1

Opera 12, Jawaban Kebutuhan Sebuah Browser

21 Jun 2012 10:30 2024 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menghabiskan waktu di depan *browser* internet, kini sudah menjadi gaya hidup. Apalagi, perubahan pada aplikasi *browser* mengalami inovasi, perubahan yang sangat strategis untuk memenuhi kebutuhan. Opera 12 juga mengalami lonjakan perubahan yang sangat cepat.

Menghabiskan waktu di depan browser internet, kini sudah menjadi gaya hidup. Apalagi, perubahan pada aplikasi browser mengalami inovasi, perubahan yang sangat strategis untuk memenuhi kebutuhan. Opera 12 juga mengalami lonjakan perubahan yang sangat cepat.

Produk terbaru Opera 12 ini, meninggalkan status beta. Versi terbaru, Opera berfokus pada segi estetis dengan menambahkan tema, yang diklaim lebih ringan sehingga tidak mempengaruhi waktu pemuatan halaman web, juga tidak membuat frustasi pemakai.

Opera juga menawarkan sistem keamanan yang lebih baik, dengan mengatur kebijakan keamanan dan privasi lebih mudah. Pengguna akan menerima notifikasi, jika sebuah situs meminta informasi lokasi. Juga bisa menghidupkan webcam secara instan.

Kehebatan Opera 12, karena didukung pengoperasian webcam melalui aplikasi web. Sehingga Opera bisa dipakai lebih mudah dan lancar. Misalnya untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan webcam, seperti sebuah game bernama Facekat. Game ini pada dasarnya menggunakan sensor yang menangkap gerakan kepala untuk menggerakkan obyek menghindari hujan asteroid yang ditampilkan di layar.

Fitur lainnya termasuk peningkatan kecepatan untuk pemrosesan HTML5 yang lebih baik, juga dukungan teks kanan ke kiri, serta dukungan terhadap 5 bahasa baru yaitu Arab, Persia, Hebrew, Urdu, dan Kazakh, ditambah fungsi pemercepat perangkat keras secara eksperimental.

"Memang menghabiskan berjam-jam di depan browser web, merupakan hal menyenangkan dan produktif? Kami juga berfikir demikian, jadi kami membuat Opera 12 browser yang terpintar dan unik. Di lautan browser yang tampak serupa, bukankah menyenangkan jika anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik? Kami pikir anda layak mendapatkannya," papar Lars Boilesen, CEO, Opera Software di Jakarta, kemarin.

Meski tampilan baru telah lengkap, jangan berhenti mengeksplorasi Opera. Kami merekomendasikan ekstensi Speed Dial untuk menghidupkan fitur Speed Dial kami yang terkenal, yang menyimpan situs favorit anda hanya dalam satu klik. Opera 12 memperoleh perbaikan dari memperbaiki penanganan web standards, termasuk perbaikan CSS3 dan dukunga HTML5. Dukungan dokumentasi untuk para pengembang ada di sini. [*endy]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel