1

Kodak Klaim Apple Telah Mengganggu Penjualan Hak Paten Digital Imaging Miliknya

22 Jun 2012 14:00 2268 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Eastman Kodak telah mengajukan keluhan terhadap Apple dan Flashpoint Technology. Kodak menuduh kedua perusahaan tersebut berupaya untuk menunda dan menggagalkan penjualan paten yang berkaitan dengan digital imaging. Kodak yang mengalami kebangkrutan pada bulan Januari, mengajukan tuntutan ke pengadilan untuk penawaran rahasia lelang ...

Eastman Kodak telah mengajukan keluhan terhadap Apple dan Flashpoint Technology. Kodak menuduh kedua perusahaan tersebut berupaya untuk menunda dan menggagalkan penjualan paten yang berkaitan dengan digital imaging.

Kodak yang mengalami kebangkrutan pada bulan Januari, mengajukan tuntutan ke pengadilan untuk penawaran rahasia lelang portofolio paten digitalnya, Kodak berharap bahwa kasus ini akan selesai pada bulan Agustus mendatang. Paten tersebut akan dilelang secara terpisah dalam dua portofolio yang disebut Digital Capture dan layanan portofolio Kodak Imaging Systems (KISS). Dikatakan bahwa rencana penjualan Portofolio Digital Capture adalah elemen penting dari upaya reorganisasi debitur.

Apple mengklaim 10 dari paten portofolio Digital Capture dan mengutip penemuan dari paten tersebut. Dan klaim tersebut muncul dari kontrak kerja antara Kodak dan Apple sebelumnya. Flashpoint, sebuah perusahaan properti intelektual mengklaim bahwa perjanjian pada tahun 1996 antara Apple dan Flashpoint menetapkan Apple untuk memiliki hak paten Kodak dengan Flashpoint. Itulah kira-kira bentuk pengajuan Kodak pada hari Senin kepada Pengadilan Kepailitan AS untuk Wilayah Selatan New York.

Kodak telah meminta pengadilan untuk melarang Apple dan Flashpoint menegaskan klaim kepemilikan termasuk inventorship, untuk paten Kodak. "Ini akan menjadi kasus yang serius jika Apple dan Flashpoint diijinkan untuk melanjutkan kampanye publik mereka karena menciptakan ketidakpastian bagi kepemilikan paten Kodak yang diklaimnya”, tambahnya. Kodak juga meminta pengadilan untuk menemukan penilaian deklarator bahwa debitur diijinkan untuk menjual sepuluh paten Kodak berdasarkan pasal 363 dari kode kepailitan pada waktunya, bersih dari kepentingan Apple maupun Flashpoint.

"Dalam hal ini, Apple memiliki strategi dengan menggunakan posisi kas substansial untuk menunda selama pembayaran royalti kepada Kodak, dan mengganggu rencana penjualan portofolio Digital Capture”, katanya dalam pengajuan.

Kodak telah menandatangani pembiayaan fasilitas yang dijamin dengan asset-asetnya senilai US$950.000.000, termasuk beberapa paten digital imaging yang diperlukan untuk persiapan penjualan bulan ini. Ia berencana untuk melelang paten dalam sebuah proses yang mana tidak akan ada pengungkapan bidder yang gagal untuk penawar dan masyarakat lainnya.

Dalam pengajuan mosi pelelangannya Kodak mengungkapkan bahwa penjual boleh menjual seluruh atau sebagian dari paten digital imaging miliknya agar penawar bebas dan bersih dari semua klaim dan kepentingan, dan tentunya untuk memaksimalkan value mereka. Jika ada pemegang yang tertarik, akan dilindungi oleh ketersediaan hasil penjualan. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel