1

Lima Situs yang Menyediakan Game Retro Berbasis Web Based Game

24 Jun 2012 09:00 2865 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan beragam game yang tersedia pada internet dewasa ini, maka makin menambah ramai daftar game yang disediakan secara gratis di internet yang mengusung basis web based game.

Dengan beragam game yang tersedia pada internet dewasa ini, maka makin menambah ramai daftar game yang disediakan secara gratis di internet yang mengusung basis web based game. Namun dari sekian banyak game yang tersedia, sebagian dari Anda pasti ada yang merindukan game-game retro semacam SEGA atau NINTENDO, di mana game sejenis Super Mario Bross terkenal pada zamannya dan pada saat ini game semacam itu sangat sulit didapatkan.

Namun dari sekian banya web based game yang tesedia di internet, ada sebagian daftar situs yang menyediakan beberapa game retro yang menyegarkan pikiran Anda kembali ke masa dimana Anda masih bisa bermain game 8 bit klasik seperti Super Mario Bross, Contra, Sonic atau game retro lainnya yang layak untuk Anda mainkan kembali. Berikut daftar situs yang memiliki materi game retro tersebut.

Classic Games Arcade

Classic Games Arcade mungkin bukan merupakan sebuah situs yang menampilkan tampilan sebuah website tercantik yang pernah ada, namun sudah pasti website ini memiliki fungsi yang sudah bisa Anda tebak. Pada situs ini Anda akan mendapatkan game arcade klasik termasuk Pac-Man, Donkey Kong dan bahkan Street Fghter sekalipun. Tidak hanya game arcade yang disebutkan tadi saja yang bisa Anda dapatkan, bahkan game NES terbaik pun bisa Anda dapatkan pada situs ini, semacam Contra, untuk memainkannya Anda cukup mengingat atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, B, A. Jika Anda pernah memainkan konsol Nintendo pasti Anda tahu. Untuk memainkan game ini, Anda bisa mengunjungi link ini.

Retro Nintendo Games

Jika Anda salah satu penggemar berat game produksi Nintendo, maka situs ini dibuat untuk Anda. Retro Nintendo Games membawa Anda untuk menyelami dunia game NES yang tentunya dengan tampilan retro yang memukau. Dan game yang tersedia pada situs ini juga menampakkan bahwa ROM game tersebut disajikan dalam format Java meskipun tersedia pula optional untuk mengunduh game ini, namun belum bisa dipastikan apakah hasil unduhan game ini bisa dimainkan pada komputer Anda. Untuk berkunjung pada situs ini, Anda bisa mengklik link ini.

Nintendo 8

Nintendo 8 adalah sebuah situs yang menyediakan game yang memiliki tampilan grafis 8-bit dan bisa dikatakan bahwa situs ini merupakan surga dari game yang memiliki tampilan 8-bit. Ada sedikit rahasia pada situs ini, Anda bisa mengunjungi situs lain yang ditautkan pada situs ini yang tetntunya juga mengarahkan Anda kepada situs yang menyajikan game yang memiliki tampilan 8-bit pula yang menjadikan bonus tambahan pada situs ini. Beberapa situs tambahan yang dijadikan bonus pada situs ini antara lain Snessy, Gbemul, Master System 8 dan DOS Dose. Untuk memainkan game ini Anda bisa berkunjung ke situs ini.

2600 Online

Apakah Anda masih mengingat Atari? Ya bisa jadi ini adalah salah satu developer tertua pada zamannya. Namun mesin dari game ini telah dihidupkan kembali setelah tertidur beberapa dekade lamanya dan bisa Anda mainkan pada komputer Anda secara online. Pada situs yang bernama 2600 Online ini Anda akan mendapatkan game hasul produksi Atari yang sangat terlihat klasik. Situs ini setiap harinya melakukan update tentang game terbarunya dan dengan kisah sejarah singkat tentang game yang disediakan pada situs ini. Jadi selain Anda bisa bermain game ini, Anda juga bisa mempelajari sejarah dari game tersebut. Untuk berkunjung pada situs tersebut, Anda bisa mengklik link ini.

Virtual Apple

Kita tidak bisa membicarakan game klasik tanpa melibatkan Apple II di dalamnya. Dan untungnya ada sebuah situs yang menyediakan ROM lama Apple II dan bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat umum. Permainan ini hanya bisa Anda mainkan pada situs ini, diluar situs ini Anda tidak bisa memainkannya atau dengan kata lain Anda tidak bisa mengunduhnya. Banyak beragam game klasik Apple II yang disediakan pada situs ini. Bagi Anda yang tidak sabar untuk memainkan game ini, Anda bisa mengunjungi link ini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel