1

10 Alasan Mengapa Tablet Microsoft Surface Bisa Menyingkirkan iPad Apple

22 Jun 2012 12:00 6779 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tablet Microsoft Surface telah hadir dengan fitur-fitur yang menyenangkan namun tentunya tidak akan ditemukan dalam setiap tablet yang tidak diproduksi oleh Apple, menurut beberapa pengamat teknologi. Sementara itu, semua orang tahu bahwa iPad adalah tablet dunia yang paling populer, tapi di sisi lain Microsoft Surface benar-benar memiliki potensi untuk ...

Tablet Microsoft Surface telah hadir dengan fitur-fitur yang menyenangkan namun tentunya tidak akan ditemukan dalam setiap tablet yang tidak diproduksi oleh Apple, menurut beberapa pengamat teknologi. Sementara itu, semua orang tahu bahwa iPad adalah tablet dunia yang paling populer, tapi di sisi lain Microsoft Surface benar-benar memiliki potensi untuk menjadi pembunuh iPad.

Pada tanggal 18 Juni Microsoft meluncurkan tablet Surface terbarunya. Perangkat yang akan meluncur akhir tahun ini, datang dalam pilihan dua rasa berbasis Intel dan yang satunya lagi akan berjalan pada chip ARM dan menjalankan Windows 8. Versi ARM akan menjalankan Windows RT, sedangkan versi Intel akan menjalankan Windows 8 Pro, hal ini tentunya akan memberikan pengalaman penuh kepada konsumen dan pengguna perusahaan dalam menggunakan perangkat mereka.

Tentu saja, sekarang Microsoft telah menunjukkan tabletnya dengan spekulasi berlimpah mengenai bagaimana tabletnya akan bersaing dengan iPad Apple. Beberapa pengamat mengatakan bahwa perangkat tersebut akan diabaikan oleh konsumen, karena Apple telah memonopoli sorotan selama bertahun-tahun dan tidak akan memberikannya begitu saja. Pengamat lain mengatakan bahwa Surface mungkin benar-benar memiliki kesempatan untuk bersaing, karena perangkat ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang paling menyenangkan dan belum ada dalam tablet non-Apple.

Meskipun mungkin Surface harus melangkah lebih jauh, karena iPad Apple sendiri masih merupakan tablet teratas di pasaran saat ini, tetapi Surface terlihat sangat mengesankan. Dan untuk beberapa pengguna hal ini mungkin malah menjadi ide yang baik untuk melemparkan iPad Apple dan menggantinya dengan tablet Microsoft Surface.

Namun, apakah semua itu benar-benar mungkin akan terjadi? Simak 10 alasan di bawah ini:

1. Tampilan yang lebih besar

Microsoft Surface Tablet3

iPad Apple memiliki layar 9,7 inci sehingga menjadi salah satu pilihan yang cukup baik di pasar tablet jika pengguna lebih mempertimbangkan urusan layar yang lebih luas. Namun, Microsoft Surface hadir dengan layar 10,6 inci. Dan pada versi Windows 8 Pro, itu akan memberikan pengalaman definisi yang tinggi. Meskipun perbedaan keduanya tidak tampak besar, namun dalam prakteknya layar yang lebih besar benar-benar penting.

2. Dua rasa

Ada pembicaraan yang konstan dari Apple ketika mereka akan meluncurkan iPad Mini di masa mendatang untuk memberikan lebih banyak pilihan lagi kepada konsumennya. Terlepas dari benar atau tidaknya sebuah iPad Mini akan muncul, sejauh ini kita semua masih harus memantaunya. Microsoft telah memutuskan untuk memberikan dua rasa dari perangkat, termasuk tablet yang didasarkan pada ARM dan tablet satunya lagi yang didasarkan pada chip Intel. Pilihan berbasis ARM akan menjalankan Windows RT, sedangkan pilihan Intel akan memiliki Windows 8 Pro. Lebih banyak pilihan tentu akan lebih baik di pasaran saat ini.

Microsoft Surface Tablet2

3. Cover yang lebih baik

Cover tablet Apple seharusnya menjadi sorotan utama dalam setiap produk tabletnya di pasaran. Karena bagaimanapun cover memiliki fungsi untuk menjaga layar perangkat, namun juga tidak berarti melupakan bagian cover belakang perangkat. Kini, cover Microsoft bahkan sudah mencakup perlindungan layar, namun juga berfungsi sebagai keyboard dan full multi-touch serta efektif mengubah perangkat menjadi sebuah Notebook. Dan ini adalah fitur yang sangat mengesankan.

Microsoft Surface Tablet5

4. Sebuah sistem operasi desktop

Salah satu masalah pada iPad Apple adalah berjalannya sistem operasi mobile yang dirancang untuk smartphone pertama mereka. Banyak penggemar Apple dan kritikus telah meminta perusahaan untuk menyediakan bundel OS X dengan iPad. Walaupun Apple belum melakukannya, Microsoft telah mengambil kesempatan tersebut dengan menawarkan Windows 8 Pro pada opsinya yang berbasis Intel. Untuk pengguna perusahaan khususnya, tentu saja berita ini sangat bagus, karena semua ini tentang tablet yang akan memberikan pengalaman penuh pada OS-nya.

5. Kickstand adalah game-changer

Meskipun beberapa telah mempertanyakan keputusan Microsoft untuk menyertakan kickstand pada tablet Surface barunya, faktanya adalah bahwa kickstand merupakan sebuah game changer. Kickstand memperluas fungsi keseluruhan perangkat dan memudahkan orang untuk mendapatkan tugas-tugas yang harus dilakukannya. Tidak ada yang lebih buruk daripada mencoba untuk menyulap multiple produk di dua tangan. Dan kickstand memecahkan masalah itu.

6. Penyimpanan yang cukup

Menurut Microsoft, Windows 8 Pro pada tablet Surface akan hadir dengan kapasitas penyimpanan hingga 128GB. iPad Apple baru saja maksimal hanya 64GB. Dan ini adalah yang penting untuk diingat. Sebagai pengguna yang senang memiliki banyak konten di dalam perangkatnya, termasuk video dan audio, mereka perlu media penyimpanan sebanyak mungkin. Dan dari sini kita bisa melihat bahwa Microsoft Surface memiliki 2x penyimpanan lebih besar dibanding iPad .

7. Elemen Windows 8 yang penting

Sebagaimana yang diketahui, Surface hadir dengan Windows 8. Tapi bukan berarti bahwa tablet baru ini akan hadir dengan pengalaman yang tidak akan cukup memuaskan. Faktanya adalah Windows 8 memiliki peluang yang cukup bagus untuk menjadi salah satu versi paling populer dari perangkat lunak sebelumnya. Inklusif Windows 8 pada Surface akan menjadi faktor utama dalam keberhasilan Microsoft.

8. Pengalaman Apple yang semakin jadul

Apple telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menjual jutaan iPad buatannya di seluruh dunia, tapi sudah waktunya seseorang menyatakannya dengan jelas bahwa pengalaman iOS sudah sedikit renta. Apple telah berbuat banyak untuk meningkatkan cara fungsi sistem operasi secara dramatis dan memang fakta bahwa tidak ada sistem file di dalam prosesornya. Sampai Apple membuat iOS lebih canggih dan berhenti dari bermain teka-teki lamanya yang usang, Surface akan terlihat sangat menarik.

9. Surface adalah Ultrabook atau pengganti laptop

Microsoft telah mengatakan bahwa Surface adalah perangkat jenis baru. Dalam satu kondisi, Surface dapat menjadi pengganti tablet. Namun di sisi lain, tablet ini dapat beralih menjadi Notebook atau Ultrabook.

10. Desain keseluruhan yang sangat apik

Microsoft Surface Tablet4

Akhirnya, ada baiknya jika kita melihat desain Microsoft Surface secara keseluruhan. Dari semua spesifikasi yang diutarakan, tablet Microsoft ini cukup bagus dan bisa diselaraskan dengan iPad Apple dalam hal tampilan dan nuansa. Apakah desain Surface lebih indah ketimbang iPad? Itu sangat sulit untuk dijawab. Namun akan adil jika Paseban mengatakan bahwa Surface berada pada kedudukan yang sama dengan tablet Apple dalam hal ini. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel