1

3 Pilihan Nokia Asha Toucscreen Terbaru dengan Harga yang Menggoda

20 Jun 2012 18:30 6992 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan meluncurkan tiga Nokia Asha touchscreen , Nokia menjadi salah satu vendor besar yang ingin menghilangkan mitos bahwa ponsel dengan kemampuan layar sentuh masih mahal.

Nokia kembali memperkenalkan sebuah pembelokkan dari handset yang dimiliki jajaran Asha Touch. Tidak seperti handset Asha lainnya, handphone terbaru ini sepenuhnya dioperasikan dengan layar sentuh dan tidak memiliki keypad atau keyboard fisik. Deretan Nokia Asha Terbaru mengaburkan garis antara feature phone dan smartphone, tetapi handphone-handphone ini masih terbilang sebagai feature phone. Selain itu, handset ini masih memiliki harga yang terjangkau dibandingkan smartphone. Handset terbaru tersebut adalah Nokia Asha 305, Nokia Asha 306, dan Nokia Asha 311.

Dengan meluncurkan tiga Nokia Asha touchscreen ini , Nokia menjadi salah satu vendor besar yang ingin menghilangkan mitos bahwa ponsel dengan kemampuan layar sentuh masih mahal. Dengan misi menghubungkan milyaran orang di dunia ke internet, Nokia mengumumkan 3 seri ponsel S40 dari keluarga Asha ini dengan mengusung layar sentuh ditambah kehandalan berselancar di dunia maya sebagai nilai jual utama. Ketiganya didesain untuk mengirimkan sebuah pengalaman smartphone yang kaya dan bebas dari daya baterai yang pendek dan layanan data yang mahal.

Untuk mendukung kecepatan koneksi internet, pihak Nokia membekali sebuah aplikasi browser yaitu Nokia Browser 2.0 yang diklaim bisa memperkecil penggunaan data internet dari versi browser sebelumnya hingga 90%. Nokia juga memberikan banyak bonus bagi Anda yang membeli salah satu dari ketiga ponsel Asha terbaru ini, antara lain dengan memberikan 40 game gratis produksi EA, juga Angry Birds dari Rovio.

Tampaknya dengan seri terbaru dari Asha ini, Nokia berniat menyasar segmen remaja yang dinilai butuh akan ponsel dengan fitur hiburan, seperti game, browsing internet, chatting, dan tren sekarang yaitu bersosial media.

Nokia Asha 305 akan mulai dirilis pada kuartal kedua tahun 2012 ini. Sementara itu, untuk Nokia Asha 306 dan Nokia Asha 311 kabarnya baru akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2012. Berikut ini spesifikasi dari ketiga Nokia Asha touchscreen baru tersebut.

Nokia Asha 305

Nokia Asha seri ini masih bisa digolongkan ke dalam ponsel low-end yang ditawarkan dengan harga yang cukup murah. Meskipun demikian desain ponsel ini tidak mencerminkan kesan murahan. Ponsel Nokia Asha 305 ini memiliki desain yang elegan sama halnya dengan Nokia yang lebih mahal. Dengan ukuran yang cukup kecil yaitu hanya 10.3 mm x 53.8 mm x 12.8 mm dan berat hanya 95 gram didukung dengan display layar TFT resistif touchscreen selebar 3 inci yang mampu menghasilkan resolusi 240 x 400 piksel. Layar jenis resistif ini sebenarnya kurang sensitive jika dibandingkan dengan layar kapasitif.

Nokia Asha 305 with Dual SIM discover a fun way to stay in touch - YouTube.flv

Disisi lain Nokia Asha touchscreen seri ini merupakan feature phone dengan dual SIM. Untuk konektifitas, Asha 305 memiliki Bluetooth 2.1, microUSB 2.0, 3.5mm audio jack dan accelerometer. Sayangnya ponsel ini belum mendukung jaringan 3G dan hanya memiliki kamera beresolusi 2MP. Kapasitas memori internal yang dimiliki hanya 10MB, tapi untungnya tersedia slot untuk memori eksternal. Kabarnya ponsel ini akan hadir dengan kisaran harga Rp 700 ribuan.

Nokia Asha 306

Nokia Asha 306 adalah adik dari handset Nokia Asha 305 dan hanya mempunyai slot satu SIM card. Secara fisik, untuk Nokia Ahsa 306 bisa dibilang nyaris identik dengan Asha 305. Hanya saja Asha 306 telah dilengkapi dengan WiFi serta kemampuan streaming via GPRS. Ponsel dengan berat 93.5 gram ini akan berjalan di Meltemi OS yang merupakan kombinasi dari Symbian dan Meego OS. Versi awal dari Asha versi ini didukung oleh Symbian OS. Dan Meltemi adalah update dari versi yang terakhir. Seperti yang telah diduga sebelumnya Asha 306 ini dibekali dengan konektifitas GSM, microSD yang akan menambah memori hingga 32GB, USB port, Bluetooth dan yang lainnya. Untuk Nokia Asha 306 akan dibandrol dengan kisaran Rp 800 ribu.

Nokia Asha 306: discover a fun way to stay in touch

Nokia 311

Seri yang terakhir adalah Asha 311 yang memuat spesifikasi tertinggi. Spesifikasi yang dimiliki sebenarnya sangat bagus untuk sebuah feature phone. Dengan dukungan prosesor 1GHz dan internal memori 256MB yang dapat ditambah lagi melalui microSD. Display ponsel ini adalah 3 inci dengan teknologi layar kapasitif toucscreen dan resolusi WQVGA. Bagi yang senang foto-foto, Asha 311 akan dibalut dengan kamera belakang 3.2MP. Sementara itu, konektivitas Bluetooth 2.1 dan WiFi tetap diandalkan untuk terhubung ke internet. Berat handset ini cukup ringan yakni 95 gram, sudah termasuk baterai berkapasitas 1110 mAh. Untuk soal harga, Nokia Asha 311 akan dilepas dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

Nokia Asha 311: fun, fast and always connected

[RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel