ingin Anda terjemahkan ucapannya, kemudian arahkan mikrofon ke mulut hewan peliharaan Anda dan sentuh lambang mikrofon. Tunggu beberapa saat hingga hasilnya keluar. Pilihlah suara hewan yang tersedia antara lain kucing, anjing, burung, kelinci, babi, guinea pig, hamster, kura-kura, kuda, ayam, domba atau kambing, dan keledai. Untuk menerjemahkan perkataan tersebut dibutuhkan koneksi internet.

Dalam mengembangkan aplikasi ini, Google mengklaim telah bekerja sama dengan banyak ahli bahasa sintesis yang terkenal di dunia, dan dengan pimpinan bidang linguistik kognitif hewan. Jika Anda ingin mencoba menerjemahkan bahasa hewan-hewan tersebut, bisa mengunduh aplikasi gratis ini di sini.

Solar Charger

Pernahkah Anda terpikir dapat mengisi baterai smartphone Android Anda dengan kekuatan matahari? Ya, hal itu bisa Anda lakukan sekarang dengan menggunakan aplikasi Solar Charger ini. Letakkan telepon Anda di tempat yang cukup terang dan lihat pengisian baterai dengan menggunakan panel surya. Aplikasi yang tergolong unik ini dapat mendeteksi jumlah cahaya dengan tiga panel surya yang berbeda. Smartphone Anda akan mengalamai sedikit getaran pada saat pengisian daya dimulai. Saat pengisian hindari perangkat Android pergi ke modus sleep, dan disertai dengan animasi pengisian baterai yang menarik. Bagi Anda yang ingin mencoba panel surya untuk Android ini bisa download langsung di Google Play Store secara gratis.

Shake to Charge Battery

Satu lagi aplikasi unik Android yang berguna untuk mengisi baterai smartphone Android Anda. Dengan memanfaatkan akselerometer di perangkat Android, aplikasi Shake to Charge Battery buatan Life Mobile ini dapat mengisi ulang baterai smartphone Android Anda yang sekarat. Anda hanya perlu mengocok smartphone Anda dengan kekuatan penuh, beberapa saat kemudian Anda dapat melihat peningkatan indikator baterai secara pasti. Untuk melihat peningkatan level baterai dari energi kinetik yang dihasilkan, setidaknya membutuhkan waktu 1 menit mengocok smartphone dengan sangat kuat.

Pengembang aplikasi ini sendiri mengatakan bahwa aplikasi ini hanya untuk kesenangan belaka, tidak benar-benar mengisi baterai Android Anda. tetapi lebih dari 29 ribu pengunduhnya telah membuktikan aplikasi ini benar-benar bekerja dan memberikan rating 5 bintang untuk aplikasi ini. Anda tertarik untuk mengisi batarai Anda dengan cara ini, download aplikasi ini langsung di Google Play secara cuma-cuma.

Sweet Dreams

Aplikasi Android ini secara otomatis dapat menjaga ketenangan tidur Anda. Caranya, Sweet Dreams ini menyaring segala gangguan yang ditimbulkan oleh Android Anda. Jadi ketika Anda menyalakan aplikasi ini sebelum tidur, maka aplikasi ini akan mencegah masuknya telepon saat Anda tidur, mematikan sinyal WiFi yang terkadang menyebabkan layar ponsel menyala, mematikan Bluetooth, menurunkan volume suara atau mengalihkan profil ponsel menjadi Silent. Bagi Anda yang merasa kesulitan tidur, dapat mencoba aplikasi yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

Sweet Dreams Android App Review - AndroidApps.com

Whiten Your Teeth

Tahukah Anda bahwa memutihkan gigi bisa dilakukan menggunakan gelombang elektromagnetik pada sebuah aplikasi? Ya, Life Mobile menghadirkan aplikasi aneh dan unik lagi bagi Anda yang ingin tampil dengan gigi putih bersih. Life Mobile bahkan berani mengklaim bahwa hasilnya sudah terbukti secara ilmiah. Aplikasi Whiten Your Teeth ini akan membuat perangkat Android Anda memancarkan gelombang elektromagnetik yang dapat memutihkan gigi. Aplikasi inipun hanya membutuhkan waktu 10 menit saja di pagi dan malam untuk memutihkan gigi Anda. Anda hanya perlu mendekatkan smartphone Anda ke gigi selama 10 menit dan setelah satu bulan Anda dapat melihat hasilnya jika digunakan secara rutin. Masih belum percaya? Anda dapat membuktikannya dengan download aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel